Kelebihan Diogo Jota Bagi Liverpool

Kelebihan Diogo Jota Bagi Liverpool

Pemain The Red Liverpool Diogo Jota merupakan pilar penting sebagai tim pemdobrak di kubu tim yang bermarks di stadion Anfield.

Ia merupakan pemain kunci di lini sayap The Red untuk mengoyak pertahanan lawan dengan serangan yang dilancarkan dengan penampilan apiknya baik dengan kaki kanan maupun kaki kiri yang sama sama bagusnya, apalagi dalam hal membuat gol bagi Liverpool.

Pemain ini moncer setelah di beli dari klub Wolverhampton pada bulan September tahun 2020 silam dengan harga sekitar 700 milyar, dan merupakan pemain kebangsaan Portugal dan menjadi pilar penting di timnas Portugal.

Ia digadang gadang akan menjadi momok menakutkan di kubu The Red bersama pilar kunci lainnya Mohamed Salag dan Sadio Mane di lini depan Liverpool saat ini.

Kelebihan Diogo Jota Bagi Liverpool

Ketajamannya diakui memang membantu lini serang Liverpool sehingga Liverpool musim ini kian kuat dengan peran seorang Diogo Jota yang memukau sepanjang pertandingan.

Baca juga  Ayo Tuntaskan, Skuad Garuda !!!

Sayap Kiri

Pemain ini sebenarnya berposisi sebagai pemain sayap kiri, namun selama ia membela The Red ia acalkali diposisikam sebagai penyerang di bagian tengah oleh pelatih The Red.

Namun posisinya benar benar strategis dam alhasil berdaya guna sejak ia berposisi sebagai penyerang.

Ia dapat dengan leluasa mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol, bahkan kebebasannya dalam hal melakukan tendangan kerasnya yang mekbhayakan gawang lawan.

Ia bisa dengan mudah mengoyak pertahanan lawan dengan pergerakannya yang mobile dengan mobilitasnya yang tinggi.

Beberapa kali ia mengancam dengan tusukan tusukan yang berbahaya dan sporadis. Dia juha aktif bergerak di sektor sayap namun juga bisa berpindah ke posisinya sebagai penyerang.

Baca juga  Joao Pedro dan Segelintir Kehebatannya

Karir

Selama ini Diogo Jota telag bermain di kompetisi Liga Premier inggrus sebanyaj total 98 pertandingan, dengan catatan total gol yang telah ia buat sebanyak 32 gol dan 7 kali assist.

Ini merupakan pencapaian yang cukup bagus dengan gaya permainan ala Portugal yang sangat khas dan memiliki larakteristik yang hampir sama degan pemain Portugal lainnya.

Hanya bermain konsisten, ia diharapkan akan menambah pundi pundi golnya bagi klubnya saat ini dan berharap akan lebih baik lagi di masa datang.

Kaki kiri dan kanan sama kuat

Ia memiliki kelebihan bagus di kaki kiri dan kaki kananya. Ia memiliki shoot power yang kuat dan akurasi yang hampir seimbang di kedua kakinya.

Dari catatan yang diperoleh selama ini ia telah menyamai rekor tembakan baik kaki kanan maupun kaki kirinya dengan jumlah tembakan yang hampir sama atau sama.

Baca juga  The Red Membukukan Keajaiban Saat Lawan Leicester City

Ini merupakan pemain langka, mayoritas pemain unggul baik di kaki kanan maupun kiri, namun ia memiliki kelebihan itu.

Ini menjadi nilai tersendiri bagi pemain yang mirip dengan simao Sabrosa ini.

Bisa dimainkan di berbagai posisi

Meskipun ia berposisi asli di sayap kiri, namun ia sebenarnya bisa dimainkan di berbagai posisi di lini depan tim.

Ia bisa dimainkan di sayao kiri, sayap kanan, maupun di pemyerang tengah. Ia sangat mobilitas sehingga pelatih manapun akan merasa sangat senang ketika memainkan pemain satu ini.

Namun jika Jota ditanya ia suka main di posisi apa, ia pun menjawab ia suka dimainkan di posisi mana saja asal pelatih senang mungkin itu kalimat yang muncul di Jota.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

oktavian adhi pratama