Kisah Fikayo Tomori dan Tammy Abraham, Sekarang Beda Klub Dulu Satu Akademi

Kisah Fikayo Tomori dan Tammy Abraham, Sekarang Beda Klub Dulu Satu Akademi 1

Pemain bertahan bek klub Italia, atau benteng pertahanan AC Milan, Fikayo Tomori memberikan sinyal kepada pemain anyar AS Roma,Tammy Abraham, yang didatangkan baru saja dari klub Inggris Chelsea, kedatangan tandem baru AS Roma ini memberikan sinyal baik bagi klub yang bermarkas di ibu kota Italia ini.

Kisah Fikayo Tomori dan Tammy Abraham, Sekarang Beda Klub Dulu Satu Akademi 3

Bek AC Milan ini, jelas tak asing dengan adanya penyerang asal Inggris itu, Tammy Abraham adalah rekan satu timnya di klub yang dulu mereka bela. Baik Fikayo Tomori dan Tammy Abraham pernah merasakan satu tim dan berseragam Chelsea, Tomori jelas tak asing dengan Tammy Abraham, pemain berusia 23 tahun yang mengadu kemampuan di Negeri Pizza ini. 

Kisah Fikayo Tomori dan Tammy Abraham, Sekarang Beda Klub Dulu Satu Akademi 4

Fikayo Tomori dan Tammy Abraham pernah merasakan perjuangan secara bersamaan membahu klub London Chelsea ini, baik di tingkatan klub senior utama maupun saat masih bersama di tingkatan Akademi. Namun jika dilihat dari jam terbangnya, bek AC Milan, Fikayo Tomori ini jauh lebih pengalaman dan sudah senior jika’ dibandingkan dengan penyerang AS Roma, Tammy Abraham jika dilihat dari jam terbang atau pengalamanya mengarungi sepak bola di Italia.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu, Tomori ssjatinya merupakan bagian pemain inti skuad utama dari AC Milan pada musim lalu, pemain ini memang memiliki posisi di pemain bertahan khusus nya sebagai bek tengah, dan telah menjadi menjadi bagian dari formasi AC Milan meski dengan status pemain pinjaman Chelsea.

Penampilan ciamik dari Fikayo Tomori itu memang tidak diragukan lagi, ia merupakan bek tangguh dan sangat kokoh menjaga pertahanan klubnya. Pemain yang berkebangsaan Inggris ini, kemudian AC Milan tertarik memboyong pemain ini ke San  Siro. Ia menjadi tonggak pertahanan Rosoneri dan merupakan pemain kunci di AC Milan.

Setelahnya, pemain Inggris lainnya, yang juga rekan satu tim Tomori di Chelsea, Tammy Abraham pun ikut mengikuti jejak Tomori bergabung ke klub ibukota Italia, AS Roma. Rekannya tersebut memang ingin mencoba atmosfer sepakbola di negeri Pizza tersebut. 

Sudah lama Tammy bermain di tanah Elizabeth dan ia harus mencoba sesuatu yang baru, dengan adat sepakbola yang berbeda tentunya akan membuatnya semakin sarat pengalaman dan membuat kemampuannya kian bagus. Pemain yang lebih dulu harus kembali ke tanah Inggris, striker asal Belgia, Romelu Lukaku yang harus membela Chelsea, yang didatangkan dari Inter Milan klub satu kota dengan AC Milan.

Dan mau tak mau Tammy Abraham harus bertukar wilayah dan bermain di Italia, agar mendapatkan tempat bermain yang penuh Susana. Ia meninggal kan Chelsea demi mengisi pos yang ditinggal kan eh Edin Dzeko yang pergi ke Inter Milan, dan publik AS Roma membutuhkan jasa Tammy Abraham. Fikayo Tomori dan Tammy Abraham dua pemain yang pernah satu tim akhirnya sekarang sama-sama bermain di Liga yang sama namun mereka berbeda tim. Bukan sebagai kawan namun sebagai rival atau musuhnya di lapangan, mengingat kedua tim merupakam rival abadi di Italia baik AC Milan maupun AS Roma.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

boban