Kisah Cavani, Striker Veteran yang Mengakhiri Kutukan Nomor 7 Manchester United


Kisah Cavani, Striker Veteran yang Mengakhiri Kutukan Nomor 7 Manchester United 1

Nomor punggung 7 merupakan nomor punggung keramat bagi kubu Manchester United. Hal ini dikarenakan tidak sembarang orang yang dapat mengenakan nomor punggung 7. Nomor punggung 7 hanya dipercayakan kepada para pemain Top. Nomor punggung 7 ini menjadi identic dengan Erik Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Ketiga pemain ini adalah tiga pemain luar biasa berbeda generasi yang pernah mengenakan nomor punggung ini. Mereka mencapai puncak karier mereka ketika mengenakan nomor 7. Gelar CR7 telah disematkan pada Cristiano Ronaldo ketika ia masih berseragama The Red Devils. 

Namun sayang selepas kepergian Cristiano Ronaldo ke kubu Real Madrid pada tahun 2009 silam para pengganti Ronaldo yang mengenakan nomor Punggung 7 seperti mendapat kutukan sehingga tampil tak berdaya. Pemain sekelas Michael Owen yang sebelumnya telah menjadi Lagenda Hidup Liverpool pun tak bisa berbuat apa-apa. Satu musim mengenakan nomor 7 performa Owen jauh dari ekspektasi.

Berikutnya ada Antonio Valencia. Sama seperti Michael Owen Antonio Valencia yang sebelumnya tampil hebat saat mengenakan nomor punggung 13 justru menurun drastis performanya ketika mengenakan nomor punggung 7 ini. Semusim mengenakan nomor punggung 7 Antonio Valencia tampil buruk. Pada musim berikutnya ia mengembalikan nomor punggung 7 dan kembali mengenakan nomor punggung 13.

Musim berikutnya Memphis Depay datang ke Old Trafford. Ia kemudian langsung mengenakan nomor punggung 7 namun sebagai striker ia tampil buruk. Semusim berseragam setan merah ia hanya mampu mencetak 6 gol.

Pada musim berikutnya giliran Angel Di Maria yang didatangkan ke kubu setan Merah. Pemain yang sebelumnya disebut sebagai raja assist itu tak berdaya saat mengenakan nomor punggung 7. Hanya semusim ia di Mancchester dan mengenakan nomor punggung 7. Saat ia pindah ke Paris Saint Germain performanya kembali.

Pemain terakhir sebelum Cavani yang mengenakan nomro puggung 7 setan Merah ialah Alexis Sanchez. Sama seperti pendahulu-pendahulunya Sanchez tak berdaya saat mengenakan nomro punggung 7.

Edison Cavani datang ke Manchester United dengan status bebas transfer. Bisa dibilang ia adalah pemain buangan Paris Saint Germain. Namun ia tidak butuh waktu lama untuk membuktikan bahwa ia belum habis. Bahkan di pertandingan debutnya ia sudah mencetak gol. Selanjunya dalam pertandingan-pertandingan berikutnya ia menciptakan gol-gol dan assist.

Manchester United memang membutuhkan bomber di lini depan karena selepas kepergian Lukaku ke Inter kubu Setan Merah tidak memiliki satu pun striker murni.  Hingga kini ia menjadi salah satu pemain penting yang membuat Mancheter United sejauh ini masih berada di papan atas Primer League.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Claudio

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap