Koleksi Mobil Klasik Membawa Nuansa Nostalgia

Koleksi Mobil Klasik Membawa Nuansa Nostalgia 1

Mobil klasik atau dinamakan mobil keluaran tahun lama kadang masih menjadi dambaan banyak orang, khususnya pecinta mobil atau otomotif.

Mobil klasik keluaran tahun tua dengan mesin tua namun masih banyak uang mencari dan memiliki nya.

Di Indonesia sendiri tak hanya soal mesin dan menang mobil keluaran anyar saja, namun mobil Tua bagi sebagian orang adalah sensasi menarik dan juga memberikan kesan memuaskan bagi pecintanya.

Bagi mereka mobil tua memiliki keunikan dan juga daya tarik dari Modi atau bentuk nya yang nisa membawa kita bernostalgia dengan jaman lampau.

Keberadaan mobil klasik yanh langka dan jarang untuk ditemukan membuat mereka ramai-ramak memcarinya untuk hanya sekedar mengkoleksinya saja.

Untuk kalangan milenial sekarang ini, nilai jual dan juha nilai historis dari mobil klasik menjadi keunggulan mobil klasik.

Apalagi mobil keluaran jaman dulu kebanyakan mobil nuatan Eropa, seperti Volkswagen, BMW, Merci, Mustang, dan masih banyak lagi.

Mobil ini bahkan bisa memiliki nilai jual tinggi dari pada mobil keluaran terbaru sekatang ini.

Berikut daftar mobil klasik yang masih banyak diminati di dunia :

1. Volkswagen Beetle

volkwagen beetle
volkwagen beetle

Mobil klasik yang satu ini tentunya tak asing di mata kita. Mobil klasik yang berbentuk sedan ini masih banyak diminati mengingat bentuknya yang sangat klasik. Mobil ini terbilang langka karena saking banyaknya yang meminatinya.

Mobil klasik ini sering dinamakan mobil VW Kodok. Atau namanya VW Beetle. Mobil ini diproduksi atau dibuat pertama kali pada tahun 1960 an dan merupakan mobil laris daei produksi Volkswagen saat itu. 

2. Volkswagen Kombi

Koleksi Mobil Klasik Membawa Nuansa Nostalgia 3

Nah mobil klasik yang satu ini juga tak kalah tenarnya dengan VW Kodok.  Bentuknya yang kotak menjadikan VW Kombi ini merupakan juga banuaky diminati karena unik.

Mobil ini keluar setelah VW Beetle, bentuknya mirip menyerupai kendaraan bus. Bentuknya yang memanjang menjadikan daya tarik tersendiri bagi pecintanya.

Mobil ini awalnya adalah produk untuk mobil keluarga, dan memang diperuntukkan untuk perjalanan jauh.

Volkswagen merupakan produk asli Jerman, dan paling banyak diminati pecinta mobil klasik sedunia. Tampilannya memang super klasik bentuknya kotak demgam akses lampu yang bulat.

3. FIAT 500

Koleksi Mobil Klasik Membawa Nuansa Nostalgia 4

Mobil klasik yang satu ini juga tak kalah menarik, mobil klasik keluaran tahun 1957 ini menjadi daya tarik tersendiri karena bentuknya yang mungil dan unik.

Mobil ini memiliki nilai jual tinggi mengingat jumlahnya yang langka. Dengan dua pintu dan memiliki kapasitas mesin 499 CC meskipun tak kuat lari, namun harga jualny bisa mencapai 2 milyar rupiah.

Bahkan untuk yang terendah sendiri bisa mencalai angka 30/ juta rupiah per unitnya.

4. Mercedes-Benz 280 

Koleksi Mobil Klasik Membawa Nuansa Nostalgia 5

Mobil jenis Mercedez Benz keluaran tua memulai debutnya di Geneva Motor Show.

Merci ini memiliki bentuk agak panjang dan lebih menawan dengan balutan bentuk trim krom mulai dari lampu depan hingga lampu belakang.

Mobil ini juga masih banyak yang diminati, karena tampilannya elegant dan sederhana, namun masih tetap nyaman dikendarai.

5. BMW 507 1958

Koleksi Mobil Klasik Membawa Nuansa Nostalgia 6

Mobil keluaran tahun 1958 terbilang langka dan hanya ada beberapa saja di dunia.

Karena jumlah nya yang sangat langka dan sedikit menjadikan mobil ini dilelang bahkan bisa mencapai angka 40 milyar rupiah.

Sebuah nilai sangat tinggi untuk ukuran mobil klasik. Mobil klasik masih menjadi primadona bahkan bentuk dan keindahannya tak tertandingi dengan mobil keluaran terbaru pun.

Bagi mereka yang maniak mobil klasik, membuat mereka tampil dengan percaya diri dan lebih ada nuansa berbeda dengan nostalgia ke tahun lampau.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nug Nug