Kontrak Fantastis Pemecah Rekor Lionel Messi di Barcelona

Kontrak Fantastis Pemecah Rekor Lionel Messi di Barcelona 1

Nama Messi kian Membahana, kala dirinya disebut-sebut dalam sebuah Media Pemberitaan Spanyol, keterkaitan dirinya dengan memberitakan soal detail kontrak fantastisnya bersama klub Spanyol, Barcelona. Media itu bernama El Mundo, menyebutkan bahwa La Pulga atau julukan Lionel Messi. Kontrak tertinggi memecahkan rekor bayaran atlit paling besar sepanjang sejarah.

Dalam pemberitaan itu disebutkan, bahwa Messi menandatangani kontrak senilai sembilan triliun rupiah dalam durasi selama empat tahun bermain untuk klub Barcelona. Terhitung sejak tahun 2017 dan akan berakhir pada pertengahan 2021 ini. Kebocoran nilai fantastis kontrak Messi mulai booming di Media El Mundo, kemudian pihak Barcelonapun merasa kaget dan geram mendengar adanya kebocoran soal detail kontrak Messi tersebut.

Memang nilai kontrak Messi sebagaimana disebutkan dalam media tersebut terbilang fantastis dan sangat tinggi, apalagi untuk satu orang pemain saja. Namun itu sebanding dengan apa yang Messi torehkan untuk klubnya Barcelona. Dia aset dunia, menyandang pemain terbaik dunia, tentunya menjadi beban tersendiri bagi La Pulga julukan Messi. Apalagi terdengar kabar adanya kebocoran soal detail nilai kontrak dia di Barcelona. Sepintas terdengar senang bangga, namun juga disisi lain akan  menjadikan beban Messi dengan Barcelona serta rekan satu timnya.

Nampaknya kebocoran kontrak Messi, menjadi persoalan baru bagi Messi dan Barcelona, meskipun kontrak Messi akan berakhir dengan Barcelona akhir musim ini, tepatnya pada Juni 2021, pihak Barcelona juga belum memberikan sinyal konfirmasi kepada pemain 33 tahun itu. Alasannya cukup tepat, karena belum ada pengambil keputusan terhadap managemen. Presiden Barcelona sedang mengalami kekosongan jabatan, pasca ditinggal pergi Bermoteu yang telah mengundurkan diri Oktober 2020 kemarin.

Belum selesai soal masa depannya di Barcelona, Messi harus dihadapkan dengan persoalan baru. Koeman sang pelatih Barcelona nampak paling geram dengan pemberitaan tersebut. Dirinya sangat mengecam dan membela Lionel Messi, dirinya akan berupaya menuntut melalui jalur hukum terhadap pelaku pembocoran tersebut. Termasuk pemberitaan yang menyebarkan bocornya Kontrak Messi tersebut.

Belum lama Messi mulai dingin pasca pernyataan dirinya soal dirinya yang tetap bertahan di Barcelona sampai akhir musim ini. Sebelumnya polemik terus terjadi sampai akhirnya para pendukung La Pulga menyatakan keinginan besa mereka, agar Messi tetap bertahan di Barcelona. Apabila sampai akhir musim ini dengan kata lain kontrak Messi berakhir, Barcelona juga tak memberikan penawaran perpanjangan kontrak, maka dipastikan status Messi sebagai pemain bebas transfer, dan tentunya akan banyak klub yang berkompetisi mendapatkan Messi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

boban