Kuliner Khas Jember yang Nggak Boleh Di-Skip!

Kuliner Khas Jember yang Nggak Boleh Di-Skip!

Salah satu kabupaten di Jawa Timur ini memiliki banyak tempat wisata dan yang masih underestimated. Bagaimana tidak, yang terletak di timur Banyuwangi ini memiliki segudang legendaris yang sering menjadi jujukan wisatawan maupun orang asli sendiri. 

Kalau kamu sedang atau berencana singgah di , ini - yang nggak boleh kamu lewatkan!

1. Nasi Gudeg Walisongo

Kuliner Khas Jember yang Nggak Boleh Di-Skip!

Nasi ini adalah nasi legendaris di . Sejak pagi sudah dapat dipastikan bahwa orang-orang akan rela mengantre di yang terletak di sebelah toko elektronik Walisongo ini. Bumbu pecelnya yang khas memberikan kesan tersendiri bagi penikmat . Kamu bisa memilih sendiri lauk pendamping dengan harga yang relatif terjangkau. 

Nasi pecelnya sendiri sudah bisa dibanderol dengan harga Rp15.000/porsi. Jangan lupa bangun pagi untuk mendapatkan nasi legendaris ini karena hanya buka dari pukul 06.00 pagi sampai 12.00 siang setiap harinya. 

#Tips: Jangan lupa nyobain kerupuk udangnya. Dijamin nagih!

Lokasi: Jl. Sultan Agung 46

Baca juga  Rekomendasi 5 Youtube Channel Food Vlogger Indonesia

2. Nasi Gudeg Lumintu

Kuliner Khas Jember yang Nggak Boleh Di-Skip!

Nasi yang satu ini juga nggak kalah dari Walisongo, guys. Bumbunya yang gurih dan nendang berhasil membuat warga dan wisatawan juga mengidolakan Lumintu sebagai sarapan di pagi hari. Untuk yang malas antre, bisa langsung ke depot ini. Tempatnya pun juga leluasa sehingga cocok untuk yang mau ngobrol santai di pagi hari bersama teman, pacar, atau keluargamu. 

Harga nasi ini juga sangat terjangkau. Cukup dengan Rp20.000 sudah bisa mendapatkan nasi dan es the manis. Pilihan lauknya pun sangat beragam mulai dari jeroan, ayam, dan disediakan pula berbagai kerupuk. Untuk yang sukanya bangun siang, kamu tetap bisa mendapatkan ini karena buka dari pukul 06.00 pagi sampai 14.00 siang. Hari Sabtu libur.


#Tips: Kalau kamu lagi diet, pesan setengah porsi saja. 

Lokasi: Jl. Kerta Negara No.33

3. Bu Darum

Kuliner Khas Jember yang Nggak Boleh Di-Skip!

Untuk kamu pecinta Nusantara, wajib banget untuk singgah di Bu Darum saat ke . warisan turun-temurun ini sudah terkenal dengan hidangan khas Indonesia seperti nasi rawon, nasi campur, dan nasi pecel. Daging yang disajikan memiliki cita rasa unik yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. 

Baca juga  5 Makanan Indonesia Yang Mendunia dan Paling Disukai Dari Berbagai Negara

Harga menu di ini beraneka ragam sesuai jenis hidangannya, tetapi tetap terjangkau karena berkisar sekitar Rp15.000-25.000. ini biasanya ramai saat jam makan siang karena buka dari pukul 07.00 pagi hingga 15.30 sore. 

#Tips: Cobalah nasi rawonnya! 

Lokasi: Jl. Gajah Mada Kelurahan No.23

4. Pangsit Mie Rama

Kuliner Khas Jember yang Nggak Boleh Di-Skip!

Nah, setelah menyantap sarapan dan makan siang, Mie Rama bisa menjadi destinasi makan malam kamu. Mie ayam dengan taburan bawang dan pangsit ini sangat lezat sebagai santapan penutup hari. Sambalnya cocok di lidah, apalagi dicocol dengan bakwan dan pangsitnya. Beuh, mantap! 

Dengan porsi pangsit dan daging ayam yang royal, kamu sudah bisa mendapatkan 1 porsi Mie Rama dengan Rp25.000. Tempat yang strategis dengan suasana tepi jalan yang hangat, membuat depot Pangsit Mie Rama cocok untuk menghabiskan malam bersama sembari mengobrol ria. Kamu sudah bisa memesan Mie Rama ini mulai pukul 17.00 sore hingga 21.00 malam setiap harinya.

Baca juga  3 Ide Kuliner Yang Cocok di Daerah Pegunungan

#Tips: Minta kuah dan tambahkan kecap asin sesuai selera. 

Lokasi: Jl. Diponegoro No.28

5. Ketan Jompo

Kuliner Khas Jember yang Nggak Boleh Di-Skip!

Kudapan legendaris ini harus kamu kunjungi saat berada di Jember. Ketan yang berada di bawah jembatan jompo ini sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu. Jika kamu melewati Jalan Sultan Agung pada malam hari, sama sekali tidak sulit untuk menemukan ketan jompo ini. Hal ini dikarenakan banyak pemuda-pemudi yang menjadikan ketan jompo sebagai tempat tongkrongan di malam hari. 

Ketan Jompo ini buka mulai pukul 20.00 malam hingga 00.00 pagi. Cocok untuk kamu yang perutnya suka keroncongan waktu malam hari, tapi nggak mau makan yang berat-berat. Harganya pun sangat bersahabat mulai dari Rp3.000-3.500 saja. Selain menjual ketan, di sini juga tersedia jeroan, STMJ, dan beberapa gorengan. 

#Tips: Jangan lupa nyobain STMJ dan ususnya.

Lokasi: Jl. Sultan Agung Jember

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

cyntiayy