Konsumsi Makanan & Minuman Ini Kebanyakan Maka Kamu Akan Lemes


Konsumsi Makanan & Minuman Ini Kebanyakan Maka Kamu Akan Lemes

Makanan memang penambah energi. Tapi tahukah kamu, ada beberapa makanan yang malah bisa bikin lemes dan capek. Tentunya dengan catatan kalau makannya terlalu banyak. Makanan-makanan kayak gini nggak cocok kalau dikonsumsi pas kalian lagi banyak aktivitas. Apalagi kalau dikonsumsi dalam jumlah banyak. Sangat tidak disarankan karena akan bikin capek dan lemes. Nah, apa aja makanan itu? Nih, ogut kasih tahu!

Minuman yang bisa bikin lemes kalau dikonsumsi terlalu banyak adalah . Kok bisa? kan banyak manfaatnya? Itulah kenyataannya. memang banyak manfaatnya. Tapi kalau kalian kebanyakan minum kalian bisa mengantuk. Pasalnya di ada zat kimiawi bernama kalsium yang bisa merubah triptofan menjadi serotonin. Nah, serotonin ini adalah zat yang mengendalikan mood dan bikin relaks. Saat serotonin jumlahnya tinggi, kamu akan jadi lebih bahagia dan santai. Kemudian Serotonin ini bisa memunculkan melatonin atau hormon yang bisa memicu kantuk. Nah, inilah kenapa bisa bikin lemes. Tapi, akan bikin lebih cepat ngantuk kalau kamu makan dengan makanan berkarbohidrat lain seperti dan yang lainnya.

Caffein

Minuman berikutnya yang bisa bikin kamu lemes dan capek adalah . Kok bisa? kan bikin kita nggak ngantuk? Kok malah lemes. Sayangnya itulah kenyataannya. bisa bikin kamu ngantuk dan lemes kalau dikonsumsi terlalu banyak. dengan caffein yang tinggi ini bikin rasa gelisah muncul dan pola tidur jadi berantakan. Nah, karena berantakan, besoknya kamu jadi lemes.

kan karbo? Kok bisa bikin lemes? Itulah kenyataannya. Hampir semua jenis , terutama merah dan kalkun. merah sendiri karena merupakan sumber zat besi tapi juga mengandung lemak yang banyak. Lemak banyak ini yang bikin ngantuk karena tubuh harus bekerja keras untuk mengolah si lemak jadi energi. Sementara untuk kalkun, karena ia mengandung tryptophan yang bisa bikin ngantuk. Sistemnya sama seperti , jadi zat melatonin akan muncul sehingga tubuhmu jadi rileks dan juga ngantuk.

adalah makanan dengan kandungan nilai indeks glikemik yang tinggi. Karbohidrat sederhana di dalam ini bikin gula darah naik dan bisa kemudian turun drastis. Jadi kamu lebih cepat lemes dan capek karena kekurangan energi.

Itu tadi beberapa makanan yang bikin lemes dan capek. Tentunya ketika makannya kebanyakan dan makan di momen yang tidak tepat. Jadi, makanlah sesuai porsi dan seimbangkan makanan kalian. Makan juga di momen yang tepat ya!

Baca Juga

Exit mobile version