Kiss Goblin: Ciuman Goblin untuk Menjadi Manusia

Kiss Goblin: Ciuman Goblin untuk Menjadi Manusia 1

Tiba-tiba aku menemukan film ini di antara semua film Korea di salah satu website yang sering kukunjungi. Kiss Goblin. Drama ini hanya 12 episode dengan durasi per episodenya 12 menitan. Menurutku masuk ke golongan mini drama. Jadi kalau lagi bosAn, mungkin bisa jadi tontonan singkat yang menarik. Aku akan cerita sedikit tentang mini drama ini. Untuk lengkapnya lebih enak kalian lihat langsung.

Ceritanya ada goblin bernama Bansuk. Dia ingin jadi manusia. Menurut Ratu Goblin kalau dia ingin menjadi manusia, dia harus mencium 10 manusia dan mempelajari emosi yang dia dapatkan dari manusia itu. Disini menurut ceritanya goblin itu tidak punya emosi manusia, jadi dia harus mencari dan belajar tentang emosi manusia sebelum menjadi manusia. Agak ribet sedikit yah. Terus si goblin ini harus mencium manusia itu disaat yang tepat. Semuanya diatur dan dipilihkan oleh Ratu Goblin.

Kemudian pas ciumannya yang pertama, tidak sengaja si Bansuk ketemu Yeona. Yeona pas itu sedang buang sampah di tempat dia bekerja paruh waktu. Nah kebetulan target ciuman Bansuk yang kedua adalah teman dari Yeona dan ketahuan juga kalau Bansuk sedang ciuman sama temannya itu di hari berikutnya. Akhirnya dilabraklah si Bansuk dan temennya. Cuman pas Yeona membawa temannya pergi, temennya ini tidak ingat apa yang dia lakukan. Ini aneh dan membuat Yeona curiga.

Singkat cerita Yeona ketemu Bansuk lagi di café tempat Yeona kerja. Bansuk melamar menjadi pegawai baru. Seperti halnya manusia, goblin yang tinggal di dunia manusia harus hidup layaknya manusia. Karena dia tidaklah kaya seperti goblin yang diceritakan di versi lainnya, versi kali ini dia hidup seperti anak kuliahan makanya dia kerja. Di saat kerja bareng inilah Bansuk bicara jujur ke Yeona kalau dia ini goblin yang sedang proses menjadi manusia dengan mencium dan mempelajari emosi yang di dapatkan. Ketika goblin mencium manusia dan emosinya terambil, manusia itu akan melupakan semua yang baru saja dia alami, begitupun dengan pertemuannya dengan goblin.

Lalu keciuman keempat Bansuk, tiba-tiba muncul seorang pengusir setan. Dia berpakaian serba hitam. Dia juga adalah manusia tapi tugasnya memburu goblin. Bansuk sudah diperingatkan oleh Ratu Goblin. Namun saat itu dia lengah dengan Yeona yang tiba-tiba menangis di tangga. Dia habis melihat mantan pacarnya pacaran dengan cewek lain. Selain itu cowok yang menjadi kencan butanya malah mempermainkan dirinya. Dia merasa sangat kecewa dan Bansuk yang kebetulan lewat mencoba menghiburnya.

Ketika akan berjalan pulang mereka dihadang oleh pengusir setan. Bansuk yang terpojok di tolong oleh Yeona dengan merangkul Bansuk dan menjadi pelindungnya. Pengusir setan yang melihat itu tidak jadi meneruskan niatnya dan pergi karena pengusir setan tidak bisa membunuh manusia. Di poin ini sebenarnya aku agak aneh saja. Hanya dengan ada Yeona disitu dan dia tidak bisa berbuat apa-apa. Mana goblinnya juga punya sihir yang terbatas. Beda sekali dengan goblin di versi drama lainnya.

Jadi setelah itu mereka hidup bersama karena Bansuk merasa Yeona bisa menlindungi dia selama menjalankan misi ciumannya untuk menjadi manusia. Sebagai gantinya dia akan membayar uang sewa dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga untuk Yeona. Dan jadilah mereka tinggal bersama.

Tanpa disadari lama kelamaan timbul perasaan cinta diantara keduanya. Bansuk yang berciuman dengan wanita lain membuat Yeona cemburu dan tidak nyaman. Mereka berdebat dan menimbulkan perpecahan. Saat perdebatan itulah Yeona meninggalkan Bansuk sendirian saat menjalanan misinya. Lalu setelah selesai menjalankan misi, bansuk yang menunggu Yeona malah tertusuk oleh pisau pengusir setan. Dia yang terkapar tidak berdaya lalu diselamatkan oleh Yeona. Yeona memukul pengusir setan dengan panic penggorengan hingga terjatuh. Yah kupikir seperti film tanglet yah jadinya. Tetapi terlambar, darah keluar banyak menjadikan bansuk tidak sadarkan diri. Yeona menangis histeris. Ratu Goblin muncul dan mengobati luka bansuk.

