Kylian Mbappe Bertahan di PSG Meskipun Real Madrid Bersedia Membayar £197 Juta

Kylian Mbappe Bertahan di PSG Meskipun Real Madrid Bersedia Membayar £197 Juta 1

Real Madrid bersedia membayar £197 juta, tetapi Paris Saint-Germain menolak tawaran mereka. Sekarang Real Madrid berfokus untuk perjanjian pra-kontrak pada Januari nanti. Kontrak Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain akan selesai pada akhir musim ini.

Paris Saint-Germain menolak tawaran £197 juta dari Real Madrid untuk Kylian Mbappe
Paris Saint-Germain menolak tawaran £197 juta dari Real Madrid untuk Kylian Mbappe

Usulan kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid gagal karena Paris Saint-Germain menolak tawaran terakhir klub spanyol itu.

Real Madrid bersedia membayar £197 juta untuk mendatangkan Mbappe, tetapi Paris Saint-Germain menginginkan sang pemain untuk bertahan musim ini.

Real Madrid sekarang berfokus untuk menawarkan perjanjian pra-kontrak pada Januari nanti agar dia pindah ke Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer musim depan.

Paris Saint-Germain sendiri berhasil mendatangkan beberapa nama besar seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Wijnaldum dan Donnaruma secara gratis ditambah Achraf Hakimi senilai 60 juta euro.

Paris Saint-Germain berhasil mendatangkan Lionel Messi dengan status bebas transfer setelah Barcelona gagal memperpanjang korntraknya
Paris Saint-Germain berhasil mendatangkan Lionel Messi dengan status bebas transfer setelah Barcelona gagal memperpanjang korntraknya

Walaupun Paris Saint-Germain banyak mendatangkan pemain secara gratis, tetapi gaji yang dibayarkan untuk pemain-pemain tersebut juga tidak murah. Sehingga seharusnya klub butuh menjual pemain untuk menghindari hukuman akibat melanggar Financial Fairplay Regulation.

Dengan datangnya Lionel Messi, seharusnya kehilangan Kylian Mbappe bukan menjadi masalah yang besar bagi Paris Saint-Germain. Kedalaman skuad Paris Saint-Germain menjadi salah satu yang terbaik di eropa.

Kontrak pemain berusia 22 tahun tersebut berakhir musim ini, dan sang pemain memberitahu ke manajeman bahwa ia tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain.

Niatan Kylian Mbappe untuk hengkang dari Paris Saint-Germain sebenarnya sudah tersirat sejak musim lalu saat dia menuntut skuad yang lebih kompetitif agar bisa menjuarai trofi Liga Champions Eropa.

Keinginan Kylian Mbappe adalah bermain untuk Real Madrid yang baru saja menndatangkan rekannya di timnas Perancis Eduardo Camavinga dari Rennes dengan biaya £34,4 juta dengan durasi kontrak selama 6 tahun, Selasa (31/8/2021).

Sebelumnya Real Madrid juga telah merekrut David Alaba secara gratis dari Bayern Munchen.

Real Madrid nampaknya sangat menginginkan Kylian Mbappe untuk menjadi bagian dari tim mereka. Sebelum Eduardi Camavinga didatangkan pada hari terakhir bursa transfer, praktis Real Madrid belum mengucurkan dana sedikitpun untuk membeli pemain baru. Hal ini mengindikasikan bahwa mereka memfokuskan dana yang mereka punya untuk menebus Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Statistik Kylian Mbappe di Ligue 1 musim lalu (via Sky Sports)
Statistik Kylian Mbappe di Ligue 1 musim lalu (via Sky Sports)

Direktur olahraga Paris Saint-Germain Leonardo mengatakan bahwa Mbappe ingin meninggalkan klub, tetapi mereka tidak akan menjualnya dengan harga dibawah nilai pasarnya.

Langkah Real Madrid untuk merekrut Kylian Mbappe musim depan nampaknya tidak akan mudah, mengingat statusnya bebas transfer pasti akan ada klub lain yang berusaha untuk mendatangkannya juga. Ataupun ada kemungkinan sang pemain berubah pikiran dan mau memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain.

Real Madrid belum menemukan sosok pengganti Cristiano Ronaldo yang pas selepas kepergiannya ke Juventus pada Juli 2018. Kylian Mbappe diharapkan menjadi suksesor Cristiano Ronaldo di Real Madrid yang performanya agak menurun beberapa musim terakhir. 

Dengan usianya yang masih muda, ia berhasil menjadi top skor Liga Perancis dalam tiga musim terakhir. Tidak heran Real Madrid sangat kepincut untuk mendatangkannya bergabung dengan Benzema dkk.

Kylian Mbappe bergabung dengan Paris Saint-Germain dari AS Monaco pada tahun 2017 dan telah memenangkan tiga gelar Liga Perancis dan tiga Piala Perancis bersama klub tersebut.

Kylian Mbappe juga merupakan bagian dari skuad tim nasional Perancis yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Micael Tri Anggoro Adi