Kurang Berani Speak Up?! Nih Ciri-cirinya!

Kurang Berani Speak Up?! Nih Ciri-cirinya!

Kalian orang yang nggak berani ngomong? Bukan hanya ngomong dalam artian kurang pede. Tapi nggak berani menunjukkan pendapat kalian ke orang lain? Istilah kerennya kurang berani . Iya? Kalau iya, kalian harus segera mengubah kebiasaan itu. Tapi, kalian tahu nggak kalau kalian ini kuran ? Nih, ogut kasih tahu ciri-cirinya dulu!

Suka yang Instan-instan

Kurang Berani Speak Up?! Nih Ciri-cirinya!

Orang yang nggak suka atau kurang berani untuk itu biasanya suka yang instan-instan. Bukan mie instan yak, tapi suka yang instan artinya doi nggak suka proses. Padahal proses itu penting banget. Justru di proses itulah kita tumbuh. Nggak mau menjalani proses ini mungkin lebih pada orang yang nggak mau ribet. Tapi dalam sudut pandang negatif. Emang kenapa kalau ribet? Justru ribet dulu nggak masalah, nanti dicari jalan keluarnya. Jangan ribet aja belum udah dicari jalan keluarnya. Masuk aja belum kok udah mau keluar!

Baca juga  5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya

Lebih Suka Jadi Follower

Kurang Berani Speak Up?! Nih Ciri-cirinya!

Orang yang nggak berani adalah orang yang ngikut aja kerjaannya. Biasanya dia adalah follower sejati. Nah, kenapa dia jadi follower sejati? Hal itu karena dia nggak mau mengambil tanggung jawab untuk menjadi pemimpin. Ketika dia jadi follower, dia akan merasa dirinya lebih aman. Kalau ada masalah pun, dia akan melemparkan pada orang yang dia ikuti.

Baca juga  5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya

Menghindari Perdebatan

Kurang Berani Speak Up?! Nih Ciri-cirinya!

Orang yang nggak berani ini sudah jelas akan menghindari perdebatan. Kenapa? Karena mereka nggak mau diri mereka kalah dalam perdebatan. Atau karena mereka nggak mau ada yang melawan mereka. Padahal perdebatan itu adalah kondisi yang bikin kita jadi lebih dewasa dan mengasah pikiran kita. Dalam perdebatan kita itu ditempa sedemikian rupa sehingga menjadi manusia yang lebih baik.

Ragu Buat Update Medsos

Kurang Berani Speak Up?! Nih Ciri-cirinya!

Ini mungkin terasa nggak penting ya, tapi nyatanya ini bisa jadi salah satu tanda orang yang nggak berani . Mereka jadi kayak insecure gitu orangnya. Media sosial adalah bagian dari mengutarakan pendapat. Kalau ngepost di medsos aja nggak berani, udah luar biasanya nggak berani berarti kamu.

Baca juga  5 Keuntungan Jika Kamu Memiliki Sifat Pemalu, Jangan Minder ya

Itu tadi beberapa tanda bahwa kamu adalah orang yang kurang . donk gais! Apa sih yang ditakutkan? Kalau kalian nggak , gimana kalian bisa didengar orang? Pendapat kalian itu juga penting lho! Jangan sampai merendahkan diri sendiri. Kenapa? Takut dengan konflik? Kenapa emangnya dengan konflik? Hidup ini pada dasarnya konflik kok. Entah itu konflik sama diri sendiri atau sama orang lain. Jadi, ya gais! Takis aje! Jangan takut!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.