Lalu tiba-tiba mereka sudah ada di kamar Yeona dengan Bansuk yang masih tertidur. Ratu goblin meminta Yeona untuk menjaga bansuk sampai ciuman terakhirnya. Setelah mengatakan itu, Ratu Goblin pergi. Yeona lalu tidur di sebelah bansuk hingga pagi menjelang. Saat bangun, Bansuk dan Yeona mulai berbicara jujur tentang perasaan masing-masing kalau mereka saling cinta.

Setelah itu hal mengejutkan terjadi. Ciuman terakhir dari Bansuk muncul. Ternyata dia harus mencium orang yang dia cintai dan mencintainya yaitu Yeona. Dia terkejut dan bergegas ke tempat Ratu Goblin. Terjadi sedikit perdebatan dan Bansuk menerima kenyataan bahwa bila dia mencium Yeona, karena bukan hanya ingatan Yeona terhadap dirinya yang hilang melainkan ingatan dia saat menjadi goblin juga akan hilang. Saran dari Ratu Goblin adalah menyerahkan semua hal tentang cintanya pada takdir atau menyerah dan kembali kembali goblin tanpa bisa menjadi manusia selamanya.

Dengan bingung Bansuk main ayunan di taman dekat rumahnya. Lalu Yeona menghampirinya dan berusaha menghiburnya. Dia juga berdandan karena dia tahu waktunya bersama Bansuk akan segera berakhir. Tetapi Bansuk memilih untuk pergi dan membawa cinta juga kenangan bersamanya. Yeona tidak setuju tetapi Bansuk bersikeras untuk pergi.

Yeona lalu di datangi oleh pengusir setan yang ingin mencelakai Bansuk. Dia kemudian mencelakai Yeona untuk memancing bansuk keluar. Benar saja Bansuk menyelamatkan Yeona dan membuat pengusir setan jatuh pingsan. Mereka pindah tempat ke café. Mungkin pakai teleportasinya Bansuk aku juga tidak tahu soalnya tiba-tiba saja. Lalu mereka bercerita panjang dan akhirnya menyerahkan semuanya pada takdir. Bansukpun mencium Yeona.

Cerita berjalan ke satu tahun berikutnya. Yeona sedang bersama temannya. Lalu mereka masuk kelas bersama. Di kelas itu ada Bansuk yang sudah menjadi manusia bernama Keonwoo. Mereka tidak saling kenal. Maka Ratu Goblin memakai sihirnya untuk membuat mereka bertemu. Ada tugas kelompok di kelas baru Yeona dan harus berpasangan. Dan dia berpasangan dengan Keonwoo alias Bansuk. Janjian bertemu di depan perpustakaan. Keonwoo akan terserempet sepeda dan Yeona menolongnya dengan menarik tangannya. Lalu merekapun mengobrol. Di tempat lain Ratu Goblin bertemu dengan pengusir setan yang adalah kekasihnya di masa lampau. Mereka berdua saling bertatapan dan filmnya selesai.

Ceritanya menurutku cukup menarik. Tetapi masih banyak yang menjadi misteri. Misalnya saja tentang target misi untuk Bansuk dari Ratu Goblin. Tidak diceritakan disini bagaimana cara memilihkan dan bagaimana bisa pas banget dengan emosi yang dibutuhkan. Tetapi disini aku cukup senang dengan goblinnya yang kekuatannya tidak terlalu banyak. Jadi dia benar-benar seolah menjadi manusia biasa namun punya ketampanan berlebihan. Cuman kalau menurutku entah kenapa yang cowok sedikit agak pendek ya dari pemeran yang cewek. Namun tetap saja menjadi pasangan yang serasi.

Selain itu sountracknya enak untuk di dengar. Lagunya lembut saja. Seolah cocok dengan filmnya yang menceritakan kisah cinta yang lembut. Aku agak kebingungan menggambarkannya. Yang jelas drama ini menarik untuk di tonton karena alur ceritanya cukup ringan. Tetapi menurutku endingnya agak terlalu biasa. Tetapi aku sengan karena tidak menggantung. Beberapa drama korea memiliki kisah yang panjang dan akhir yang menggantung. Kalau ini tidak. Dia berakhir dengan bahagia.

Pesan yang ada di drama ini adalah perjuangkan apa yang menjadi tujuanmu. Seperti Bansuk yang berjuang untuk menjadi manusia. Lalu menusia memiliki beberapa emosi berbeda. Kalau ini bukan rahasia lagi dan terkadang masih susah untuk dikendalikan. Yang terakhir adalah percaya pada takdir. Kalau memang ditakdirkan pasti akan dipertemukan entah bagaimana.

Kalau penasaran dnegan ceirta lengkapnya langsung lihat saja dramanya di internet. Terimakasih sudah membaca. Sampai jumpa ditulisanku berikutnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

pipit loveringlove