Kesalahan-kesalahan yang Sering Dialami ketika Melakukan Kegiatan Healing, Apakah Anda juga Pernah Mengalami?


Kesalahan-kesalahan yang Sering Dialami ketika Melakukan Kegiatan Healing, Apakah Anda juga Pernah Mengalami?

Apakah anda pernah lupa waktu saat melakukan kegiatan healing sehingga tanggung jawab dan pekerjaan menjadi terabaikan begitu saja? Apakah anda merasa kegiatan healing merupakan hal yang perlu dilakukan namun sangat menyita banyak sekali waktu dan tenaga anda?

Jika benar begitu, jangan-jangan anda telah melakukan kegiatan healing dengan cara yang kurang tepat dan salah, maka dari itu waspadai terhadap cara kegiatan healing yang kurang tepat dan salah melakukannya.

Berikut, Kesalahan-kesalahan yang sering dialami ketika melakukan Kegiatan Healing

Memaksakan Diri Sendiri untuk Bahagia

Bahagia merupakan hak setiap orang namun memaksakan diri sendiri untuk selalu bahagia juga tidaklah tepat dan benar. Anda hanya akan terus membohongi diri anda sendiri dengan tindakan anda yang kurang benar dan tepat.

Cobalah untuk menerima setiap kemungkinan yang terjadi dan rasa sakit yang mungkin saja anda dapatkan.

Akui setiao emosi yang anda rasakan jangan terus-menerus membohongi diri anda sendiri bahwa anda selalu bahagia.

Karena, anda berhak mengekspersikan setiap perasaan yang anda alami dan rasakan.

Melakukan segala hal apapun Seorang Diri

Memang melakukan me time saat proses kegiatan healing sangatlah perlu dan harus. Akan tetapi, bukan berarti anda harus melakukan segala hal apapun sendirian.

Anda harus menyadari bahwa anda tidak bisa hidup tanpa orang lain dan sangat perlu untuk bersosialisasi dengan orang-orang.

Jangan terus-menerus menutup diri dari pergaulan karena itu hanya akan membuat anda semakin terpuruk dan kesepian dalam hal apapun.

Menyalahi Keadaan atau Menyalahkan Orang Lain

Tidak ada orang di muka bumi ini yang suci dan bersih dari kesalahan apapun. Adakalanya orang lain menyakiti anda dan melakukan kesalahan pada anda bahkan situasi yang tidak mendukung anda.

Tetapi, tidak ada gunanya sama sekali jika anda terus-menerus menyalahi keadaan atau bahkan menyalahkan orang lain atas kesalahan yang mereka perbuat dan situasi yang tidak mendukung.

Hal itu tidak akan membuat anda membaik dan keadaan juga tidak akan kembali menjadi seperti apa yang anda harapkan dan impikan.

Daripada terus membuang energi dan tenaga yang sia-sia hanya untuk menyalahi keadaan atau menyalahkan orang lain lebih baik berdamai dengan keadaan dan memaafkan kesalahan orang lain.

Melupakan Tanggung Jawab bahkan meninggalkan

Kegiatan healing juga sangat dianjurkan dan tidak boleh ada yang melarang anda sama sekali karena kegiatan healing merupakan hak setiap orang. Oleh karena itu, anda bebas melakukan kegiatan healing tanpa ada pihak yang menghalang-halangi anda atau menghambatnya.

Tetapi, anda juga harus perlu tau batasan dan mengerti serta memahami bahwa tanggung jawab tetaplah menjadi prioritas yang harus anda jalankan dan selesaikan.

Jangan sampai karena lalai dengan kegiatan healing untuk melepas penat justru anda menimbulkan persoalan baru atau bahkan masalah baru sebagai sebab akibat dari melupakan tanggung jawab dengan prioritas pada kerjaan ataupun tugas.

Demikian, kesalahan-kesalahan yang sering dialami ketika melakukan kegiatan healing, maka dari itu lakukanlah kegiatan healing yang tepat supaya sama-sama berubah dan memperbaiki diri agar tidak lagi mengulangi kesalahan atau kebiasaan buruk saat melakukan kegiatan healing. Semoga Bermanfaat.