Labuan Bajo Akan Jadi Destinasi Wisata Premium di Tahun 2020


Labuan Bajo Akan Jadi Destinasi Wisata Premium di Tahun 2020 1

Badan Otoritas Pariwisata (BOP) Labuan Bajo akan menyiapkan dan menargetkan bahwa pariwisata di NTT akan menjadi destinasi wisata premium di tahun 2020 mendatang. Shana Fatina selaku Direktur Utama BOP Labuan Bajo mengatakan pada waktu liburan wisatawan bisa mencapai 500 hingga 1 juta. Hal ini juga demikian dikatakan dan harapan dari Presiden Jokowi yang ingin Labuan Bajo menjadi destinasi wisata premium.

Labuan Bajo Akan Jadi Destinasi Wisata Premium di Tahun 2020 3

“Saat ini kita sedang menyiapkan infrastruktur dan akomodasi untuk bisa menjadikan Labuan Bajo sebagai tempat wisata premium seperti harapan dari Presiden Jokowi”, ujar Shana Fatina.

Selain itu, Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata juga mengharapkan hal yang sama dengan Presiden Jokowi. Dia menginginkan destinasi di NTT untuk segera terealisasikan menjadi tempat wisata premium.

“Wisata Premium ini bukan berarti akan menjadi tempat wisata yang mahal. Tapi kita mau menjaga keotentikan dari Labuan Bajo dan tidak terlalu membenahi terlalu banyak”, ujar Arief Yahya.

Selain Laboan Bajo, Taman Nasional Komodo pun diharapkan bisa menjadi tempat kawasan wisata yang lebih baik agar para wisatawan yang berkunjung ke NTT akan lebih lama dan bisa menjelajahi seluruh tempat menarik dan indah di kawasan indonesia bagian timur.

Labuan Bajo Akan Jadi Destinasi Wisata Premium di Tahun 2020 4

Karena itu, Shana Fatina akan menjalin kerjasama serta komunikasi dengan pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo. Hal ini karena dia sangat yakin bahwa Labuan bajo akan memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan meningkat drastis jika Labuan Bajo sudah menjadi destinasi wisata premium.

“Kita juga akan membuat forum group discussion bersama dengan customer mengenai apa itu wisata premium dan sebagainya. Agar pembangunan pariwisatanya sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya. Hal ini agar banyak para wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo”, katanya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap