Kurniawan Dwi Yulianto jadi Asisten Pelatih FC Como


Kurniawan Dwi Yulianto jadi Asisten Pelatih FC Como

Sebuah berita yang mengangetkan dari mantan penyerang timnas Indonesia dan juga asisten , Kurniawan , dberitakan bahwa dirinya akan menjadi asisten di tim Serie B Como.

Jika benar Kurniawan akan menjadi asisten dari tim Como, maka ini akan menjadi orang Indonesia pertama yang menjalani karir sebagai kepelatihan dari klub profesional di Italia.

Hal itu diutarakan oleh Kurniawan sendiri dalam sebuah kanal Youtube bernama Akurasi TV. Hal itu diungkapkan saat dirinya masih berada di kursi kepelatihan di Sabah FA Malaysia, bahwa pihak dari tim Como telah menghubungi Kurniawan secara langsung.

Como FC, Klub Serie B Italia

Kurniawan sendiri mengungkapkan bahwa dirinya ga kepikiran bisa jadi asisten klub profesiona di Liga Italia, seperti tim Como yang merupakan kontestan dari kompetisi Serie  atau kompetisi kasta kedua Italia.

Ga punya banyangan juga, katanya, jika ia bisa menjadi bagian dari klub Serie tersebut. Pihak Como sendiri terang-terangan mengatakan jika memang berkeinginan untuk menjadikan salah satu Indonesia menjadi bagian dari klubnya. Meski baru terikat kontrak dengan klub Malaysia tersebut, namun komunikasi dan jalinan hubungan telah dilakukan, dan akhirnya Kurniawan diberi kesempatan. Kurniawan menjawab ya ini Alhamdulillah, kalau ini jalannya.

Masih Menunggu Ijin Kerja atau Work Permit

Meski kaba gembira tersebut diterima oleh mantan penyerang timnas tersebut, namun ia masih menunggu izin kerja, atau work permit yang dikeluarkan seiring dengan program garuda select yang dijalani timnas indonesia usia muda.

Baca Juga

Exit mobile version