Kenalan Yuk Dengan Bandara Baru Internasional Yogyakarta, NYIA Kulon Progo

Kenalan Yuk Dengan Bandara Baru Internasional Yogyakarta, NYIA Kulon Progo 1

Yogyakarta resmi telah membangun Bandara Udara Internasional bernama NYIA, yang terletak di Kulon Progo, Yogyakarta. Bandara Udara resmi beroperasi dengan rute penerbangan yang jauh lebih besar dengan kapasitas yang lebih besar dari bandar udara sebelumnya di Yogyakarta. Meski berada jauh dari pusat Kota Yogyakarta, namun sudah dilengkapi transportasi Kereta menuju Pusat Kota, dengan demikian jarak tempuh dinilai lebih cepat dari sebelumnya. 

Nyia Bandara
Nyia Bandara

Berada di tepi pantai kawasan kabupaten Kulon Progo, yang masuk dalam wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, menjadi daya tarik tersendiri, apalagi dengan panorama alamnya nan mempesona, membuat Bandara ini masuk dalam kategori Bali 2 dan sebagai destinasi wisata baru di Yogyakarta.

Apabila kita melakukan perjalanan menuju Yogyakarta menggunakan peeawat, kita akan disuguhkan dengan nuansa alami Kulon Progo, Yogyakarta, dengan pemandangan perbukitan dan lautan nan asri. Belum lagi Bandara ini tak kalah megah dengan Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta. Berbagai fasilitas mewah, tersedia, sama halnya dengan bandara bertaraf Internasional, dengan fasilitas tak kalah dengan Bandar Udara di negara-negara lain.

Kontruksi Bandara Udara NYIA
Kontruksi Bandara Udara NYIA

Tak hanya itu, Bandara Nyia Kulon progo ini juga dikenal tahan terhadap gempa bumi dan tsunami, mengingat letaknya yang tak jauh dari tepi pantai, begitu pula Yogyakarta merupakan kawasan yang rawan terkena gempa bumi, seperti tahun 2006 lalu, gempa bumi dasyat yang melanda Yogyakarta, Bandar Udara ini di prediksi akan mampu menahan gempa bumi sampai ke magnitudo 8.8 skala richter. Fasilitas pendukung untuk mendeteksi adanya bencana alam, gempa bumi dan juga tsunami sangat cepat. 

Seluruh kontruksi bangunan memang di klaim mampu menahan adanya goncangan yang sangat besar sekalipun, sehingga Bandar Udara dinilai telah layak dan aman untuk dioperasikan. 

Bandar udara ini juga dinilai lebih luas, bahkan mampu menampung pesawat dengan ukuran yang sangat besar dan berat sekalipun yang akan mendarat di landasan pacu bandara udara ini, semacam Boeing 747 seri terbaru yang akan mendarat ke Bandar Udara ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra K