Kenapa #dirumahaja Bisa Menghentikan Wabah Corona


Kenapa #dirumahaja Bisa Menghentikan Wabah Corona 1

#dirumahaja sedang trending dan banyak disuarakan. Sepertinya salah satu cara paling nyata untuk menghentikan Corona adalah ini. Di rumah aja. Kenapa?

Ogut baru aja menonton sebuah video yang dibuat oleh @edwardsuhadi dari hasil menyadur artikel Washington Post yang menurut ogut menarik dan wajib kalian tonton. Nih videonya, kalau mau lihat videonya kalian bisa nonton di IGTV;

Buat yang nggak paham, kira-kira begini penjelasan sederhananya menurut ogut. Sebuah wabah itu pasti akan berhenti kok. Nggak mungkin wabah itu menghancurkan seluruh dunia, ingat, teknologi kita udah canggih. Dan ternyata, salah satu cara menghentikan penyebaran wabah itu adalah mengisolasi diri sendiri entah elu sehat atau elu sakit. Ini yang dimaksud dengan #dirumahaja.

Ketika elu di rumah aja dan nggak kemana-mana, maka elu nggak akan jadi perantara menyebarnya virus itu. Tunggu sampek semuanya aman terkendali. Dari penjelasan Edward Suhadi itu setiap orang yang udah terkena virus, dalam hal ini Corona, hampir bisa dipastikan memiliki imun yang kebal dengan Corona. Sehingga virus ini nggak gampang nular lagi. Itu yang ogut pahami dari video yang dibikin Edward Suhadi. Kesimpulannya dan pesan paling penting ada di bagian akhir video itu.

Kita nggak perlu panik sama sekali menghadapi Corona. Kita bukan lagi masyarakat yang terbelakang secara medis. Kita udah canggih, udah ada banyak penemuan dan di dunia ini banyak orang pinter. Vaksin Corona pun kabarnya akan segera dirilis beberapa hari ke depan. Nah, sambil nungguin vaksin dirilis, kenapa kita nggak di rumah aja? Kapan lagi kita me time sama diri sendiri, quality time sama keluarga, dan menikmati nikmatnya ada di rumah. Dari pada elu ngeluyur bae, mendingan nongki santai di rumah, kali aja punya ide brilian dan abis beres kondisi siaga ini bisa sikat ide itu. Ye nggak?

Santai ye sob! Tetap tenang, dan sekut!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap