KULINER Ayam Bakar di Klaten, Boleh Dicoba

KULINER Ayam Bakar di Klaten, Boleh Dicoba

Berbicara soal kuliner tak kalah menariknya di Kota , banyak sajian kuliner dengan berbagai menu favorit kalian.

Ada sebuah menu favorit namun belum begitu banyak yang tahu khususnya untuk masyarakat .

nampaknya menjadi menu yang tak asing ditelinga pecinta kuliner, apalagi bagi pecinta menu kuliner , pastinya mereka punya selera yang berbeda pula.

Kelihatanya bukan hal yang baru, bagi warga banyak tempat tempat yang menjajakan sajian kuliner khas ayam yang dimasak dengan cara dipanggang kemudian dibumbui serta diberikan kecap manis sehingga menghasilkan citarasa nya yang istimewa.

KULINER Ayam Bakar di Klaten, Boleh Dicoba

Berikut yang jarang diketahui namun memiliki citarasanya yang khas lain dari pada yang lain.

Subagyo

Ada sebenarnya sudah cukup lama, bahkan jadi langganan saya karena letak antara rumah saya dengan warung tidak terlalu jauh.

Baca juga  Alun-Alun Klaten, Pusat Hiburan, Relaksasi dan Kawasan Asri di Kabupaten Klaten

Letaknya strategis di pusat kecamatan Karangnongko, . Berada pas di Demakijo, Karangnongko, , dan berada dekat dengan puluhwatu, salah satu terbesar di Kecamatan Karangnongko, yang saat ini sudah mengalami renovasi dan terlihat baru.

Jika kita melintas ke arah Kemalang, Manisrenggo, atau arah dari menuju ke kecamatan Karangnongko, sebelum pertigaam tugu Puluhwatu, Karangnongko, saat itu sebelah kiri atau persisnya di pinggir jalan raya, ada tulisan Subaygo, yang jarang orang memperhatikan, nah disitulah petualangan kuliner kita mulai.

Menu favorit dan yang menjadi khas tentunya menu , dengan karakteritik dagingnya yang empuk, dan juga bumbunya yang khas.

Baca juga  Potret Watergong Klaten Sungai Jernih Dengan Sejuta Ikan Nila

Tak hanya itu saja, sambalnya juga cukup khas dengsn sambal campuran cabe merah dan tentunya akan membuat lidah kalian ketagihan, dengan warnanya yang merah membara.

Widodo 

Kuliner berikutnya yang tak kalah menariknya, ada widodo khas nya kota , letaknya yang sagat strategis di jantung kota , membuatnya mudah dikenal, apalagi citarasanya yang berbeda dan pastinya dengan racikan khas penciptanya.

Ini merupakan kuliner yang sudah cukup dikenal di kota klaten, dimana resep khasnya adalah ayam dengan bumby yang dibuat sedemikian rupa, menghasilkan olahan yang menggugah selera.

Tidak akan lengkap jika belum mencoba kuliner ayam bakar yang satu ini. Citarasanya yang istimewa daging ayam akan membuat kalian penasaran dan ingin berkunjung kembali.

Baca juga  Transformasi Desa Ponggok, dari Yang Termiskin Menjadi Desa Terkaya di Klaten

Resep istimewa dengan bumbunya yang meresap ke daging ayam yang kemudian dibakar sehingga rasanya menjadi semakin lengkap.

Ayam Bakar Handari

Belum lengkap rasanya jika belum mencicipi Ayam Bakar Handari, khasnya klaten. Berada di wilayah Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, menyajikan sajian khas ayam bakar dengan bumbu khas dengan citarasa dagingnya yang empuk, bumbunya yang memiliki karateristik yang berbeda dari yang lain.

Jika berkunjung ke Kota Klaten letaknya cukup strategis berada dekat di dengan pusat kota Klaten, cocok buat ajak keluarga, teman, sekaligus berkumpul, sembari menikmati kuliner ayam bakar yang bakal menggugah selera makan kalian.

Nah itu tadi beberapa kuliner ayam bakar di Klaten, yang bisa kalian jadikan referensi buat kalian pecinta ayam bakar.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti