Kiprah 2 Pemain Rusia Yang Pernah Jadi Bagian Chelsea

Kiprah 2 Pemain Rusia Yang Pernah Jadi Bagian Chelsea 1

Tak bisa dipungkiri Rusia sering melahirkan pemain-pemain sepakbola berkualitas dan terkenal. Sebut saja Arshavin, Pavliuchenko, dan masih banyak lagi pemain Rusia yang sukses meski tak bermain di klub lokal.

Mereka lah yang membuat negaranya maju dalam hal berkompetisi dengan negara lain dalam ajang Internasional. Misalnya saja dalam beberapa event Internasional, pemain yang bermain di klub-klub besar dan terkenal yang acapkali dipanggil oleh timnas di negaranya, atau mereka yang benar-benar memiliki potensi besar membawa negaranya sukses dalam berbagai event kompetisi internasional.

Kiprah 2 Pemain Rusia Yang Pernah Jadi Bagian Chelsea 3

Dari banyaknya pemain produk asli negaranya, Rusia semenjak sepakbola kian banyak dikenal, para pemain asli mereka juga tak jarang mencoba peruntungan dengan bermain di kompetisi di negara-negara besar, seperti Inggris, Spanyol, Italia, Prancis, belanda maupun liga Jerman.

Dari situlah nama mereka melambung, dan begitu banyak yang mengenalnya menjadi pesepakbola hebat yang kemudian ia juga menjadikan Rusia mulai dikenal dengan pemain hebatnya.

Contohnya saja salah satu klub besar Inggris, Chelsea juga tak ketinggalan pernah dihuni oleh pemain-pemain asal negara Rusia. Bahkan juga ia dikenal cukup jenius dan memiliki talenta besar dan sampai saat ini pun mereka massih dikenal sebagai pemain yang memberikan dampak besar atas kesuksesan Chelsea selama ini.

Berikut 2 pemain Rusia yang ikut membesarkan Chelsea di berbagai kompetisi.

Yuri Zhirkov 

Satu pemain Rusia yang pernah menjadi bagian dari skuad Chelsea, Yuri Zhirkov yang mana pernah berseragam The Blues pada tahaun 2009 hingga tahun 2011 atau selama dua musim.

Zhrikov didatangkan dari klub lokal, CSKA Moskow dengan harapan memberikan warna yang berbeda atas kemampuannya yang dianggap bisa lebih berkembang ketika singgah di Stamford Bridge.

Selama berseragam The Blues, Zhirkov mencatatkan banyak prestasi, dan beberapa kontribusinya dalam beberapa pertandingan yang ia lakoni dan satu kali mencatatkan gol bagi Chelsea.

Dalam hal prestasi, Zhrikov juga telah membawa Chelsea merengkuh gelar bergengsi di dataran Britania yaitu trofi Piala FA dan juga gelar Liga Ppremier Inggris, meskipun akhirnya dia hanya bertahan di Chelsea selama kurun waktu dua tahun saja, dan memuutuskan untuk kembali berkarir di negara asalnya.

Alexey Smertin 

Pemain Rusia kedua yang pernah menjadi bagian dari skuad The Blues, Alexey Smertin. Ia pernah membela Chelsea selama tiga tahun yaitu kurun waktu tahun 2003 hingga tahun 2006, meski ia memulai bermain di musim keduanya yaotu musim 2004/2005.

Ia pemain yang berposisi sebagai pemain tengah atau gelandang, dan sudah bermain untuk Chelsea sebanyak 25 kali  dan telah membuat beberapa gol dan asist, yaitu dua assistnya dan satu gol, dan Smertin juga telah mencatatkan beberapa gelar domestik, yaitu gelar Liga Inggris dan Gelar Piala Liga saat itu.

Meskipun musim bersama Chelsea ia jarang mendapatkan menit bermain dan menjalani beberapa kali masa peminjaman, sebenarnya ia cukup dikenal sebagai gelandang yang kuat dan memberikan banyak kontribusi, karena terbukti ia juga ikut andil membuat Chelsea dalam perolehan gelar juara pada saat musim tersebut.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Irfan Ardhika K