Kemenangan terbesar CHELSEA Sepanjang Sejarah

Kemenangan terbesar CHELSEA Sepanjang Sejarah 1

Sebagai salah satu tim papan atas Liga Inggris, The Blues julukan klub yang berbasis di Kota London ini melakukam perjalanan di kompetisi Liga Inggris dan Eropa yang kian hari kian baik dengan sejarah dan kiprahnya sejak klub ini berdiri.

Musim ini berbekal nahkoda ciamik asal Jerman, Thomas Tuchel yang juga mantan nahkoda PSG dan Borusia Dortmund telah melakukan tugas nya dengan baik sejak ia oertama kali membesut asuhan Romelu Lukaku cs.

Dari pahit manisnya kisah tim yang dimiliki oleh Roman Abramovic sejak klub ini muncul sebagai raksaaa baru di inggris bahkan di Eropa yang siap menyaingi rivalnya Manchester United dan Liverpool mengalami banyak hal hal menarik ,salah satunya juga kemenangan demi kemenangan serta beberapa trofi atau prestasi terbaiknya dan baru baru saja mereka menangangkat trofi kebesaran klub klub Eropa atau serinh disebut trofi kuping besar atau Liga Champions.

Dari banyaknya kemenangan yang sudah diraih, tentunya ada beberapa hal yang berkesan diantara kemenangan dengan angka besar saat menjamu lawannya.

Kemenangan terbesar CHELSEA Sepanjang Sejarah 3

Kemenangan itu diraih dengan skor fantastis, karena jarang sekali terjadi di setiap pertandingan dan menjadikannya sebagai hal paling diingat dan menjadi momen paling menggembirakan.

Berikut beberapa kemenangan terbesar Chelsea sepanjang sejarah.

Chelsea vs Wigan (2010)

Kemenangan terbesar CHELSEA Sepanjang Sejarah 4

Dalam sejarah di Premier League, Chelsea pernah meraih kemenangan besar atas lawannya yang juga sama sama klub satu negara yaitu Wigan Atletic.

Tak tanggung tanggung delapan gol mampu diciptakan The Blues pada gelaran kompetisi di tahun 2010 silam, dimana itu merupakan pertandingan kompetisi Liga Inggris di musim 2009/2010, dimana pertandingan dilangsungkan pada bulan Mei 2010, dengan gol gol dibuat oleh pemain pemain legendarisnya seperti Drogba, Lampard, Ashley Cole, Nikolas Anelka, dan juga Salomon Kalou.

Kemenangan itu menjadi kado manis diakhir musim sekaligus mengukuhkan Chelsea sebagai yang terbaik dengan gelar juara Liga Inggris di akhir kompetisi.

Ini menjadi kemenangan paling fenomenal saat Chelsea diperkuat para pemain hebatnya dimusim terbaiknya.

Chelsea vs Aston Villa (2012)

Kemenangan terbesar CHELSEA Sepanjang Sejarah 5

Kemenangan terbesar Chelsea berikutnya yang tak kalah fenomenalnya adalah kala Chelsea bersua Aston Villa yang juga merupakan rival senegaranya di kompetisi Premier League.

Kemenangan Chelsea diraih dengan hasil sempurna, dimana mereka sukses menumbangkan Aston Villa dengan skor fantastis 8-0 pada tahun 2012, dimana pertandingan itu digelar di stadion Stamford Bridge yang merupakan kandang dari The Blues.

Dari total Delapan gol yang dibuat The Blues atas tamunya Aston Villa, masing masing gol dibuat oleh pemain andalannya dan juga sang veteran yang juga mantan arsitek The Blues, Frank Lampard, lainnya dibuat oleh Fernando Torres, Juan Mata, Oscar,Ramires, David Luiz dan Branislav Ivanovic, serta Ramires.

Hal yang menarik dibalik kemenangan besar The Blues 8-0 atas Aston Villa tersebut, merupakan puasa kemenangan Chelsea sejak tujuh kali pertandingan The Blies belum merasakan kemenangan di kompetisi pada musim 2012.

Chelsea vs Norwich City (2021)

Kemenangan terbesar CHELSEA Sepanjang Sejarah 6

Baru baru saja di musim ini Chelsea juga membuat kejutan dengan meraih kemenangan dengan skor besar atas tim promosi Norwich City.

Skornya pun juga fantastis kemenangan 7-0 sukses mereka raih pada Sabtu 23/10/2021 pekan lalu.

Salah satu andalan mereka di lini depan yang juga punggawa timnas Inggris,Masont Mount meraih hattrick di pertandingan tersebut.

Sementara gol lainya masing masing dibuat oleh pemain andalan lain seperti Hudson odoi, Reece James, Chilwell, dan gol bunuh diri dari pemain Norwich City.

Nah itu tadi beberapa kemenangan besar Chelsea sepanjang sejarah yang bisa kalian tahu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha Anggraini K