Kuncinya Ada di Bawang Putih! Resep Mie Instan Goreng yang Beneran Digoreng

Kuncinya Ada di Bawang Putih! Resep Mie Instan Goreng yang Beneran Digoreng

Kenapa ya mie instan goreng tapi seringnya kita rebus? Eits, yuk kita coba beneran digoreng! Cukup siapkan 1 bungkus mie instan goreng dan juga bawang putih, ini dia kunci enaknya!

Simak resepnya berikut ini. Takaran pada resep ini bisa dikalikan sesuai porsi yang diinginkan, ya.

Bahan-bahan yang diperlukan

  • 1 siung bawang putih
  • 1 bungkus mie instan goreng
  • 1 butir telur
  • 2 buah cabai rawit (optional)
  • Sedikit minyak goreng
  • 1 sdm kecap manis

Cara membuat

1. Proses Persiapan

Siapkan semua bahan terlebih dahulu supaya kita bisa langsung memasukkannya ke dalam wajan. Iris bawang putih dan cabai rawit. Cabai rawit ini opsional ya, jika untuk anak-anak tidak perlu pakai cabai rawit. Rebus mie instan goreng hingga setengah matang atau sesuai selera tingkat kematangannya.

2. Proses Memasak

Panaskan sedikit minyak di wajan. Masukkan telur lalu orak-arik. Telur akan mengeluarkan aroma yang sangat enak banget. Setelah itu tumis bawang putih dan cabai. Perhatikan bawang putihnya jangan sampai gosong, ya.

Masukkan mie instan goreng yang sudah direbus, lalu masukkan bumbu, minyak goreng, dan saus dari mie instan goreng. Saus ini juga opsional, ya. Setelah itu, tambahkan kecap manis. Takaran kecap manis bisa ditambahkan jika ingin rasa manis yang lebih medok. Masak dengan api besar hingga matang merata.


Sekarang, mie instan goreng yang beneran digoreng sudah siap disantap! Bisa tambahkan bawang goreng atau telur mata sapi biar makin spesial. Soal rasa, lidah gak bisa gak jujur, enak banget. Selamat menikmati!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Dede Firman