Kreator One Piece Eiichiro Oda Mulai Tunjukan Kemunculan Gear 5 Luffy! Ini Detailnya

Kreator One Piece Eiichiro Oda Mulai Tunjukan Kemunculan Gear 5 Luffy! Ini Detailnya

Anime One Piece dalam arc negeri Wano digadang – gadang akan menjadi sebuah pertempuran besar. Ini dikarenakan para generasi terburuk bajak laut (Supernova) sedang melawan kaisar laut (Yonkou).

Disini sang protagonis Monkey D. Luffy dihadapkan oleh Yonkou Kaido yang kekuatanya amat kuat dimana Luffy beberapa diterpa kekalahan olehnya. Ditengan krisis perlawanan melawan Kaido, Luffy mungkin hanya memiliki satu jalan tersisa untuk menang yakni Gear 5.

Meskipun hal ini belum final, namun para fans One Piece menduga kuat bahwa kemunculan Gear 5 Luffy saat melawan Kaido semakin dekat.

Baca juga  7 Teknik Sihir Iblis Milik Asta Di Black Clover

Diberikan Sebuah Clue Oleh Eiichiro Oda

Source: One Piece - Trans
Source: One Piece – Trans

Tentunya dugaan tersebut bukan tanpa sebab, melainkan telah diberikan clue sendiri oleh creator One Piece Eiichiro Oda.

Penggemar One Piece telah lama menunggu hari di mana Luffy membuka Gear berikutnya, sebuah teknik yang meningkatkan kualitas tubuhnya yang seperti karet untuk mencapai tingkat kekuatan tempur yang lebih tinggi dari Gear 4.

Dalam bentrokan melawan Kaido, wajah Luffy memiliki beberapa goresan menyerupai angka 5 yang ditulis dalam berbagai bentuk, termasuk kanji.

Baca juga  5 Tim Terkuat di Anime Boruto: Next Generations

Meskipun ini mungkin merupakan sebuah trik seni, Luffy sendiri mengakui di chapter 1041 bahwa ini akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk menggunakan Gear Keempat, karena uap sudah mulai keluar dari tubuhnya.

Kekuatan Gear dari Luffy

Source: Gear 5 Luffy - Almy art
Source: Gear 5 Luffy – Almy art

Sejauh ini, salah satu tambahan kekuatan menarik yang dibuat Luffy untuk menghadapi lawanya adalah penggunaan “Gears,”.

Ini hanya mengacu pada berbagai mode kekuatan yang dia akses dengan memanfaatkan Buah Iblisnya.

Di arc Enies Lobby One Piece, Luffy datang dengan Gear Second, yang meningkatkan kekuatannya dengan memompa darah ke seluruh tubuhnya lebih cepat, dan Gear Third, yang membuatnya menggembungkan tulangnya untuk menghasilkan lebih banyak kekuatan.

Baca juga  Manhwa Lookism Bakal Adaptasi Kedalam Anime oleh Studio MIR

Setelah timeskip, Luffy berhasil membuat Gear Keempat, yang menggunakan otot yang mengembang dan Haki untuk menghasilkan kekuatan.

Menariknya, sudah tujuh tahun sejak kekuatan Gear besar terakhir Luffy dan sangat mungkin untuk sesuatu yang baru segera muncul di arc negeri Wano One Piece yakni Gear Kelima.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R.Dewanto

   

"I may be spent too much of my life just remembering" - Nomadland