Kenapa Air Minum di Setiap Rumah Rasanya Berbeda?

Kenapa Air Minum di Setiap Rumah Rasanya Berbeda?

Air adalah kebutuhan manusia sehari-hari, baik untuk mandi, mencuci, memasak, sampai untuk meminum asalkan air yang bersih. Wabil khusus air minum, adalah teman di saat kita sedang makan, kehausan, atau sedang ingin minum saja agar tidak seret. Tapi kalian ngeuh nggak sih kalau tiap air minum yang kalian minum di setiap rumah atau tempat itu pasti berbeda rasanya?

Setiap air minum yang saya cicipi di setiap tempat berbeda pasti ada rasa yang berbeda pula, entah ada manis-manisnya, pahit sekali, agak keset, agak aneh, sampai aneh banget. Hal ini saya rasakan ketika minum air putih di masing-masing rumah teman yang pernah saya kunjungi. Pasti saja rasanya akan berbeda dari air minum saya di rumah dan tempat-tempat lain.

Kalau di rumah, biasanya ibu saya selalu memasak air dari air gunung langsung dari sumber mata airnya karena rumah saya berdekatan dengan pegunungan. Saya sih nggak begitu memperhatikan dengan detail bagaimana ibu saya memasak air di dapur. Yang saya tahu jika teko air yang dimasak sudah berbunyi melengking barulah saya ngeuh kalau airnya sudah masak. Tapi tidak untuk langsung diminum. Kan panas. Tunggu dulu sebentar lah.

Begitu pula dengan air yang sengaja ibu saya masukkan ke dalam botol untuk kemudian disimpan di dalam kulkas karena sekarang hampir semua orang rumah sering minum minuman yang dingin. Kecuali ketika makan nasi liwet, sudah pasti minumannya minuman hangat apalagi minum teh. Wah, sudah pasti nikmat sekali.

Jangankan air minum di beberapa tempat atau rumah, bahkan air minum dalam kemasan atau botol pun pasti rasanya berbeda alias mempunyai ciri khasnya masing-masing. Produk A rasanya tawar sekali, produk B ada manis-manisnya, produk C begitu, produk D begini, dan macam-macam lagi  Pastinya setiap perusahaan akan menciptakan produk yang berbeda dari produk lainnya. Ya kalau rasanya sama, ngapain bikin produk lagi. Kalau itu namanya plagiat, dong.

Tapi menurut saya ada beberapa alasan mengapa setiap air putih atau air minum di setiap tempat atau rumah itu berbeda rasanya. Bagi saya berikutlah alasan-alasannya.

1. Sumber air yang berbeda

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Erfransdo