Kembali dengan Arc Terbarunya, Akankah Bleach Mengulang Masa Kejayaannya?

Kembali dengan Arc Terbarunya, Akankah Bleach Mengulang Masa Kejayaannya? 1

Kabar gembira bagi fans setia Bleach, karena Bleach tidak hanya akan kembali dengan anime barunya pada tahun ini tetapi manganya sendiri juga akan berlanjut dengan cerita baru. Seperti yang sudah banyak diketahui manga dari Tite Kubo ini berakhir pada 2016, tetapi pada saat itu banyak pembaca yang merasa kecewa dengan endingnya karena terkesan sangat buru-buru dan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tidak hanya itu anime dari Bleach pun berhenti pada tahun 2010 dimana pada saat itu masih Fullbringer Arc.

Beberapa tahun setelah itu akhirnya Tite Kubo mengambil keputusan untuk kembali dengan proyek barunya. Ini dikarenakan pada tahun 2021 Tite Kubo sekaligus merayakan 20 tahun lahirnya Bleach. Tidak tanggung-tanggung bahkan Kubo mengeluarkan 3 project sekaligus dalam rangka merayakan 20 tahun Bleach yang antara lain, manga barunya yang berjudul Burn The Witch, anime terbaru yang akan merangkum Thousand Year Blood War Arc dan Arc terbaru yang merupakan kelanjutan dari Bleach.  Dari ketiga project tersebut dapat dikatakan Arc terbaru dari Bleach ini yang paling dinantikan, terutama untuk mengobati rasa ketidakpuasan fans terhadap ending dari Bleach. Namun apakah Bleach dengan cerita terbarunya ini akan membuatnya kembali meraih popularitasnya ?

Sekilas Mengenai Bleach Hell Arc

Kembali dengan Arc Terbarunya, Akankah Bleach Mengulang Masa Kejayaannya? 3

Cerita dalam Arc kali ini berawal dari para kapten dan wakil kapten dari Gotei 13 yang berkumpul untuk mengadakan upacara dalam rangka memperingati rekan-rekan mereka yang meninggal dalam berbagai pertarungan yang terjadi sebelumnya. Namun tersembunyi fakta mengejutkan dibalik upacara ini, bahwa sebenarnya tujuan dari adanya event ini adalah untuk mengirimkan roh dari rekan-rekan mereka ke neraka. Ini dikarenakan mereka yang telah gugur seperti Yamamoto Genryuusai, Retsu Unohana dan Jushiro Ukitake adalah para kapten yang memiliki reishi begitu kuat sehingga tidak bisa dikembalikan ke Soul Society ketika mereka meninggal tetapi hanya bisa dikembalikan ke neraka. Namun sebelum upacara tersebut dilangsungkan tiba-tiba sekelompok hollow misterius yang tidak dikenal menyerang Ichigo dan kawan-kawannya di dunia manusia, belum lagi kemunculan mantan anggota Espada yang sekarang menjadi penjaga neraka.

Dalam cerita Bleach kali ini juga tersimpan misteri yang sepertinya akan membuat banyak fans penasaran, yaitu mengenai kekuatan misterius dari Kazui Kurosaki , yang tidak lain adalah anak dari Ichigo Kurosaki. Di bagian awal cerita Kazui terlihat membuka sebuah portal yang belum jelas akan menuju kemana portal tersebut, namun banyak dari fans yang berspekulasi bahwa portal tersebut adalah gerbang menuju neraka. Ini membuat bahwa Kazui akan memaikan peranan penting dalam Arc kali ini , ditambah lagi akhir dari chapter terbaru ini yang dirasa sangat menggantung. Selain  bertebaran dengan karakter-karakter lama yang sudah familiar dengan pembaca Bleach, Tite KUbo juga tidak lupa menghadirkan banyak karakter baru yang tentunya menambah keseruan dari chapter ini.

Kembali di Tengah Persaingan Ketat Generasi Baru Shonen

Kembali dengan Arc Terbarunya, Akankah Bleach Mengulang Masa Kejayaannya? 4

Sejak berakhirnya Bleach pada tahun 2016, maka berakhir juga era Big Three. Big Three merupakan sebutan dari para fans untuk menyebut tiga manga pada tahun 2000-an, dengan penjualan paling tinggi dan paling populer  pada saat itu, yang di antaranya adalah Naruto, Bleach dan One Piece. Dari ketiganya, hanya One Piece yang saat ini masih berjalan sampai sekarang. Walaupun begitu tidak lantas membuat Weekly Shonen Jump kehilangan pesonanya, terbukti sejak tahun 2017 banyak manga dari WSJ yang mulai menunjukkan taringnya. Demon Slayer, My Hero Academia, Jujutsu Kaisen, Black Clover dan Dr.Stone adalah beberapa nama shonen generasi terbaru yang sampai sekarang masih berjalan dan terus meraih popularitas, baik dari manga maupun animenya. Bahkan manga dari Demon Slayer yang baru muncul pada tahun 2017 berhasil mengalahkan One Piece di tahun 2019 dengan nilai penjualan yang fantastis. Di sisi lain banyak studio anime seperti Ufotable, MadHouse, Bones, MAPPA yang menggarap versi anime dari manga-manga tersebut dengan hasil yang begitu memukau mata, alhasil menambah persaingan semakin ketat.

Kembalinya Bleach tentu akan menambah persaingan antar nama-nama besar tersebut. Pada jamannya kepopuleran Bleach ini didukung dari kepiawaian Tite Kubo dalam menciptakan design karakter yang keren, ditambah lagi OS dari anime Bleach yang unik dengan menggabungkan berbagai unsur seperti musik khas Spanyol, belum lagi pertarungan sengit yang selalu muncul di Bleach. Bukan tidak mungkin, jika serial nantinya Bleach akan dapat menyaingi generasi baru dari manga shonen yang saat ini tengah populer. Namun sepertinya fans harus banyak bersabar terlebih dahulu, karena sepertinya kelanjutan chapter dari Arc terbaru Bleach belum akan muncul dalam waktu dekat ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.