Kisah Heroik Melawan Penjajah, The Magnivicent Seven


Kisah Heroik Melawan Penjajah, The Magnivicent Seven 1

Hallo halayak ramai, how are you, kaifahaluk, apa kabar, semoga baik baik saja, sebuah film keluaran tahun 2016 bergenre action, yaitu the magnificent 7, film ini disutradai oleh antoine Fuqua, ya sama saya juga tidak kenal, dan dibintangi oleh denzel Washington dc dan 6 orang lainnya. Tanpa berlama lama mari kita masuk ke ceritanya dan berbacot ria, and Lets replay.

Film diawali dengan hingar bingar sebuah kota berlatar tahun 1800 an, kota itu bernama Rose Creek sedang dijajah oleh orang bernama bogue, lalu sedang ada rapat disebuah gereja membicarakan permasalahan yang disebakan bodge dikota tersebut, tak berselang lama orang yang dibicarakan pun datang, bodge dan pasukannya masuk kegereja dengan membawa senjata yang dimana itu tidak diperbolehkan, sama seperti penjajah pada umumnya, bogue ingin mengambil alih tanah mereka dengan cara membelinya, tetapi harga yang ditawarkan tidak sesuai dan tidak ada kesepakatan, akhirnya bogue memberi waktu 3 minggu untuk mempertimbangkan tawarannya dan bogue juga membakar gereja itu, seperti film pada umumnya yang selalu ada yang ingin menjadi pahlawan, Matthew suami dari emma ini berani angkat bicara, yang selanjutnya terjadi adalah.. yah dia ditembak dan meninggal ditempat, kemudian terjadi baku tembak dengan warga lainnya, sheriff yang menyaksikan kejadian tersebut hanya bisa diam membatu karena sudah disuap dan tidak berani melawan bogue.

Adegan beralih ke tokoh utama yaitu chisolm dan kuda hitamnya, chisolm masuk ke sebuah bar untuk mencari buronan bernama daniel harisson, kemudian terjadi tembak tembakan disana hingga semua pengunjung berlarian keluar sampai lupa ngambil kembalian, disana chisolm bertemu star lord, maksud saya faraday. Saat semua orang mengira chisolm adalah orang yang berbahaya, dia memperkenalkan diri bahwa dia adalah seorang perwira tinggi, melihat orang hebat seperti itu, emma dan temannya teddy q, berniat untuk menyewa chisolm untuk melawan bogue, tapi chisolm mengatakan kalau mereka tidak akan sanggup membayarnya, lalu emma memberikan semua miliknya, harta miliknya maksud saya, dilain sisi, faraday sedang dibegal oleh 2 orang musuh lamanya, tapi karena faraday pernah belajar sulap di podcast om deddy corbuzier, faraday mengecoh 2 orang itu dengan trik sulapnya lalu membunuh salah satu dari mereka dan menembak yang satunya di telinga.

Chisolm yang sudah sepakat dengan si emma bersedia untuk membantu melawan bogue dan pasukannya, lalu chisolm mengajak faraday dengan membayarkan kudanya yang telah diambil orang lain karena kalah taruhan. Mereka pergi mencari beberapa orang untuk membantu mereka, chisolm pergi dengan emma, dan faraday dengan teddy, chisolm dan emma menemui vazquez, si orang meksiko, orang yang diburu oleh chisolm, tetapi chisolm menawarkan kesepakatan jika vasquez  bersedia membantu, maka chisolm tidak akan memburunya lagi. Tedy dan faraday pergi ke volcano spring untuk menemui goodnight robicheaux yang sekarang menjadi agen judi, selain goodnight, billy rock yang selalu mengikuti kemanapun goodnight pergi juga ikut bagian dalam misi ini. Lalu mereka berkumpul kembali di dpr (di bawah pohon rindang), dan melanjutkan pencarian orang selanjutnya yaitu jack horne, orang barbar bertubuh besar dengan kapaknya, yang hobinya memburu orang orang indian, yaitu suku asli amerika, tetapi jack horne tidak menjawab ajakan dari chisolm untuk membantunya melawan bogue dan pasukannya.

Chisolm dan rombonganpun beristirahat karena hari sudah malam, saat pagi hari mereka terbangun bukan karena suara ayam berkokok, tapi jack horne yang diam diam mengikuti mereka bertemu orang indian, chisolm yang paham bahasa suku indian kemudian menghampiri orang indian itu yang bernama red harvest, lalu red harvest mengambil daging hewan buruannya dan berbagi sarapan dengan chisolm, emmm enak daging mentah, chisolm mengatakan kalau red harvest ikut membantu mereka. Setelah dirasa cukup dengan 7 orang, chisolm dan rombongannya kembali ke kota untuk membersihkan para pasukan bogue dan sheriff gadungan, diawali chisolm dan billy yang memasuki kota, sementara yang lainnya bersembunyi terlebih dahulu, setelah berbincang bincang kemudian satu persatu rombongan chisolm muncul dan terjadi baku tembak, ada yang aneh dengan goodnight, dia tidak menembak satupun, bahkan musuh yang mencoba kaburpun tidak bisa dia tembak, dan ini membuat faraday curiga dengan kemampuan goodnight sebagai penembak yang jago.

