Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop


Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 1

Kolaborasi merupakan salah satu hal yang paling dinantikan oleh banyak penggemar. para penggemar biasanya berangan idol favorit mereka akan berkolaborasi dengan penyanyi yang mereka pilih. ternyata tidak hanya penggemar, banyak juga idol kpop yang mengungkapkan keinginan mereka juga untuk berkolaborasi dengan idol lain juga.

berikut adalah beberapa kolaborasi yang diinginkan oleh idol itu sendiri dan tentu saja penggemar berharap semoga benar-benar terjadi.

1. Ailee dan Jimin “BTS

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 3

Selama penampilan Ailee di podcast dengan Eric Nam, ia mengatakan bahwa Jimin adalah biasnya di BTS. Ailee juga mengatakan bahwa suara jimin sangat menawan dan ingin bernyanyi dengannya sautu hari nanti.

Ia berbagi bahwa ia pertama kali mulai mencintai suaranya ketika BTS masih merupakan grup rookie, sebelum mereka meledak di Amerika Serikat. Ia berkata, “Aku seperti, ‘Aku ingin bernyanyi bersamanya!’ Aku melihat mereka tampil di sebuah pertunjukan musik, dan aku melihatnya. Aku seperti, ‘Siapa anak itu?’ Pada waktu itu aku seperti, ‘Siapa anak itu? Ia sangat baik! Aku ingin membuat lagu dengannya suatu hari nanti.’ Aku sebenarnya mencari lagu untuk dinyanyikan bersamanya dan kemudian lagu meledak dan aku seperti,’ Oke, sudahlah,’” mendapat tawa dari Eric Nam.

2. . Soyeon (G)-IDLE dan Zico

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 4

ketika (G)-IDLE menghadirir program Idol Radio  sebagau bintang tamu, soyeon ditanya mengenai artis yang ingin ia ajak berkolaborasi, soyeon menyebut Zico dan mengatakan bahwa Zico adakah penulis lirik yang berbakat dan sangat ia hormati. tak hanya itu, bahkan Soyeon juga mengirim pesan sauara kepada Zico melalui acara radio tersebut untuk meminta bantuan bekerja sama.

3. . Zico dan CL

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 5

Zico sendiri menyebitkan rapper lain yang ingin ia ajak kerja sama, yang tidak lain adalah CL. Zico berpikir akan sangat menyenangkan jika bekerja sama dengan CL, Meskipun ia tidak mengenalnya secara pribadi. “Aku ingin bekerja bersama CL. Jika kami punya kesempatan, kami bisa bekerja sama dengan menyenangkan. Aku sama sekali tak mengenalnya. Namun jika pada akhirnya kami bisa bekerja bersama, aku sudah kepikiran ingin melakukan apa,” ungkap Zico di sebuah wawancara. Zico bahkan sudah memiliki ide, apa yang harus dikerjakan jika mereka benar-benar berkolaborasi.

4. Hyoyeon ‘SNSD’ dan Momo ‘TWICE’

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 6

Bakat dance momo tidak diragukan lagi. selain kolaborasi musik, Hyoyeon mengatakan keinginannya untuk berkolaborasi dance dengan Momo Twice. . Hyoyeon berkata “Jika lain kali saya bekerja dengan idol lain untuk dance collab, saya pikir TWICE Momo akan bagus karena dance lines nya sangat indah.”  memiliki keinginan yang sama Momo juga mengungkapkan selama siaran V Live bahwa ia juga ingin berkolaborasi dengan Hyoyeon setelah melihatwawancaranya.

5. Monsta X dan IU

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 7

ketika ditanya tentang artis mana saja yang ingin diajak kerja sama oleh MONSTA X, Jooheon menyebut IU sebasgai artis yang ingin ia ajak berkolaborasi selama wawancara dengan outlet berita Ilgan Sports.

6. IU dan Rose ‘BLACKPINK’

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 8

IU sendiri memilih Rose BLACKPINK sebagai penyanyi yang ingin dia ajak kerja sama di masa depan. Penyanyi kelahiran 1992 itu mengungkapkan alasannya menggaet Rose seraya memuji dengan mengatakan, “Dia sangat keren dan menawan.” . tak lama kemudian dalam acara Weekly IDol ketika BLACKPINK menjadi bintang tamu, respon Rose, Idol kelahiran 1997 itu mengatakan bahwa dia merasa sangat terhormat bisa dipilih IU. Saat berbagai cerita, Rose membuka kisah dibalik pujian yang dilontarkan IU kepadanya.

