Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil vs Kolombia, Pembuktian Paqueta

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil vs Kolombia, Pembuktian Paqueta 1

BRASIL sukses memperoleh hasil positif kala bersua raksasa Amerika Selatan atau Zona Comebol lainnya Kolombia dengan hasil ahir 1-0 di kandang sendiri pada perhelatan kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona Comebol atau zona Amerika Selatan yang digelar di matkas Brasil di Sao Paolo.

Pertandingan berlangsung menarik bagi kedua tim, dimana hasil akhir 1-0 memantapkan Brasil menuju ke Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar tahun depan.

Satu-satunya gol tercipta melalui pemain Lucas Paqueta dan membawa kemenangan tipis atas tim tamu yang notabenenya adalah tim besar di zona Amerika Selatan.

Berada di puncak klasemen

Brasil vs Kolombia
Brasil vs Kolombia

Atas kemenangan dramatis tersebut, Brasil secara otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, setelah memastikan posisi klasemen diperingkat teratas dan tak mungkin dikejar oleh peringkat empat klasemen yaitu Chili.

Brasil saat ini mengumpulkan 34 angka selama 12 pertandingan yang dijalani, sejak awal kualifikasi Brasil tampil konsisten dan menyapu bersih setiap laga meski satu kali mengalami hasil imbanh atau hasil seri.

Berikut jalannya pertandingan antara Brasil melawan Kolombia yang berlangsung menarik, meski pada akhirnya Kolombia harus menyerah di akhir laga.

Kolombia lebih dulu agresif

Meski menyandang tim tamu, nampaknya hal tersebut tak begitu membuat pasukan Kolombia tak berani bermain keluar, Terbukti dari menit awal justru Kolombia beberapa kali memberikan kejutan ke pertahanan bahkan ke gawang Tim Samba melalui beberapa pilarnya.

Wilmar Barrios memberikan shock terapi pertamanya dipertandingan tersebut namun masih gagal menembus jala gawang Brasil. Begitu pula beberapa menit kemudian, Duvan Zapata juga gagal mengeksekusi bola yang sedikit melebar ke sisi kiri penjaga gawang Brasil. Skor pun tetap kacamata.

Brasil ikut menekan

Tak mau ketinggalan, Brasil pun juga memberikan tekanan ke pertahanan Kolombia, setelah beberapa kali dihujam serangan dari Kolombia, Brasil berganti menyerang, melalui pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan Luca Paqueta yang tak berhasil membuat gol.

Bergantian Menyerang

Brasil juga tak mampu memberikan kejutan gol, giliran Kolombia yang kembali membuka peluang melalui pemain Juan Cuadrado pada menit ke 39 melalui kakinya, namun masih dimentahkan oleh kiper Brasil Alisson Backer.

Kedua tim sebenarnya memiliki banyak peluang terbaiknya, namun hingga turun minum atau paruh pertandingan, skor 0-0 tak berubah.  

Brasil Lebih Agresif

Masuk ke babak kedua pertandingan, laga berlangsung cukup keras, dimana Brasil bermain all out, dengan beberapa punggawanya beberapa kali melakukan percobaan serangan. Neymar Jr juga tak ketinggalan menciptakan peluang namun masih dimentahkan oleh pemain Kolombia, begitu juga Gabriel Jesus yang juga gagal membuat kejutan.

Gol Lucas Paqueta

Brasil terus gencar melakukan serangan demi serangan, hingga memasuki menit menit krusial, Kolombia bak kewelahan menghadang laju para pemain Brasil yang dinilai sangat agresif.

Namun pada menit sekitar 72, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta, usaha tim samba akhirnya membuahkan hasil melalui sepakan keras Paqueta, bola tak mampu dibendung oleh kiper Kolombia, bola pun menghujam keras di gawang Kolombia, dan membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim samba.

Nyaris membuat gol tambahan

Pasca gol tunggal Paqueta, Brasil pun tak mengendorkan serangan, beberapa menit kemudian, Brasil nyaris membuat gol tambahan namun peluang tersebut masih gagal.

David Ospina masih begitu kokoh di bawah mistar, dan akhinya satu satunya gol Brasil tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Atas hasil tersebut, Brasil semakin kokoh di puncak klasemen, dan membuatnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 mendatang.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha Anggraini K