Kisah Penjaga Gawang Sampdoria Yang Gagal Bela Timnas Indonesia

Kisah Penjaga Gawang Sampdoria Yang Gagal Bela Timnas Indonesia 1

Pemain bernama lengkap Emilio Audero Mulyadi, merupakan talenta berdarah Lombok, NTB, Indonesia. Pemain ini saat ini membela klub Serie-A, Sampdoria, dan merupakan pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang di Skuad utama Sampdoria.

Ayahnya bernama Mulyadi, merupakan orang asli Indonesia, sedangkan ibunya bernama Audero merupakan seorang wanita keturunan asli Italia. 

Audero lahir pada 18 Januari 1997 atau sudah berumur 24 tahun. Ia pernah menghabiskan waktu selama satu tahun hidup bersama ayahnya di Lombok, Indonesia. Kemudian sampai saat ini ya ikut ayah dan ibunya ke Italia, Negara asal ibunya.

Karir

Kisah Penjaga Gawang Sampdoria Yang Gagal Bela Timnas Indonesia 3

Selama di Italia, ia terkonsentrasi menjadi atlet sepakbola, dan berkecimpung dengan klub-klub besar, seperti Juventus dan juga timnas Italia kelompok usia.

Karirnya memang terbilang sangat baik, sebelum ia saat ini memperkuat klub besar Italia yang berlaga di Serie-A, Sampdoria, ia sempat masuk dalam barisan skuad klub raksasa Italia, Juventus.

Kisah Penjaga Gawang Sampdoria Yang Gagal Bela Timnas Indonesia 4

Di klub yang bermarkas di Kota Turin itu, ia menjadi menjadi penjaga gawang ketiga, dan saat itu juga masih diperkuat kiper veteran, Gianluigi Buffon.

Sebuah pengalaman luar biasa, pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia, mendapatkan tempat yang prestisius, meski jarang diturunkan sebagai starter atau bahkan sama sekali tak dimainkan, dan hanya dimainkan satu kali penuh saat Juventus menang atas Bologna pada musim tahun 2017, dimana saat itu Kiper Utama mereka Gianluigi Buffon, tak bisa dimainkan.

Meski bermain sangat baik sepanjang pertandingan, dan membawa klub si nyonya tua meraih kemenangan saat itu, ia tak kembali dipercaya menjaga mistar gawang Juventus, dan akhirnya dipinjamkan ke klub divisi tiga Venesia.

Setelah itu, ia dipinjamkan ke klub Sampdoria, dalam kurun waktu 2019 ia resmi dijual ke Sampdoria dengan nilai transfer 300 milyar rupiah. 

Bermain apik selama satu musim, membuat kiper berusia 24 tahun ini banyak yang meliriknya. Tak terkecuali klub besar seperti Inter Milan, yang menyandang juara bertahan Serie A musim lalu.

Ia sukses menjadi benteng pertahanan terakhir skuad Sampdoria, dengan beberapa penyelamatan terbaiknya dibawah mistar gawang.

Peluang Timnas Indonesia

Kisah Penjaga Gawang Sampdoria Yang Gagal Bela Timnas Indonesia 5

Dibalik kesuksesan karir Audero yang kian menanjak, belum ada keinginan dirinya untuk bergabung membela skuad timnas Indonesia. Sejak kecil memang terobsesi dengan timnas Italia, mengingat ia dipercaya memperkuat timnas Italia mulai dari kelompok usia 15 tahun, namun untuk menjadi bagian penting di skuad timnas Italia senior, ia pun harus berjuang keras dengan kompetitornya yang lebih dulu mapan.

Meski belum siap membela timnas Indonesia dengan berbagai alasan, nampaknya peluang bagi timnas Indonesia tetap masih ada. Ia saat ini dalam performa terbaik di klub yang saat ini ia bela. Disamping itu semakin bertambah usia, keinginan besarnya membela skuad senior Italia tak kesampaian, mungkin saja ia mau berubah pikiran untuk membela negara asal ayahnya.

Meski belum siap membela timnas Indonesia, namun sesekali pemain bertinggi badan 190 cm ini, tetap menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke negara asalnya, Indonesia.

Tidak ada kemustahilan dalam sepakbola, jika memang masih ada kesempatan untuk membela timnas, peluang masih terbuka lebar.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bola iNews