7. Park Bom dan ‘BTS’

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 9

Park Bom menjadi bintang tamu di acara radio “Jung Eun Ji’s Music Plaza” yang dipandu oleh DJ spesial JeA Brown Eyed Girls. Di sini, Park Bom membicarakan keinginannya untuk berkolaborasi dengan musisi junior. . JeA bertanya apakah ada grup yang ingin diajaknya untuk berkolaborasi, dan Park Bom menjawab BTS

Rupanya Desember tahun lalu, Park Bom sempat bertemu dengan member BTS di sebuah klinik dokter gigi. Penyanyi yang memulai karirnya pada 2009 itu dibuat terkesan dengan sikap sopan mereka.

Saat itu, Park Bom bertemu dengan dua member BTS, dan salah satu dari mereka mengenalinya lalu membungkuk 90 derajat. “Sekarang aku paham kenapa mereka begitu dicintai,” komentar pelantun “Come Back Home” tersebut.

8.  Kim Sejeong ‘Gugudan’ dan DAY6

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 10

Kim Sejeong adalah penggemar berat DAY6. Ketika ditanya tentang artis yang ingin ia ajak berkolaborasi, ia tidak ragu-ragu untuk memilih band. Bahkan, Sejeong mengungkapkan keinginannya untuk menggarap lagu emosional seperti “You Were Beautiful

9. Zion T dan Jeon Somi.

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 11

Zion.T berbicara tentang Somi dan mengatakan bahwa ia penasaran dengan musik yang Somi ciptakan. Ketika ditanya tentang kemungkinan berkolaborasi dengan Jeon Somi, yang sekarang menjadi rekan seagensinya di The Black Label, dia berkata, “Aku sering bertemu dengannya di agensi. Jika aku mengerjakan musik, dia akan bertanya apa yang sedang kulakukan dan datang. Terkadang aku terkejut [tertawa]. Dia akan datang ke studio, menggambar, dan kemudian pergi. Dia orang yang sangat lovable, tapi dia juga banyak berbicara tentang musik. Dia memulai debutnya melalui program audisi, tapi aku nggak berpikir banyak orang tahu bahwa dia sangat pandai menulis musik. Aku sudah tahu bahwa dia menulis lagu B-side untuk albumnya, tapi ketika kami mendengarkan musiknya bersama, dia akan menemukan ide-idenya sendiri. Menurutku dia sebanding dengan banyak artis indie di luar sana sekarang.”

Zion.T menambahkan bahwa jika mereka berkolaborasi, kemungkinan akan berada dalam genre pop, dan dia melanjutkan, “Somi bukan tipe yang meminta nasihat. Dia belajar dengan menyerap apa yang dilihatnya. Dia cerdas dan belajar cepat dengan menonton apa yang dilakukan orang-orang di sekitarnya. Dia pandai meniru orang, jadi bagian di mana dia menggodaku nggak keren, tapi selain itu aku sangat menyukainya [tertawa].”

10. Punch dengan Red Velvet dan Blackpink.

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 12

Punch telah membuat namanya terkenal sebagai penyanyi OST dan acap kali berkolaborasi dengan idol populer. Punch menyebut Red Velvet dan BLACKPINK sebagai girl group yang ingin ia ajak kerja sama.

11. Jea Brown Eyed Girls dan Hyunsik BTOB

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 13

Selama wawancara dengan International bnt, Jea Brown Eyed Girls menyebutkan Hyunsik BTOB sebagai musisi yang ingin ia ajak kerja sama. Jea juga menambahkan alasan memilih Hyunsik karena ia adalah komposer yang hebat

12. AleXa dengan Taemin SHINee, HyunA dan CL

Kolaborasi yang Diinginkan Oleh Idol Kpop 14

Selama Q&A, AleXa memuji Taemin sebagai idol yang mempengaruhi hidup dan kariernya. Kolaborasi impiannya adalah tampil bersama dengan anggota SHINee, serta di panggung yang sama dengan HyunA atau CL


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anis Hanifah

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap