Kematian Sasha Yang Tragis, Begini Cerita Lengkap Attack On Titan Eps 8 Season 4

Kematian Sasha Yang Tragis, Begini Cerita Lengkap Attack On Titan Eps 8 Season 4 1

Anime Attack on Titan season 4 episode 8 telah dirilis dengan judul Peluru Sang Pembunuh. Pada episode sebelumnya, Eren Yeaguer dan pasukan dari kerajaan Eldia masih melakukan penyerangan di Eldia. Kali ini serangan mereka telah mendekati titik akhir, mereka telah bersiap-siap untuk melarikan diri dari Marley.

Kerajaan Marley telah porak poranda oleh serangan Eren Yeaguer dan pasukan kerajaan Eldia tersebut. Para Titan Shifter mereka juga tumbang satu persatu. Meski begitu pasukan kerajaan Eldia harus mundur karena ketersediaan perlengkapan mereka yang terbatas. Seperti apa cerita lengkap Attack on Titan episode 8 tersebut? Simak ulasan berikut ini!

Armored Titan Reiner tumbang dengan satu pukulan Attack Titan Eren Yeaguer

Kematian Sasha Yang Tragis, Begini Cerita Lengkap Attack On Titan Eps 8 Season 4 3

Pada episode sebelumnya Reinner yang tiba-tiba bangkit setelah empat titan shifter milik Marley sebelumnya tumbang. Keempat titan shifter tersebut adalah Beast Titan, Jaw Titan, Cart Titan dan Warhammer Titan. Nama titan shifter terakhir dimakan oleh Attack Titan, Zekke dibawa pasukan Eldia, Pieck yang hampir dibunuh oleh pasukan Eldia berhasil diselamatkan pasukan Marley, sedangkan Porco masih tak sadarkan diri dalam pertempuran.

Reinner yang kemudian bangkit setelah tak sadarkan diri kemudian berniat untuk menyerang Attack Titan milik Eren Yeaguer. Dalam beberapa pertempuran terakhir, Attack Titan selalu kerepotan saat bertarung dengan Armored Titan. Eren Yeaguer sering kepayahan melawan titan yang berkulit baja ini. Namun kali ini lain, teknik pengerasan Attack Titan yang baru saja memakan Warhammer Titan menjadi lebih kuat. Dalam satu pukulan saja Armored Titan tumbang dengan rahang yang hancur terkena pukulan Armored Titan.

Pasukan Eldia kabur menggunakan balon udara

Kematian Sasha Yang Tragis, Begini Cerita Lengkap Attack On Titan Eps 8 Season 4 4

Pasukan Eldia memiliki persediaan yang terbatas. Selain itu serangan mereka sudah cukup merepotkan bagi Marley. Selain kerusakan di kota yang disebabkan oleh serangan Attack Titan, pelabuhan mereka juga telah hancur oleh ledakan yang disebabkan oleh Collosal Titan milik Armind Arlert.

Sebuah balon udara kemudian muncul dan berjalan menggunakan tanda lampu yang telah dipasang sebelumnya. Balon kemudian satu persatu pasukan kerajaan Eldia menaiki balon udara tersebut dengan menggunakan perlengkapan 3D manouver mereka. Namun pasukan Marley tak tinggal diam dengan terus menembaki pasukan Eldia yang sedang menaiki balon udara.

Kemarahan Gabi Broun dan berniat menghabisi pasukan Eldia

Kematian Sasha Yang Tragis, Begini Cerita Lengkap Attack On Titan Eps 8 Season 4 5

Gabi Broun ketika mengetahui pasukan kerajaan Eldia yang ingin kabur begitu marah dan berniat untuk mengejar mereka. Disaat itu kemudian seorang sahabatnya, Falco berniat untuk menghentikannya. Falco mengejar Gabi dan melarangnya untuk mengejar pasukan kerajaan Eldia yang telah menaiki balon udara.

Dengan membawa sebuah senapan laras panjang Gabi terus berlari mengejar pasukan kerajaan Eldia yang telah menaiki balon udara. Ia tak mengabaikan larangan Falco dan mengatakan jika ia sudah siap mati. Ia pun bercerita tentang kesedihan terbesarnya, yakni kematian Zofia yang baru saja duduk bersamanya namun tubuhnya hancur tertimpa reruntuhan yang disebabkan oleh serangan Eren Yeaguer.

Penyerangan ke Marley merupakan ide Eren Yeaguer, pasukan Eldia hanya terpaksa ikut menyerang

Kematian Sasha Yang Tragis, Begini Cerita Lengkap Attack On Titan Eps 8 Season 4 6

Eren Yeaguer yang telah berwujud manusia kemudian menaiki balon udara dengan bantuan dari Mikasa Ackerman. Ia kemudian disambut oleh Armin yang telah berada dalam pesawat. Armin mengulurkan tangannya untuk membantu Eren menaiki pesawat. Meski sikap mereka dingin, namun Eren menerima uluran tangan sahabatnya itu dan menaiki pesawat.

