Kesehatan

5 Jenis Buah Untuk Menbantu Turunkan Berat Badan Kamu

Siapa yang tak ingin berat badan ideal? Banyak orang berusaha melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan. Padahal dengan mengonsumsi buah juga bisa membantu kamu menurunkan berat badan loh!

Buah selain enak untuk dikonsumsi juga kaya akan zat gizi. Buah adalah makanan yang rendah kalori namun, tinggi serat. Sehingga bisa membuat kita kenyang lebih lama. Sehingga keinginan untuk makan pun bisa berkurang.

Nah, buah apa saja yang bisa membantu menurunkan berat badan kamu. 

1. Apel

Apel termasuk buah yang rendah kalori, tapi tinggi serat. Satu buah apel besar dengan berat sekitar 223 gram, mengandung 116 kalori dan 5,4 gram serat. Melansir dari Kompas.com, sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang rutin makan apel kehilangan sekitar 0,56 gram per harinya. Apel yang dimakan utuh juga dapat mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makanmu. Apel yang mengandung cukup banyak air juga bisa membuat perut mu terasa kenyang. Sehingga apel bisa membantu kamu menurunkan berat badan.

 

2. Semangka

Semangkan adalah buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak. Sehingga semangka bisa menjadi salah satu buah untuk membantu kamu menurunkan berat badan.

Kamu bisa mengonsumsi buah apel sebagai camilan. Selain karena rasanya yang manis dan menyegarkan, semangka juga bisa membuat perut kamu kenyang sehingga rasa lapar bisa berkurang.

 

3. Kiwi

Kiwi merupakan buat yang padat nutrisi karena mengandung Vitamin C, vitamin E, folat dan serat yang baik untuk kesehatan.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 41 orang penderita diabetes, menemukan fakta bahwa makan 2 buah kiwi perhari, selama 12 minggu membuat lingkaran pinggang menurun sebesar 3,1 cm.

Meski mengandung gula, buah kiwi tidak membuat gula darah naik karena memiliki tingkat glikemik yang rendah. Selain itu, buah kiwi juga kaya akan serat yang membuat perut kenyang lebih lama.

 

Baca juga  5 Kebiasaan Sehari - hari Yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Otak

4. Melon

Buah melon memiliki kadar air yang tinggi, kaya akan serat, kalium, dan antioksidan. Memakan 150 gram melon akan menghasilkan 46 sampai 61 kalori. Oleh karena itu dengan mengonsumsi melon akan terasa kenyang, tetapi kalori yang masuk ketubuh kita rendah. Selain dimakan langsung, kamu juga bisa mencampurkan melon kesalad buah.

 

5. Pisang

Pisang kaya akan kandungan, kalium, magnesium, mangan, serat, antioksidan serta vitamin dan kalori. Buah pisang merupakan buah yang padat kalori. Namun pisang memiliki tingkat indeks glikemik rendah hingga sedang. Sehingga bisa membantu mengendalikan kadar insulin dan mengatur berat badan.

Pisang bisa menjadi alternatif untuk membantu program diet kamu menurunkan berat badan yang ideal.

5 buah tersebut bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Namun tidak hanya dengan makan buah. Menurunkan berat badan bisa di imbangi dengan aktifitas lainnya seperti olahraga.

Related posts
Food

Selain Salak, 5 Buah ini Memiliki Kulit Yang Sulit Untuk di Kupas

Beauty

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikanmu

BeautyKesehatanLifestyle

Lidah Buaya, Cara Alami Untuk Menurunkan Berat Badanmu

FoodKesehatan

6 Makanan & Minuman Yang Ga Boleh Dimakan Bareng Durian