Ketahui 6 Jenis Masker yang Bagus Untuk Menghalau Covid-19

masker covid-19

Kalian semua pasti tahu kalau itu dipakai untuk menyaring partikel-partikel yang ada di udara, entah itu debu, , atau bakteri. Nah, adalah salah satu alat pelindung diri yang bisa menjauhkan kita dari segala macam penyakit. Saat ini sangat dicari orang. Terutama karena adanya ini. Semua orang berbondong-bondong mencari yang paling aman. Bahkan sampai menggunakan yang seharusnya untuk tim medis saja. Ingin rasanya aku mentoyor kepala mereka-mereka itu. Tapi sebelum mentoyor kepala mereka, inginku sampaikan pada kalian jenis-jenis yang ogut ketahui. Nih!

Gas

Pertama adalah gas, ini untuk melindungi diri dari gas dan uap yang berbahaya. Dia sebenarnya juga efektif untuk mencegah masuk ke tubuh. Filter di ini ada bahan kimia tertentu yang bisa menghalau . Agak susah nemuin masker ini karena emang nggak dijual umum. Kalau ada yang dijual umum dan ada yang punya, mungkin dapet dari online yang nggak tahu diri, main jual aja. Itu kan buat petugas pemadam kebakaran bangs*t!

Baca juga  5 New Normal yang Harus Dihadapi Paska Pandemik Covid-19

Masker Bedah

Ini adalah masker yang paling umum kita jumpai dan juga dijual secara umum. Masker ini punya 3 lapisan yaitu dua lapisan luar dan satu lapisan tengah yang punya fungsi sebagai penyaring atau bakteri. Masker bedah ini bisa membantu mencegah penyebaran . Kalau masker bedah sendiri sebenarnya ada yang khusus medis, yang nggak dijual umum dan seharusnya nggak dipakai orang secara umum, dan juga yang dijual umum. Biasanya yang mereknya suka marah itu. Sens*. Iya kan?

Masker N95

Masker yang satu ini khusus dipakai untuk orang-orang yang berkontak langsung dengan tersebut. Artinya seperti medis dan sejenisnya. Harga masker ini cukup mahal dan memang didesain sedemikian rupa sehingga bisa nutupin hidung dan mulut. Masker ini nggak boleh dipakai anak-anak karena nggak pas dan perlindungan nya jadi nggak maksimal. Masker ini nggak disarankan untuk sehari-hari karena bikin engap. Tuh! Bayangin, makek bentar aja engap. Apalagi para petugas medis noh! Tiap hari berjam-jam. Nggak kasian lu pada!

Baca juga  “Delirium... mirip orang sakau.”

Masker N99

Masker ini dipakai untuk melindungi diri dari polusi dan . Dia mampu memproteksi 99 mikropartikel di udara di bawah PM 2,5. Masker ini juga punya 6 lapisan dan dua katup udara di bagian kanan dan kiri. Masker ini hanya bisa dipakai sekali dan efektif dipakai 3-4 jam.

Masker P95

Masker ini selain bisa menyaring debu, partikel berbahaya, dan , dia juga bisa menjadi penyaring partikel yang mengandung minyak. Masker ini biasanya dipakai di kawasan kilang minyak, pom bensin, pabrik farmasi, dan lain sebagainya. Masker ini cuma bisa dipakai 40 jam dan kadaluarsa dalam waktu 30 hari.

Baca juga  Manfaat Baking Soda dan Air Beras untuk Wajah Cerah Pori

Masker R95

Masker yang satu ini bisa menahan polutan berbasis minyak dan sangat sulit ditemukan. Masker ini bisa tahan sampai 8 jam pemakaian dan bisa dipakai terus menerus. Masker Ini juga nggak dirancang untuk anak-anak. Jadi kalau sampai elu bisa ngedapetin masker ini, jangan dikasih ke anak-anak. Atau malah jangan dibeli. Itu bukan buat umum.

Itu nah gais beberapa jenis masker yang bisa menghalau . Ogut menghimbau untuk kita pakai masker yang memang dijual umum aja. Bisa masker bedah atau masker yang dijual dipasaran itu. Jangan pakai masker yang khusus untuk tenaga medis. Emang sih lebih aman, tapi INGET COK! MEDIS LAGI BERJUANG! JANGAN KAU GANGGU-GANGGU! Yak! Inget itu!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.