Setelah tembak tembakan itu selesai, si sheriff gadungan yang bersembunyi di kolong bar, ketahuan dan chisolm menyuruh sheriff gadungan itu untuk menyampaikan pesan pada bogue, karena pada waktu itu elum ada whatsapp, bahwa seluruh kota dan lembah sudah diambil alih, jika bogue ingin kotanya kembali, datanglah untuk buat kesepakatan. Para warga kota yang bersembunyi juga keluar, lalu chisolm mengatakan kalo semua warga dia butuh bantuan semua warga untuk menghadapi bogue dan pasukannya, tetapi karena kebanyakan warga adalah petani, mereka membutuhkan sedikit latihan menembak. Sebagian warga pergi meninggalkan kota, tetapi bagi yang mampu dan kuat tetap berada dikota untuk membantu chisolm dan kawan2, lalu wajib militer pun dimulai, ada yang belajar menggunakan pisau dengan billy rock, ada juga yang belajar menembak kepada ahlinya yaitu goodnight, tetapi para warga yan basicnya adalah petani, sulit untuk menggunakan senjat api, faraday yang meragukan kemampuan goodnight dalam menembak, meminta goodnight untuk memperlihatkan kemampuannya, dan benar saja, goodnight adalah seorang legenda.

Dilanjutkan dengan mengumpulkan amunisi di tempat tambang, mereka membebaskan beberapa pekerja paksa disana dan mendapatkan bahan peledak. Di lain tempat, bogue yang sudah menerima pesan dari chisolm, kemudian menyiapkan pasukannya dan bersiap untuk bertempur. Ditempat lainnya faraday malah menggoda emma si janda yang sedang berlatih menembak, dengan pamer keahliannya. Setelah beberapa perencanaan yang cukup matang, chisolm menyuruh red harvest si orang indian untuk pergi mengintai, sementara yang lainnya, mabok dulu. Pada pagi hari red harvest kembali dan mengatakan bahwa bogue dan pasukannya akan segera datang, dimalam hari sebelum pertempuran, goodnight malah pergi meninggalkan kota, dia mengatakan pada chisolm kalau tindakannya untuk menghadapi bogue dan pasukannya sia sia dan pada akhirnya hanya akan berujung kematian, tapi chisolm dan sisa rombongannya tetap pada pilihannya untuk bertempur melawan bogue.

Diawali dengan dentuman lonceng, hari pertempuranpun tiba, para bocil diamankan terlebih dahulu, semua orang sudah diposisinya masing masing, jack horne dan billy bersembunyi di parit, emma bersama warga diatas rumah, red harvest d atap, dan faraday di balik dinding kayu,chisolm sebagai karakter utama dengan gagahnya ada di tengah kota, melihat bogue dan pasukannya yang banyak, lalu mereka pasukan bogue mulai memasuki kota, lalu serangan pertama dilancaran jack horne dengan dinamitnya, lalu terjadilah tembak tembakan, faraday terkena satu tembakan diperutnya,disaat yang lain sedang asyik bertempur, ternyata goodnight tidak jadi pergi, dia kembali dan memberitahukan kalau bogue memiliki Nafas Iblis atau senapan mesin yang pelurunya dapat menembus dinding kayu, sontak chisolm dan kawan2 langsung bersembunyi.

Disaat senapan mesin itu sedang isi ulang peluru, chisolm memindahkan para bocil, saat sedang membantu teddy, jack terkena serangan panah oleh orang indian dipihak musuh, hingga akhirnya jack horne tumbang. Kemudian indian musuh ini menemukan emma yang sudah tak berdaya karena kehabisan peluru, tapi untungnya datang red harvest, lalu terjadilah pertempuran antara suku indian. Setelah senapan mesin sudah diisi ulang, dan menembak membabi buta, billy rck dan goodnight yang berada diatas gereja terkena tembakan yang akhirnya tumbang, disini adegan yang paling saya sukai, saat faraday berhasil menghabisi senapan mesin itu, dia yang sudah terkena banyak tembakan, ingin menyalakan rokok untuk terakhir kalinya, lalu anak buah bogue memberikan api pada rokok faraday yang sebenarnya.. itu untuk menyalakan bom yang dia sembunyikan, lalu BAMM, faraday meledakan diri bersama senapan mesin yang merepotkan itu. Hanya tersisa bogue dan 2 anak buahnya, yang juga berhasil dihabisi oleh chisolm, sekarang tinggal bogue dan chisolm, satu lawan satu ala koboy, yang sudah pasti bogue yang kalah, lalu bogue masuk ke gereja untuk berlindung, disini terungkap kalau chisolm punya urusan pribadi pada bogue, yang dimana ibunya diperkosa dan saudarinya dibunuh oleh anak buah bogue, saat chisolm sedang asyik menyiksa bogue, emma menyelamatkan chisolm yang hampir ditembak bogue dengan pistol tersembunyinya. Film pun ditutup dengan adegan makam billy rock, goodnight, faraday dan jack horne yang gugur dalam pertempuran. Dan film pun selesai.

Kisah Heroik Melawan Penjajah, The Magnivicent Seven 3


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

adimaulia

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap