Klub Veteran Jepang, Jubilo Iwata Kembali ke J-League

Klub Veteran Jepang, Jubilo Iwata Kembali ke J-League 1

Ada sebuah kabar menarik dari sepak bola Jepang, dimana salah satu klub legendaris sepak bola Jepang dan juga klub yang cukup populer di Jepang, Jubilo iwata, mendapatkan kabar gembira, atas kesuksesannya sslama dua musim bercokol di kompetisi J2 League, Jepang dan memastikan promosi ke J1 League musim depan.

Salah satu klub tersukses di Jepang ini, jubilo iwata memastikan diri tiket promosi ke kompetisi Liga utama di Jepang, dengan saat ini memuncaki klasemen di J2 League, dengan koleksi poinnya sejumlah 83 poin, dan saat ini masih menyisakan tiga pertandingan lagi dan selisih 5 poin dengan posisi kedua Kyoto Sanga yang merupakan pesaing berat mereka di kompetisi kasta kedua di Jepang ini.

Klub Veteran Jepang, Jubilo Iwata Kembali ke J-League 3

Mereka tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi memastikan juara di kompetisi J2 League, dan sskaligus memecahkan kebuntuan selama dua musim ia terjun ke divisi dua.

Seperti diketahui bahwa Jubilo Iwata mengalami degradasi pada tahun 2019 silam di kompetisi teratas di liga Jepang ini, kemudian turun kasta ke divisi 2 atau J2 League di Jepang.

Mereka harus terperosok ke kasta kedua, namin jika melihat dari sejarah klub ini merupakan salah satu klub sepakbola tersukses dan populer di Jepang dengan beberapa pemain pilar saat itu, salah satunya adalah Dunga, merupakan legenda pemain Brazil yang membawa nama Jubilo mengangkat klub ini menjadi salah satu klub besar di Asia saat itu.

Klub Veteran Jepang, Jubilo Iwata Kembali ke J-League 4

Sementara Jubilo Iwata sendiri sudah tiga kali menjuarai kompetisi teratas di liga Jepang ini atau kompetisi J1 League yaitu pada tahun 1997 1999-2002.

Saat itu adalah masa-masa keemasan dari klub yang bermarkas di prefektur Suzuka, dan musim ini adalah musim yang menjadi kabar gembira bagi klub ini untuk kembali berkompetisi di J1 League.

Beberapa pilar penting, dengan sejumlah pemain pemain bola yang termasuk salah satu pilar veteran yaitu Endo yang merupakan pemegang caps terbanyak di timnas jepang.

Selain itu, ada juga satu pemain asing yaitu Lukian almeyda, pemain Brazil yang sukses menjadi mesin gol dari Jubilo Iwata sekaligus pemain yang memberikan pemgaruh besar kesumsesan Jubilo promosi.

Hal lain yang menjadi kado terindah, dirinya juga masuk sebagai pencetak gol terbanyak di J2 League, diikuti dengan pemain Kyoto Sanga yang saling bersaing untuk memperebutkan daftar pencetak gol terbanyak di J2 League musim ini.

Siapa yang tidak senang dengan kabar gembira ini, setelah melihat Jubilo yang merupakan klub favorite, dan taeget promosi menjadi kenyataan di J1 League, dan target dari awal adalah dapat promosi, namun yang ada didepan mata saat ini adalah merayakan  gelar sebagai juara dari kompetisi J2 League

Meski kompetisi belum berakhir dan masih ada peluang bagi Kyoto Sanga untuk mengejar mereka, namun optimisme mereka begitu kuat.

Pertandingan saat ini menyisakan beberapa pertandingan lagi, amun kita semua optimis bahwa kita akan menjadi juara dan merayakan gelar juara yang tak ternilai merupakan kado terindah di akhir tahun ini.

Dimana mereka akan bersiap bersaing di J League,  apapun yang terjadi ini adalah sebuah tantangan baru kembali meskipun mereka merupakan tim veteran, dengan materi pemain sejumlah pemain-pemain muda dan juga pemain-pemain berpengalaman muncul kembali menjadi didalam kompetisi teratas liga Jepang.

Dan bisa jadi mereka akan menjadi momok yang menakutkan bagi pesaing-pesaingnya dengan jumlah peserta 18 Tim akan berkompetisi untuk menjadi paling atas di Jepang musim yang tepat musim depan.

Menghadapi musim pertama di J2 League adalah hal berat, mereka harus beradaptasi dan mengembalikan mental mereka, dan alhasil mereka hanya finis di urutan ke enam klasemen.

Musim kedua, belajar dari koreksi mjsim pertama, mereka tampil dengan armada belia, dengan sejumlah pilar berpengalaman dan kembali menghidupkan semangat itu, mereka sukses mendominasi kompetisi, meski terbilang panjang dari sisi perjalanan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

James