Koleksi Drama Romansa Korea Yang Wajib Ditonton Sepanjang Masa

Koleksi Drama Romansa Korea Yang Wajib Ditonton Sepanjang Masa 1

Drama romansa korea bisa menjadi salah satu tontonan yang alternatif dan menghibur. Tak heran drama ini bisa menjadi salah satu tayangan yang ditunggu-tunggu. Terutama bagi para kpopers justru tak pernah absen dalam menonton drama ini. Dibawah ini ada 5 rekomendasi drama korea yang bikin baper:

Youth Of May

Youth Of May
Youth Of May

Youth Of May merupakan salah satu drama romansa Korea Selatan pada tahun 2021. Drama ini menampilkan Lee Do-hyun, Go Min-si, Lee Sang-yi, dan Keum Sae-rok. Biasanya drama ini tayang di KBS2 setiap senin-selasa pukul 21.30.

Drama ini berlatar belakang pada 1980 saat itu pada masa pemberontakan Gwang Ju. Kisahnya bermula sejak terjadi hubungan asmara antara Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hae (Go Min Si). Hwang Hee Tae merupakan orang yang cerdas dan penuh semangat.

Karena kepintarannya, ia berhasil masuk ke Sekolah Tinggi Kedokteran Universitas Nasional Seoul. Selain itu, ia juga pandai bermain musik. Di tempat lain, Kim Myung Hee merupakan seorang perantau di Gwangju. Meskipun hidup sendiri, tetapi setiap hari dirinya dipenuhi dengan kesibukan sebagai seorang perawat.

Find Me In Your Memory

Find Me In Your Memory
Find Me In Your Memory

Find Me In Your Memory merupakan drama Korea Selatan pada tahun 2020 yang dibintangi oleh Kim Dong-wook dan Moon Ga-young. Drama yang disiarkan di MBC TV ini tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 20.55.

Dengan durasi sekitar 35 menit, drama ini diproduksi oleh Chorokbaem Media dan tayang mulai 18 Maret 2020-13 Mei 2020. Kisah ini bermula ketika 2 orang yang memiliki bekas luka emosional dimana ingatan mereka bekerja secara berlawanan.

Lee Jung-hoon (Kim Dong-wook) merupakan seorang pembawa berita hyperthymesia, dia mampu mengingat semua pengalaman secara rinci. Sedangkan Yeo Ha-jin (Moon Ga-young) merupakan seorang aktris yang sedang naik daun dan dia tak mengingat momen penting di kehidupannya.

Encounter

Encounter
Encounter

Drama Korea Selatan yang tayang tahun 2018 ini dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Park Bo-gum. Biasanya drama ini tayang di tvN setiap rabu dan kamis pukul 21.30 sejak 28 November 2018-24 Januari 2019.

Kisahnya dimulai oleh Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), putri seorang politisi yang hidupnya penuh tekanan sedari kecil. Ia tidak bisa memilih jalan hidupnya sendiri, setelah lulus kuliah dia lebih memilih untuk dijodohkan dengan pria konglomerat pilihan ayahnya.

Sayangnya, nasib pernikahan tidak lama, Soo Hyun harus bercerai di atas usia 30-an. Kemudian Soo Hyun lebih memilih mengurus bisnis hotel tua warisan mertuanya yang kini menjadi hotel ternama di Korea.

Sedangkan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), seorang pria muda berusia 20 tahun. Dia hidup sederhana dan berasal dari keluarga biasa, Jin Hyuk bangga dan bahagia dengan hidupnya. Suatu hari, mereka berdua beremu saat Jin Hyuk berlibur ke Kuba. Pertemuan tak sengaja ini kemudian mendekatkan mereka dan menumbuhkan benih asmara.

Angel’s Last Mission: Love

Angel's Last Mission: Love
Angel’s Last Mission: Love

Drama ini dibintangi oleh Shin Hye-sun, Kim Myung-soo, Lee Dong-gun, Kim Bo-mi, Do Ji-won, dan Kim In-kwon. Angel’s Last Mission: Love tayang pukul 22.00 setiap hari Rabu dan Kamis di KBS2. Lee Yeon-seo (Shin Hye-sun), balerina berbakat dan sukses dengan Fantasia Ballet Company milik keluarganya.

Tetapi ia mengalami kecelakaan yang membuatnya buta, dia galak dan kasar terhadap stafnya. Dan (Kim Myung-soo), malaikat optimis serta riang yang selalu mendapat masalah. Lalu Dan diminta untuk menemukan cinta sejati untuk Yeon-Seo, tetapi ia malah jatuh cinta dengannya.

When The Weather Is Fine

When The Weather Is Fine
When The Weather Is Fine

Seri televisi Korea Selatan tahun 2020 ini dibintangi oleh Park Min-young dan Seo Kang-joon. Drama ini tayang pukul 21.30 setiap Senin dan Selasa di JTBC. Kisahnya bermula seyelah mengalami berbagai kejadian buruk.

Mok Hae-won (Park Min-young) meninggalkan Seoul untuk pergi ke Desa Bookhyun di Provinsi Gangwon. Disana, ia bertemu dengan Im Eun-seob (Seo Kang-joon), seorang pemilik toko buku yang sederhana.

Drama romansa Korea diatas bisa menjadi salah satu inspirasi terbaik bagi anda. Tak heran drama ini selalu menghiasi layar kaca televisi Korea. Selamat berlibur dan berakhir pekan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

medinasylviaaa