Kenapa Introvert Sering Batalin Janji ? Yuk Simak Beberapa Rahasia Kecil Introvert!

Kenapa Introvert Sering Batalin Janji ? Yuk Simak Beberapa Rahasia Kecil Introvert! 1

Hai semua, aku mau sharing ke kalian pengalaman aku tentang hal yang mungkin belum kamu ketahui dari seorang Introvert.

Kenapa Introvert Sering Batalin Janji ? Yuk Simak Beberapa Rahasia Kecil Introvert! 3

Introvert si penyendiri, yang bukan pemalu, sering di bilang sombong, jutek, tak ramah dan kesan-kesan kurang bagus lainnya saat bertemu orang baru atau mungkin teman yang kurang begitu dekat.

Mereka seperti membuat tembok sendiri di sekelilingnya, yang bikin orang yang berniat mendekat jadi tertahan dan menjauh, dan kalau sampai kamu bisa menembus tembok itu, selamat kamu orang yang luar biasa peka.

Kenapa Introvert Sering Batalin Janji ? Yuk Simak Beberapa Rahasia Kecil Introvert! 4

Apa kamu tahu ? Ada kok Keuntungan kamu memiliki teman introvert, keuntungan paling besar adalah kamu punya pendengar setia yang akan serius mendengar setiap masalah kamu tanpa perlu membagikan masalah dia dan membanding-bandingkannya, tapi jika dia dalam keadaan mood yang bagus ya!

Keuntungan lainnya yaitu kamu gak perlu capek harus cari tempat berlindung dan bersandar, karena kamu cukup datang kerumah khususnya ke kamar dia, aku jamin dia pasti sedang bersantai di kamarnya.

Tapi ada susahnya juga berteman dengan si Introvert, karena kalau mau di ajak santai di luar atau kamu mau menarik dia keluar zona nyamannya, kamu harus berusaha lebih keras untuk itu.

Saat seorang Introvert mau keluar dari zona nyamannya demi menemanimu, aku yakin dia sudah merasa aman, nyaman, dan percaya denganmu. Tapi jangan sekali-kali kamu kecewakan dia, karena dia akan memendam kekecewaan itu dan mengingatnya, susah baginya untuk berusaha lupa dengan kekecewaan itu.

Kenapa Introvert Sering Batalin Janji ? Yuk Simak Beberapa Rahasia Kecil Introvert! 5

Terkadang seorang introvert juga mau kok di ajak janjian keluar, tapi sering juga dibatalkan janji itu secara sepihak di saat-saat terakhir. Menurut kamu kenapa seorang introvert sering membatalkan janjinya untuk bertemu denganmu ?

Si Introvert terkadang menjadi bersemangat saat keluar rumah, menyiapkan semuanya secara matang, baju dan aksesoris apa yang akan di pakai, kendaraan apa yang akan di naiki, sampai dia telah memikirkan apa saja pembahasan yang akan dibicarakan saat bertemu denganmu.

Pemikiran seorang introvert tidak berhenti beristirahat, semuanya dipikirkan dari segala aspek, suka mengatur rencana matang dikepalanya, tapi jika keadaan tidak sesuai rencana di kepalanya maka dia akan panik dan akan merasa tidak nyaman.

Saat si introvert sudah siap dengan pakaian dan aksesorisnya, dia akan berhenti sejenak dan berpikir tentang segala kemungkinan yang akan terjadi ditempat bertemu. Banyak pertanyaan yang akan timbul di kepalanya seperti “Bagaimana jika…” “Apa yang akan terjadi jika….” Kalau yang terjadi tak sesuai rencana bagaimana” dan di saat-saat terakhir itulah dia akan berubah pikiran dan membatalkan semuanya atau tidak akan datang datang ke tempat pertemuan.

Kenapa Introvert Sering Batalin Janji ? Yuk Simak Beberapa Rahasia Kecil Introvert! 6

Mungkin itu sedikit rahasia dari banyaknya rahasia yang seorang introvert punya, Tapi dari semua kekurangan seorang introvert yang terkesan hanya ingin sendiri, dia tetaplah manusia biasa yang tidak bisa hidup sendiri. Jika kamu yang punya kenalan introvert di sekitarmu, berusahalah untuk lebih mengerti dia dan lebih peka dengan sinyal-sinyal yang berusaha dia sampaikan.

Jika kamu seorang introvert, kamu tidak sendiri. Jika kamu merasa kesepian jangan berusaha menutupi itu, dan jangan merasa tidak enakan dengan temanmu jika ingin bertemu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.