Kembali Dihantam Petisi, Ini Dia Kontroversi Yang Dialami Snowdrop

Kembali Dihantam Petisi, Ini Dia Kontroversi Yang Dialami Snowdrop

Seperti yang kita ketahui sempat menuai hingga masyarakat Selatan membuat petisi untuk menghentikan tersebut.

Pada saat masih dalam proses syuting ini menjadi sorotan karena dianggap mendistorsi dan mengecilkan peran gerakan pro-demokrasi di Selatan. Kemudian JTBC selaku stasiun TV yang memproduksi tersebut mengeluarkan pernyataan saat petisi itu mulai ditandatangani.

JTBC pun menegaskan bahwa bukan yang meremehkan gerakan pro-demokrasi dan mengagungkan NSP (Badan Perencanaan Keamanan Nasional) dan mata-mata.

Pada bulan Maret 2021 ada lebih dari 237.000 orang menandatangani petisi nasional untuk menghentikan . Namun karena pada saat itu dramanya belum tayang, jadi Blue House tidak bisa menghentikan tersebut. Yang bisa mereka lakukan hanyalah memantau dramanya ketika ditayangkan nanti.

Baca juga  Suzy dan Nam Joo Hyuk Akan Menjadi Pasangan di Drama Terbaru Mereka

Tidak hanya itu saja, yang dibintangi oleh Kim Jisoo atau Jisoo Blackpink dan aktor tampan Jung Hae-In ini juga menuai beberapa lainnya, diantaranya yang pertama yaitu awalnya karakter yang diperankan Jisoo adalah Young-cho.

Nama ini tidak asing bagi warga Selatan karena dia adalah tokoh gerakan demokrasi di Selatan. Kemudian yang kedua karakter anggota NSP dan kepala NSP digambarkan sebagai sosok yang baik, padahal pada masa itu, tindakan NSP justru menjadi cikal bakal trauma bagi masyarakat Selatan.

Baca juga  Lee Kwang Soo Harus Menemukan Pembunuh: Review Drama The Killer's Shopping List (2022)

Dan kepala NSP adalah tangan kanan Presiden yang suka menutupi pembunuhan brutal dengan tujuan agar masyarakat menduga ini adalah ulah mata-mata Utara. Banyaknya dalam menyebabkan banyak sponsor yang menarik diri dari tersebut.

Kemudian pada tanggal 10 Januari kemarin muncul petisi baru yang diajukan oleh lebih dari 30 profesor untuk drama . Penggagas petisi tersebut adalah Bae Keung Yoon, seorang asisten professor studi di Georgia Tech, Atlanta, Georgia Amerika Serikat.

Bae Keung Yoon menyayangkan peran Jisoo yang menggunakan nama aktivis Cheon Young Cho. Menurut para sarjana Studi penggunaan nama aktivis Cheon Yeong Cho tersebut sangat tidak pantas.

Baca juga  3 Drama Korea Yang Mengandung Life Lessons Dan Bikin Gagal Move On

Mereka mempermasalahkan penggunaan nama Cheon Yeong Cho seorang aktivis demokrasi wanita terkenal di . Namun saat ini diketahui Yeong Cho menderita kerusakan otak parah karena kecelakaan sehingga tidak bisa berkomentar atas penggunaan nama dirinya itu.

Para penggagas petisi tidak meminta pihak yang memproduksi drama menghentikan penayangan , mereka hanya meminta pihak produksi untuk mencari ahli sejarah yang berkualitas untuk memeriksa referensi sejarah dalam drama tersebut. Sampai saat ini pihak produksi belum mengeluarkan respon apapun dan masih meninjau petisi tersebut.

Namun meski dihantam banyak , setelah penayangan nya drama justru rating semakin baik dan mendapat lebih banyak reaksi positif.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Eri Khairina