Sesampainya di dalam pesawat Eren langsung disambut oleh kapten Levi yang kemudian mengatainya kotor dan menendangnya. Beberapa pasukan kerajaan Eldia kemudian mengacungkan senjata kepadanya. Kapten Levi berniat untuk mengikatnya dan baru akan berbincang-bincang dengannya.

Dalam perbincangan selanjutnya diketahui bahwasanya Eren Yeaguer kabur dari pasukan Eldia. Ia kemudian menyusup ke Marley untuk menyiapkan serangan. Dia juga bekerjasama dengan Zekke Yeaguer, kakaknya. Pasukan Eldia hanya terpaksa menyelamatkan Eren, namun sebenarnya mereka tidak merencanakan serangan itu. Mereka takut seluruh dunia akan menyerang pulau Paradis karena serangan tersebut.

Sasha tewas oleh tembakan Gabi Broun

Kematian Sasha Yang Tragis, Begini Cerita Lengkap Attack On Titan Eps 8 Season 4 7

Gabi Broun berhasil menembak salah satu pasukan Eldia yang masih bergenlantungan di udara dengan manouver 3D. Lantas anggota pasukan Eldia tersebut tewas dan terjatuh. Melihat tali manouver 3D yang masih terhubung dengan balon udara, Gabi Broun kemudian mencoba menggunakannya. Meski Falco melarangnya namun Gabi tetap nekat menggunakan perlengkapan tersebut untuk menaiki balon udara. Akhirnya Falco terpaksa mengikuti Gabi setelah teringat kata-kata Reinner untuk menyelamatkan Gabi.

Pasukan Eldia yang sedang dalam euforia kemenangan tak terlalu menyadari kedatangan Gabi dan Falco. Begitu memasuki ruangan balon udara Gabi langsung menembakan senapan laras panjangnya. Tembakan tersebut kemudian mengenai dada Sasha yang langsung terjatuh bersimbah darah. Pasukan Eldia yang lain kemudian terkaget dengan kejadian itu. Gabi yang langsung bersiap dengan tembakan kedua, namun tembakan tersebut dibalas dengan tembakan Jean. Lantas pasukan Eldia mendatangi Gabi dan Falco dan memukuli mereka.

Tak berselang lama, setelah mendapat perawatan darurat oleh pasukan Eldia, Sasha tewa. Kepergian Sasha sendiri sangat memukul rekan-rekannya. Jean kemudian menyalahkan Eren yang melibatkan survey corps dalam pertempuran ini yang kemudian menyebabkan Sasha tewas.

Zeke Yeaguer masih hidup dan menjadi penghianat Marley

Kematian Sasha Yang Tragis, Begini Cerita Lengkap Attack On Titan Eps 8 Season 4 8

Zeke Yeaguer meskipun dalam kondisi yang tidak baik setelah seluruh tubuhnya belum kembali utuh setelah menjadi titan. Zeke terduduk di lantai ruangan balon udara. Sedangkan Eren Yeaguer diikat kedua tanganya disamping Zeke. Kemudian Kapten Levi berbicara dengannya dengan mengejek dan mengancam akan membunuhnya.

Dari pengakuan Zeke ini dapat diketahui jika serangan di Marley tersebut juga merupakan rencannya. Ia mengatakan semua sudah sesuai dengan rencana, kecuali tertangkapnya Gabi dan Falco yang di bawa masuk oleh Jean ke dalam ruangan tersebut.

Zeke mengatakan jika pasukan Eldia kini sangat beruntung, karena mereka memiliki titan sifter dari keluarga kerajaan dan Founding Titan. Dengan kedua titan tersebut Zeke ingin membebaskan bangsa Eldia yang selama ini dikucilkan oleh dunia.

Gabi dan Falco tertangkap dan di bawa oleh pasukan Eldia

Kematian Sasha Yang Tragis, Begini Cerita Lengkap Attack On Titan Eps 8 Season 4 9

Setelah dihajar oleh pasukan Eldia, Gabi dan Falco masih hidup dengan kondisi yang lebam-lebam. Beberapa pasukan Eldia mengusulkan untuk melemparkanya dari balon udara. Namun Jean menolak usulan tersebut. Ia mengatakan membunuh kedua anak tersebut tak akan menyelesaikan pertempuran berdarah ini.

Gabi berbicara banyak hal tentang penyerangan yang baru saja terjadi. Kematian Zeke dianggap menjadi yang sangat memilikukan. Lantas Jean membawa Gabi dan Falco memasuki ruangan tempat menyekap Zeke. Mengetahui Zeke masih hidup kedua anak tersebut sangat terkejut. Dan lebih terkejut lagi setelah mendengan percakapan jika Zeke juga merupakan dalang dari serangan tersebut.

Nah, itulah sederet cerita yang terjadi pada serial anime Attack on Titan episode 8. Pasukan Eldia berhasil kabur setelah membuat Marley porak poranda. Namun mereka masih menyisakan berbagai persoalan seperti penanganan Eren Yeaguer dan Zeke Yeaguer. Selain itu Gabi dan Falco yang mereka bawa juga menjadi persoalan baru di episode-episode mendatang. Seperti apa kisah kelanjutannya? Nantikan saja anime Attack on Titan episode 9 nanti!

 

Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com