Kursi Manajer Man United Memanas !

Kursi Manajer Man United Memanas ! 1

Naik turunnya performa anak buah di atas lapangan adalah tanggung jawab dari Sang Manajer. Manchester United sebagai klub elite dunia tidak mau kekalahan menjadi batu sandungan untuk memperoleh titel bergengsi. Sudah lebih dari 3 Tahun, United belum menorehkan gelar baru sejak kemenangan terakhir di Piala Eropa Tahun 2017. Belum ada manajer lain yang bisa membawa pulang piala, baik dari kompetisi lokal maupun internasional.

Ditahun ini, MU sudah diperkuat oleh beberapa nama besar seperti Raphael Varane, Jadon Sancho dan yang terakhir adalah Cristiano Ronaldo. Nama terakhir adalah pemain terbaik dunia yang sudah mengoleksi 4 kali Ballon d’Or. Sungguh tidak pantas jika di akhir musim nanti MU tidak meraih titel apapun. Sang Manajer Ole Gunnar Solskjaer dituntut untuk lebih memanfaatkan skuad yang telah di upgrade ini, skuad ini lebih unggul dari beberapa tahun yang lalu.

Beberapa hasil kurang memuaskan datang dari Liga Premier Inggris, dimana MU mengalami stagnansi dalam kemenangan. Menang 4, Seri 2, Kalah 2, yang menyakitkan adalah kekalahan tersebut berasal dari pertandingan dengan tim-tim yang sebenarnya tidak sepadan dengan skuad MU. Terlebih lagi hasil raihan tersebut hanya membuat MU bercokol di peringkat kelima. Berbeda 5 poin dari pemimpin klasemen sementara, Chelsea. 

MU masih bermain di Liga Champions untuk musim ini. Hal tersebut menjadikan keuntungan lain untuk mengamankan posisi Ole. Tetapi, hal ini bisa menjadi jurang untuknya jika suatu saat MU kalah dan harus tereliminasi dari liga persaingan para juara tersebut.

Manajer Baru

Nama-nama manajer terkemuka telah beredar di setiap lini sosial media. Mereka adalah para manajer yang belum memiliki klub untuk dilatih sampai dengan hari ini. Dengan pengalaman mereka yang lebih mentereng ketimbang dengan Ole, bisa jadi pilihan untuk pergantian manajer akan terwujud.

Zinedine Zidane. Pelatih satu ini adalah yang paling banyak mengambil perhatian dari para netizen. Sampai-sampai ada sebuah akun twitter yang menyatakan bahwa Zinedine Zidane telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru, menggantikan Ole. Namun itu semua hanya sebagai joke belaka. Prestasinya bersama Real Madrid tidak diragukan lagi. Beberapa pemain di MU pun berkebangsaan Perancis dan ex-Real Madrid, tidak sulit untuk memulai adapatasi kepada para pemain.

Antonio Conte. Sukses membawa Italia Juara Euro 2020 dan meraih Scudetto bersama Inter Milan adalah prestasi yang telah diukir. Kenyataan itu adalah hal yang sangat jarang diraih oleh pelatih manapun di era sekarang ini. Namun sayangnya Conte telah lebih dahulu menukangi Chelsea dan dipecat. Mungkin Ia akan berfikir lagi jika harus menerima pinangan dari lawan klub yang pernah Ia latih.

Erik Ten Hag. Sang pelatih yang akrab dengan klub Ajax Amsterdam ini telah memenangkan banyak piala lokal. Di level Internasional, Ajax telah dibawanya hingga mencapai semifinal Liga Champions. Ajax saat itu berhasil menumbangkan lawan berat sekelas Juventus dan Real Madrid. Prestasi ini dihargai oleh publik dan dirasa pantas menggantikan Ole di MU. Tetapi, ada kabar yang menyebutkan bahwa, Erik telah di kontrak oleh Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman di tahun 2022 nanti. 

Caludio Valverde. Barcelona setelah era Pep Guardiola meraih hasil yang cukup memuaskan di bawah asuhannya. Pergolakan internal dari Barcelona membuat suasana latihan dan club menjadi tidak nyaman. Isu keretakan hubungan antara manajer dan presiden klub menjadi awal tersingkirnya Valverde dari Barcelona. Walaupun tidak ada yang menggaungkan namanya sebagai calon manajer MU, namun tidak menutup kemungkinan jika Valverde dijadikan salah satu kandidat pesaing untuk para calon pelatih di atas.

Bagaimana dengan kans mereka masing-masing? Apakah Ole masih dipertahankan? Kita lihat saja perkembangannya ke depan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Danawa Kalana