Konsumsi Ikan Sangatlah Penting, Ini 5 Alasannya


Konsumsi Ikan Sangatlah Penting, Ini 5 Alasannya 1

Seperti yang kita tahu bahwa ikan memiliki sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik penting bagi otak dan tubuh. Selain itu ikan juga kaya akan protein yang cukup tinggi dan vitamin D yang terdapat di dalamnya. Karena itu baik mengonsumsi ikan karena banyak manfaatnya. Berikut ini 5 alasan kenapa ikan sangat penting untuk di konsumsi.

Konsumsi Ikan Sangatlah Penting, Ini 5 Alasannya 3

1. Meningkatkan Kesehatan Mata

Biasanya kebanyakan orang pada umumnya lebih suka memakan daging daripada sayuran. Jika kamu termasuk orang yang bukan vegetarian pasti akan tahu begitu banyak manfaat dari daging ikan itu sendiri. Saat usia makin bertambah dan menua maka penglihatan pun menjadi semakin lemah dan sulit untuk melihat dengan jelas. Ikan memilik banyak asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata dan sekaligus meningkatkan penglihatan.

2. Memiliki Sumber Vitamin D yang Baik Untuk Tubuh

Vitamin D merupakan vitamin yang sangat penting untuk tubuh karena dapat membantu untuk fungsi tubuh secara keseluruhan. Tetapi, banyak orang pasti kekurangan vitamin D dalam tubuh. Karena itu, ikan sangat baik untuk dikonsumsi karena memiliki banyak sumber vitamin D agar tidak kekurangan vitamin dalam tubuh.

3. Menurunkan Resiko Stroke

Ikan yang memiliki banyak manfaat dan kaya akan vitamin D dan asam lemak omge 3 dapat membantu mencegah resiko stroke dan sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan metabolisme glukosa. Bagi kamu yang saat ini sedang terkena stroke, ikan sangat baik untuk kamu konsumsi.

4. Dapat Menghilangkan Depresi

Dalam medis, penyakit depresi paling sering banyak ditemui dan terjadi pada sebagian orang. Dokter pasti akan meresepkan antidepresan sebagai obat penenangnya. Sayangnya, obat tersebut juga membutuhkan waktu untuk bekerja secara maksimal, kamu juga bisa menambahkan ikan sebagai obat karena dapat mempercepat proses bekerja obat tersebut. Omega 3 dalam ikan juga dapat membantu gangguan bipolar dalam tubuh.

5. Mengurangi Resiko Insomnia

Salah satu manfaat dari ikan juga dapat membantu kamu yang sulit untuk tidur atau terkena insomnia. Kandungan vitamin D dalam ikan dapat membantu kamu tidur lebih baik. Susahnya tidur juga bisa terjadi karena faktor pola makan yang kurang baik, ikan adalah salah satu penyeimbang agar tubuh dapat menyerap vitamin D yang baik untuk tubuh.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap