Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Jerman vs Liechstenstein, Gol Pertama Ridle

Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Jerman vs Liechstenstein, Gol Pertama Ridle

Hasil emas diperoleh Tim Panser, atas tim kuda hitam Liechtenstein di pertandingan kualifikasi grup J di wilayah zona Eropa.

Pertandingan digelar pada tanggal 11 November 2022, Kamis tadi malam. Dimana pertandingan di selenggarakan di markas di stadion Volkswagen, markas Wolfsburg.

Dua kunci der panser masing-masing membuat brace ke gawang Liechtenstein dan skor akhir 9-0 untuk kemenangan disertai dengana bunuh diri dari tim lawan.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Jerman vs Liechstenstein, Gol Pertama Ridle

Pertandingan berlangsung menarik dimana, tim tuan rumah terus menggempur pertahanan lawan dan skaligus memastikan tiket lolos ke putaran final di Qatar tahun depan dan membuat tim makin konsisten berada di urutan pertama klasemen dengan perolehan poin sebesar 24.

Mulai Menggempur Tim Lawan

Sepanjang pertandingan berlangsung, tim Panser terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan lawan, hingga lini pertahanan lawan kocar kacir.

Sejak menit awal mengendalikan permainan dan mengunci lini belakang Liechtenstein dan memaksa mereka bermain keras dengan serangan demi serangan dilancarkan oleh anak asuhan Hans-Dieter Flick, dengan memanfaatkan kesalahan tim lawan.

Baca juga  Prediksi Piala AFF: Indonesia vs Laos, Tim Garuda Harus Waspadai satu Pemain ini

Dari menit menit awal, gencar memberikan shock terapi, terbukti di menit ke sembilan, pertama tercipta melalui kaki Ilkay Gundogan melalui eksekusi pinalti akibat sebuah pelanggaran keras terhadap Goretzka di area terlarang.

Perdana Cepat

Seketika sang wasit pun memberikan hadiah berupa eksekusi pinalti, penjaga gawang tak mampu membendung eksekusi, dan akhirnya diselesaikan dengan sempurna skor berubah 1-0 keunggulan Jeman.

Unggul dengan skor 1-0 tak membuat mengendorkan serangan. Mereka terus bersemangat menggempur pertahanan Liechtenstein hingga akhirnya terciptanya bunuh diri yang dilakukan lawan, Daniel Kaufmann, danskor berubah 2-0 bertambah untuk tim panser pada menit ke 20.

Rekor Leon Goretzka

Setelah lahirnya dua yang cepat, tak selang beberapa lama ketiga pun tercipta, melalui kaki Leroy Sane tepatnya di menit ke 11 an, hasil kolaborasi dengan rekannya Leon Goretzka dan membawanya membukukan kelimanya selama ia berlaga dalam beberapa pertandingan baik di level domestik atau klub maupun pertandingan Internasional.

Blunder Kiper Liechtenstein

Hanya selisih satu menit, kembali menambah golnya melalui Marco Reus hasil daripada memanfaatkan kelengahan penjaga gwang Liechtenstein attas blundernya yang berhasil dikonversi menjadi .

Baca juga  3 Transfer Pemain Liga Inggris Termahal Sepanjang Masa

Memanfaatkan kesalahan sang kiper lawan, Jerman yang terus menekan meski tiga telah bersarang ke gawang Liechtenstein, tak mau terus berhenti begitu saja, namun begitu kagetnya sang kiper saat bola sapuannya justru tak bisa diselamatkan dengan baik justru mengarah ke kaki Reus melesat ke gawang Liechtenstein dan skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Jerman. 

Semenit berselang, Jerman menambah keunggulan menjadi 4-0. Marco Reus memanfaatkan kesalahan kiper Benjamin Buechel yang panik akibat tekanan yang begitu hebat dari Jerman.

Menit Awal babak kedua

Skor 4-0 bertahan hingga turun minum atau jeda pertandingan. Dimenit awal babak kedua, Jerman kembali konsisten menguasai pertahanan , alhasil empat menit pasca turun minum, Jerman kembali menambah pundi golnya melalui sepakan Leroy Sane, hasil umpan dari rekannya Marco Reus. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Jerman.

Sementara gol berikutnya, berhasil dibuat oleh striker veteran Thomas Muller yang merupakan penyerang yang haus gol, tak mau ketinggalan untuk gol berikutnya, ia pun juga sukses menjadi eksekutor berkat assit Neuhaus yang sukses membuat skor bertambah untuk Jerman, 6-0 di menit ke 77.

Baca juga  Intip, Dua Pemain Legendaris AREMA FC

Gol perdana Ridile Baku dan Brace Muller

Jeda beberapa menit saja dari gol keenamnya, Jerman sukses menambah gol ketujuhnya melakui eksekusi Baku yang membuat gol pertamanya semenjak berkostum hitam putih. Ini merupakan gol kejutan perdana bagi selama membela Jerman, dan membuatnya tambah bahagia dan menjadi tak terlupakan bagi di pentas Internasional ini.

Dipenghujung pertandingan, sebuah kedua kali bagi penyerang Thomas Muller, kembali membuat gol bracenya dan membuat skor semakin tinggi, dan menjadikan Muller mencetak dua gol sepanjang laga. Kemudian satu gol lainnya membuat skor akhir 9-0 hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan besar Jerman.

Hasil ini semakin memperkokoh Jerman yang berada di urutan pertama klasemen kulaifikasi grup J, dan membawanya lolos ke putaran final di Qatar.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha