Klub Tertua Yang Bermain di Liga Inggris Musim 2021/2022

Klub Tertua Yang Bermain di Liga Inggris Musim 2021/2022

sudah bukan menjadi hal yang mengejutkan jika Inggris merupakan kiblat bagi modern di dunia. meski era baru dimulai pada musim 1992/1993, namun tim-tim peserta di Liga yang dikenal sebagai kompetisi paling kompetitif di dunia itu telah berdiri bertahun-tahun yang lalu hingga lebih dari satu abad.

musim 2021/2022 ini setidaknya ada lima klub Inggris yang memiliki usia dan sejarah terpanjang dibandingkan dengan Klub peserta lainnya dan berikut 5 tim tertua yang bermain di kasta tertinggi musim 2021/2022

1. Watford

source: sportkeeda.com
source: sportkeeda.com

 Watford menjadi tim dengan sejarah panjang pertama yang mentas di musim 2021/2022 yang berasal dari wilayah Hertfordshire Inggris itu pertama kali didirikan pada tahun 1881 dengan nama Watford Rovers.

baru pada musim 1886 mereka mengikuti kompetisi resmi pertama mereka di ajang Piala FA, namun secara prestasi watford menjadi tim terburuk diantara lainnya. Watford belum pernah menjuarai kompetisi apapun sepanjang kiprahnya di persepakbolaan Inggris.

Baca juga  Kembalinya Sang Legenda Manchester United

2.

soruce: weallfollowunited.com
soruce: weallfollowunited.com

  didirikan pertama kali pada tahun 1878 dengan nama Newton Heat. Barulah pada tahun 1902 klub kebanggaan warga Manchester itu berganti nama menjadi dan bertahan hingga saat ini. meski telah berdiri sejak tahun 1878 namun para fans setan merah lebih mengakui tanggal 26 APR 1902 sebagai tahun berdirinya klub kebanggaan mereka.

kini juga dikenal sebagai klub tersukses di dengan koleksi 20 gelar dimana 13 dianatanya berhasil mereka raih di era format terbaru.

3. Everton

source: premierskillsenglish.britishcouncil.org
source: premierskillsenglish.britishcouncil.org

 Everton merupakan tim tertua di wilayah Merseyside yang berdiri pertama kali pada tahun 1878. pada awalnya Everton merupakan sebuah tim kriket yang bernama St.Domingo’s. kemudian, klub tersebut berganti nama menjadi Everton pada tahun 1879. Everton sendiri baru terjun ke dunia pada tahun 1888.

Baca juga  Panggung Itu Milik Mason Greenwood Bukan Cristiano Ronaldo!

sejak lama Everton merupakan klub yang menjadi pesaing klub-klub besar yang mendominasi big six saat ini. selama kiprahnya di Inggris Everton telah memenangkan 9 gelar juara , 5 kali Piala FA dan 9 community Shield.

2. Wolverhampton

source: birminghammail.co.uk
source: birminghammail.co.uk

wolverhampton wanderers tim yang juga dikenal dengan The Wanderers itu didirikan sejak tahun 1877 dengan nama St.Luke FC. baru pada tahun 1989 klub yang bermarkas di Molineux stadium itu resmi berganti nama menjadi wolverhampton wanderes yang bertahan hingga sekarang. meski hanya dikenal sebagai klub medioker namun wolverhampton pernah berjaya di tahun 50-an.

mereka berhasil memenangkan tiga gelar , satu Piala FA dan dua piala community Shield. di musim ini performa wolverhampton sendiri cukup apik dengan bertengger di posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 21 poin dari 15 penampilan.

Baca juga  "Come Back" Yang Sempurna, Sama-Sama Cetak Brace

1. Aston Villa

source: birminghammail.co.uk
source: birminghammail.co.uk

Aston Villa yang melintas di Liga Inggris musim 2021/2022 adalah Aston Villa klub yang berasal dari wilayah Birmingham Inggris itu telah berdiri sejak 21 November 1874 atau 147 tahun yang lalu. perjalanan panjang Aston Villa di Kancah Inggris pun terbilang cukup manis klub yang kini diasuh oleh Steven Gerrard itu telah mengoleksi tujuh gelar juara liga Inggris.

meski belum pernah sekalipun memenangkannya di era liga inggris dengan format baru, yang lebih istimewa klub yang bermarkas di Villa Park itu pernah menjadi juara liga Champions Eropa pada tahun 1982.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ahmat Pini Putra