Kurangnya Perhatian Terhadap Kesehatan Mental

Kurangnya Perhatian Terhadap Kesehatan Mental

Kesehatan adalah suatu bentuk kesehatan yang sangat penting karena dapat mempengaruhi kesehatan jasmani seseorang. Kesehatan mencangkup kesejahteraan secara  emosional, , dan sosial. Kesehatan juga dapat menentukan bagaimana cara kita mengatasi , membuat pilihan, dan bersosialisasi.  Oleh karena itu kesehatan tidak kalah pentingnya dengan kesehatan jasmani.

Tapi sayangnya masih banyak orang yang tidak peduli terhadap kesehatan . Kebanyakan orang berpikir kalau orang yang memiliki gangguan itu lemah pemikiran ini sangat salah dan ketinggalan zaman. Kita sebagai manusia memiliki kapasitas atau limit masing-masing. Ada yang kapasitas mentalnya besar yang membuatnya dapat mengatasi banyak tekanan, ada juga yang kapasitas mentalnya kecil yang membuatnya lebih mudah terpengaruh orleh berbagai tekanan fisik maupun .

Baca juga  5 Tanda Mentalmu Sedang Tidak Baik – Baik Saja

hal yang paling sering mempengaruhi kesehatan seseorang adalah . merupakan hal yang paling sering membuat seseorang terganggu. Mengapa demikian? dapat memberikan tekanan terhadap seseorang. Tekanan yang menumpuk akan meningkatkan resiko munculnya rasa depresi dan kecemasan. Oleh karena itu dapat menimbulkan penyakit . Menurut para ahlis yang berkelangsungan juga dapat mengubah struktur manusia, terutama di bagian yang mendukung memori dan pembelajaran sehingga orang yang mengalami stres berat akan lebih sering lupa dan sulit belajar.

Baca juga  Pesan Untuk Kamu Yang Memasuki Usia 20-an

Hal lain yang sering dialami oleh yang dapat mengganggu kesehatan mereka adalah bulliying. Bulliying akan menanamkan rasa inferioritas kepada seorang sehingga itu akan merasa rendah diri. Perasaan rendah diri ini akan menimbulkan rasa depresi yang dapat menimbulkan berbagai negatif kepada seorang . untuk mengatasi perasaan tersebut seorang biasanya akan, berpaling kepada narkoba, menyakiti diri sendiri, membully orang lain, bahkan bunuh diri.

Oleh karena itu jika kalian melihat orang atau teman yang sedang mengalami gangguan mental jangan bersikap apatis, cobalah untuk mendekatidan berbicara kepada mereka. Mungkin mereka hanya memerlukan teman untuk berbicara atau curhat, mungkin dengan begitu anda dapat menghibur mereka sedikit, dan mungkin saja anda sudah menyelamatkan nyawa orang tersebut. Dan yang paling penting adalah menyarankan kepadaorang tersebut untuk mencari bantuan profesional atau terapi.

Baca juga  Merasa “I’m Fine”, Yuk Kenali Pembentukan Mental Illness Mu

Jika anda sedang mengalami gangguan mental alangkah baiknya jika anda tidak memendamnya. Cobalah untuk berbicara dengan teman dekat anda. Jika anda tidak suka bercerita kepada orang lain karena takut akan tersebar kemana-mana (introvert), cobalah untuk mencari bantuan profesional. Karena dengan begitu anda akan lebih tenang dan dapat menghindari hal-hal dan buruk.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Jason Matthew