Kulit Wajah Makin Bermasalah Padahal Di RumahAja ? Inilah Penyebabnya

Kulit Wajah Makin Bermasalah Padahal Di RumahAja ? Inilah Penyebabnya

Sudah berjalan beberapa bulan semanjak pandemi seperti ini, membuat kamu harus tetap berada didalam rumah. Lalu bagaimana kondisi kulitmu saat ini ?

apakah semakin baik atau makin memburuk karena kurangnya aktivitas diluar ?

Mungkin ada beberapa orang yang mengeluhkan kondisi kulit mereka yang semakin buruk padahal hanya berada didalam rumah.

Sementara itu, orang – orang berpikir bahwa hal ini bisa terjadi karena kurangnya kita terkena sinar matahari atau polusi dijalan.

Tetapi perlu diingat bahwa, setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda – beda.

Karena itu, berikut ini ada beberapa penyebab mengapa kulitmu bisa semakin buruk dan bermasalah padahal hanya berada didalam rumah saja. Yuk simak di bawah ini.

Baca juga  Berhati - hatilah, 5 Produk Skincare Ini Tidak Boleh Digunakan Pada Area Mata

Jarang Membersihkan atau Mengganti Seprai Kasur

Kulit Wajah Makin Bermasalah Padahal Di RumahAja ? Inilah Penyebabnya

Dengan waktu yang begitu lama dan kamu habiskan dirumah, sudah berapa lama kamu untuk tidak mengganti atau membersihkan seprai kasurmu ?

Kotoran atau kuman akan menempel pada kita jika kita sendiri tidak rutin untuk membersihkan seprai kasur. Hal inilah yang membuat kulit wajahmu berminyak, kusam dan tumbuhnya jerawat serta komedo.

Karena itu, walau dirumah saja, jangan sampai tidak memperhatikan hal – hal kecil seperti ini karena akan sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit dan tubuhmu.

Sering Begadang

Kulit Wajah Makin Bermasalah Padahal Di RumahAja ? Inilah Penyebabnya

Seringnya melakukan aktivitas malam seperti begadang juga dapat memicu gangguan kesehatan serta timbulnya jerawat pada .

Baca juga  5 Aplikasi Olahraga Terbaik, Mudah & Bisa Kamu Lakukan Dirumah

Jerawat bisa muncul karena beberapa kebiasaan buruk seperti kurangnya waktu untuk istirahat, mengalami berat dan kegiatan yang berdampak buruk akan kesehatanmu.

Jika sering melakukan aktivitas malam seperti begadang, maka akan menyebabkan peradangan pada kulit sehingga kulit akan menghasilakn dan memproduksi minyak lebih banyak dan membuat kulit wajahmu semakin tidak sehat.

Karena itu, kurangilah begadang dimalam hari.

Kurangnya Asupan Vitamin D

Kulit Wajah Makin Bermasalah Padahal Di RumahAja ? Inilah Penyebabnya

Dengan kondisi seperti ini tentunya akan membuat kita untuk jarang sekali keluar dari rumah.

Hal ini pastinya akan membuat tubuh kekurangan asupan vitamin D karena jarang untuk terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, kekurangan vitamin D juga dapat menyebabkan efek masalah kulit seperti berjerawat.

Baca juga  5 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Karena itu, tidak ada salahnya saat bangun pagi, usahakan untuk berjemur selama 15 sampai 30 menit demi memenuhi asupan vitamin D yang penting untuk tubuh dan kulitmu.

Kamu juga bisa mengkonsumsi beberapa yang mengandung vitamin D seperti kuning telur, salmon, tuna dan lain sebagainya.

Itulah beberapa penyebab kenapa kulit masih saja bermasalah ketika di dalam rumah saja.

Selain beberapa penyebab diatas, kamu juga harus rutin berolahraga dan mengkonsumsi yang kaya serat dan buah demi menjaga kesehatan tubuh dan kulitmu ya. Semoga bermanfaat !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng