Kekkaishi: Nostalgia Masa Kecil


Kekkaishi: Nostalgia Masa Kecil 1

Baiklah, judul anime ini mungkin sangat asing di telinga kalian para newbie otaku. Namun, jika kita seumuran, kalian mungkin pernah menonton anime yang satu ini di salah satu stasiun tv, An-tv pada tahun 2008-an lalu. Anime ini tayang bersama dengan beberapa anime lain untuk menemani sore hari kita.

Kekkaishi
Kekkaishi

Bercerita tentang sebuah tanah Karasumori, yang sudah dijaga selama 400 tahun oleh para Kekkaishi, sekelompok orang yang memiliki kemampuan khusus untuk mengusir, dan bahkan membunuh siluman, mereka disebut Kekkaishi. Tanah Karasumori, yang merupakan tempat berdirinya sekolah SMP serta SMA Karasumori, memiliki kekuatan magis di mana siluman maupun roh yang datang ke sana akan mendapat kekuatan besar secara instan. Baik sekali tanah ini, bukan??

Namun dengan kekuatan baru yang besar, para siluman ini jadi narsis, mereka mengamuk untuk mengetes kekuatan baru mereka. Disinilah para Kekkaishi bekerja. Kekkaishi ini terdiri dari 2 klan, Sumimura dan Yukimura, yang selalu bertengkar tentang siapa pewaris sah yang sebenarnya dari Kekkaishi. Meskipun begitu, setiap malam mereka bersama menjaga tanah Karasumori dari berbagai macam siluman yang datang.

Sumimura Yoshimori, seorang bocah pendek berusia 14 tahun yang selalu tidur di kelasnya adalah seorang kekkaishi yang bertugas menjaga Karasumori pada malam hari. Di temani oleh Yukimura Tokine, seorang gadis cerdas kelas 1 SMA yang terkenal karena kecantikan dan kepintarannya. 

Tidak seperti kakek dan nenek mereka yang selalu ribut tentang ‘pewaris sah Kekkaishi’, Yoshi dan Tokine bisa dibilang cukup akur. Cukup akur hingga Yoshi berpikir untuk menyegel Karasumori agar Tokine tidak lagi perlu berjaga setiap malam dan terluka karena di serang siluman. 

Cover Manga Kekkaishi Vol. 3
Cover Manga Kekkaishi Vol. 3

Jalannya untuk menyegel Karasumori masih sangat jauh karena dia hanya seorang bocah bodoh yang bahkan tidak bisa memakai teknik serta jurus-jurus khusus Kekkaishi. Tidak hanya dalam hal jurus, Yoshi bodoh dalam segala hal. Dan kebodohannya ini berakar, hingga ia akan melompati lautan api meskipun banyak cara lain untuk sampai ke seberang.

  1. Berikut daftar kebodohan Yoshi:Sama seperti MC lain, Yoshi pernah tidak ingin mengalahkan lawan tanpa membunuhnya. Yea this is classic anime story.
  2. Tidak bisa mengingat wajah gadis selain Tokine. 
  3. Sering salah bicara.
  4. dan lain lain.
  5. daaaaaan lain lain (saya tidak mau spoiler banyak-banyak).

Meskipun bodohnya Yoshi sudah merasuk sampai ke tulang-tulang, namun hal itu tidak membuatnya menjadi se-naif mc lain. Yoshi tidak menguasai ‘jurus ceramah’ karena dia memang tidak pandai dalam hal apapun. Yang ia tau hanya dia harus mengalahkan semua musuhnya hingga tiba hari di mana ia akan menyegel Karasumori.

Kebodohan terparah Yoshi di anime adalah dia membiarkan dirinya diculik oleh musuh, dan dibawa ke markas mereka. Luar biasa sekali bukan?

Yoshimori vs Kaguro
Yoshimori vs Kaguro

Sekuat apa Yoshi?

Yeah, kalau kita bandingkan dengan anime lain, mungkin kekuatan Yoshi tidak seberapa. Di episode 51 animenya, Yoshi menunjukkan kekuatan full nya dengan membuat sebuah zekkai putih. Zekkai biasa berbentuk bulat dengan warna ungu kehitaman yang menyelubungi tubuh penggunanya, dan merupakan jurus tertinggi dalam anime ini, karena dapat menghilangkan apapun yang menyentuh permukaannya. Dan zekkai putih ini tidak dapat di tembus oleh zekkai bisa. Zekkai putih ini menghancurkan markas musuh utama mereka dalam seri anime, Kokuborou.

Namun Yoshi dapat mengabulkan permintaan semua otaku, ISEKAI! Yoshi bisa membuat isekai!

Kekkaishi Episode 51 Shinkai
Kekkaishi Episode 51 Shinkai

Isekai alias dunia lain, sebuah dunia yang berbeda dari dunia manusia biasa. Yoshi membuat isekai dengan zekkai putih tadi, dan dapat menciptakan apapun yang ia inginkan dalam dunia barunya itu. Mulai dari bangunan, hingga gunung, bahkan manusia, hanya dengan memikirkannya saja. Dalam seri Kekkaishi, jurus ini disebut Shinkai, yang juga merupakan jurus tertinggi. Baiklah sekian spoilernya.

Anime ini diangkat dari manga berjudul sama karya Yellow Tanabe, tayang sejak Oktober 2006 hingga Februari 2008 dengan 52 episode. Anime ini bergenre action, adventure, komedi, demon, supernatural, shounen. Alur dan ide ceritanya sungguh bagus. Plot armornya pun masih normal. Adegan action yang epic dan memuaskan. Ditambah sound effect dan soundtrack yang luar biasa. Rating dari MAL adalah 7.62, meskipun saya secara pribadi akan memberikan rating 9.

Jika kalian tidak puas dengan ending anime, kalian bisa langsung baca manga nya tanpa perlu repot menunggu update setiap minggu atau setiap bulan karena manga sudah end di chapter 345.

Yang belum nonton, buruan nonton!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lauren

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap