Kisah Cerita Bunga Citra Lestari (BCL) Baik di Dunia Entertainer Maupun Pribadi

Kisah Cerita Bunga Citra Lestari (BCL) Baik di Dunia Entertainer Maupun Pribadi 1

Siapa yang tidak mengenal artis sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari atau yang sering akab dipanggil BCL. Wanita kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 ini pernah mengawali karirnya di dunia sinteron dengan membintangi beberapa sineetron pada era awal tahun 2000 an. Meski baru-baru saja BCL ditinggal suaminya yang telah meninggal dunia, namun BCL tetap semangat menjalani kehidupannya dengan anak semata wayang Noah Sinclair yang merupakan buaha hati hubungannya dengan suamainya Asgraff Sinclair.

Kisah Cerita Bunga Citra Lestari (BCL) Baik di Dunia Entertainer Maupun Pribadi 3

Bunga Citra Lestari menjalani masa kecilnya di beberapa kota, termasuk  di Jakarta, Semarang, Aceh, dan merupakan wanita berdarah Minangkabau. BCL merupakan anak pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif,  ayahnya bekerja di Bank Indonesia, sementara ibunya merupakan seorang dokter gigi.  BCL mengalami perjalanan karir yang cukup panjang hingga setenar saat ini. Meski sebelumnya ia mengawali karirnya dai dunia modeling. Berikut kisah perjalanan Bunga Citra Lestariyang perlu annda ketahui :

1. Dunia Film dan Sinetron

Bunga Citra Lestari sempat mengawali karir di dunia artis sinteron saat memerankan atis kecil di sinteron Bukan Perempuan Biasa pada tahun 1997 yang memerankan tokoh Sri Kecil , kemudian tahun 2002-2003 di sinteron 7 Tanda Cinta, tahun 2003 di Sinteron Bilang Kalau Sayang, dilanjutkan pada tahun 2003-2005 dengan membintangi sinetron Senandung Masa Puber, bersama dengan artis sekaligus entertainer sejati Raffi Ahmad. BCl memerankan peran seorang Cintya dengan palform menceritakan kehidupan anak sekolah SMP dengan perannya yang simple dan cukup menarik perhatian penonton. Parasnya yang cantik membuat banyak oang terkagum dengan aktingnya di sinetron tersebut. Ia juga tak sendiri, bersama artis Saskia Medca, Laudya Cintya Bella, Lala Karmela, Arifin Putera. tahun 2004-2005 sinteron ABG yang memerankan tokoh Ayu, kemudian sinteron Kala Cinta Menggoda, Dari temen jadi demen, Mu’jizat Allah, Cintailah Aku Gadis, Rahasia Hati, Penjaga Hati, Bayu Cinta Luna, berbagi Cinta.

Selain itu BCL juga sukes memerankan peran Alya di film layar lebar berjudul Cinta Pertama bersama peran Sunny oleh Ben Joshua, yang membawanya sukses naik daun, sekaligus mempromosikan lagu yang populer membawa namanya melebar. Selain itu ada fil Habibi Ainun bersama Aktor Reza Rahardian yang sampai saat ini menjadi sahabat dekat BCL dan suaminya. 

2. Dunia Musik

BCL selain sebagai aktris, ia ajuga memiliki talenta hebat sebagai seorang penyanyi yang memiliki suara emas, diawali saat ia membawakan lagu berduet dengan grup band Pas Band berjudul Ku Merindu, ia sukses melantunkan suara emasnya hingga ia memiliki album sendiri dengan  lagu pertamanya berjudul “Sunny” di dalam soundtrack film Cinta Pertama. dengan beberapa lagu didalamnnya.  Kemudian masih banyak lagu yang dinyanyikan oleh BCL hingga duet dengan beberapa musisi terkenal lainnya.

3. Kehidupan Pribadi

BCL menjalani masa kecil di beberapa Kota, karena mengikuti ayahnya yang berpindah tempat ketika bekerja di Bank, sementara ibunya seeorang dokter gigi. Ia lahir di Jakarta, 22 Maret 1983 dengan segudang talenta berbakat. sampai akhirnya tahun 2008 ia menikah dengan pria keturunan melayu Asraff sinclair dengan melahirkan anak pertamanya Noah Sinclair dan meskipun saat ini ia ditinggal suaminya selama-lamanya, ia tetap menjalani kehidupannya bersama anaknya Noah dengan suka cita.

Nah itu tadi beberapa perjalanan Bunga Citra Lestari yang cukup panjang baik di dunia pribadi, perfilman maupun di dunia musik yang perlu anda ketahui.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha AK