Konsumsi Madu Sebelum Tidur, Ini Manfaatnya

madu

Apakah kalian adalah pecinta ? Jika kalian pecinta , biasanya kapan kalian akan mengkonsumsi ? Pagi? Siang? Sore? Atau kapan? memang berkhasiat dan sudah terbukti secara medis dan klinis. Banyak orang juga sudah tahu bahwa sudah dijadikan makanan dan obat sejak dulu. Kamu sebenarnya bisa mengkonsumsi kapanpun dengan campuran apapun. Tapi tahukah kamu, kalau ternyata meminum sebelum tidur disarankan lho!

Jadi menurut banyak orang, memiliki manfaat bagi kesehatan terutama ketika ia dikonsumsi bersama dengan air hangat sebelum tidur. Tapi lebih spesifik lagi, ada manfaat khusus lho ketika kalian mengkonsumsi sebelum tidur. Ini manfaat yang ogut tahu.

Baca juga  5 Resep Madu dan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rasa Lelah dan Stres

Tidur Lebih Nyenyak

Manfaat pertama adalah membuat tidur lebih nyenyak. Hal itu karena kadar insulin yang naik dalam jumlah kecil ketika kalian minum sebelum tidur. Insulin ini bisa merangsang otak untuk melepaskan tryptophan. Tryptophan itu lalu berubah jadi serotonin yang bisa membuat suasana hati lebih rileks. Hasilnya, tidur lebih nyenyak.

Mencegah Kanker dan Jantung.

Madu, terutama madu organik, memiliki kandungan asam organik dan senyawa fenolik seperti misalnya flavonoid. Banyak ilmuwan yang percaya kalau kombinasi dari senyawa itu akan membuat antioksidan dalam madu lebih kuat. Dengan antioksidan yang lebih kuat itu madu bisa mencegah resiko serangan jantung, beberapa jenis kanker, dan stroke.

Baca juga  Benarkah Madu Dapat Menyembuhkan Segala Penyakit? Simak Penjelasannya!

Imun Lebih Kuat

Ada beberapa jenis madu yang bisa merangsang produksi sel-sel imun . Di madu ada yang bisa meningkatkan sistem imun dengan sangat baik. itu bisa juga menyembuhkan berbagai macam penyakit. Caranya konsumsinya bisa dengan meminum satu sendok madu setiap hari sebelum tidur.

Baca juga  Segudang Manfaat pada Madu

Membuat Bersih Dari Racun

Madu juga adalah antioksidan yang baik. Ketika kalian minum madu rutin, maka tubuhmu bisa bersih dari berbagai jenis racun. Apalagi ketika kalian mengkonsumsi madu dengan tambahan air hangat yang ditambah lemon. akan terdetoksifikasi lebih maksimal. Ketika racun sudah hilang, maka akan tidak gampang sakit.

Itu tadi beberapa manfaat dari mengkonsumsi madu sebelum tidur. Selain enak, bermanfaat juga lho. Jadi, sikat dah minum madu. Tapi ingat, secukupnya aja yak!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.