Lada menyembuhkan pusing, mengobati impoten


Lada menyembuhkan pusing, mengobati impoten 1

Lada atau biasa disebut merica punya bentuk bulat. Diameternya 5 mm. Dengan bentuk yang keras dan terasa pedas. Dalam istilah ilmiah lada dinamakan pipper nigrum L dari keluarga Piperacea. Di setiap negara nama lada beragam. Di belanda, lada disebut peber. Ada juga yang menyebutnya poivre (perancis), pfeffer (jerman), piperi (yunani), pepe (italia), pepper (norwegia), piper (rumania), peppar (swedia), biber (turki), prik (thailand), milagoo (tamil), hat-tieu (vietnam), kali marich (punjabi), koshou (jepang), gol mirch (hindi), dan mak phik noi (laos).

Lada menyembuhkan pusing, mengobati impoten 3

Biasanya, lada digunakan untuk bumbu dapur sebagai penyedap masakan. Selain itu, lada juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti sakit kepala, asma, frigiditas, bahkan impotensi.

Bumbu dapur yang berasal dari india selatan ini mengandung zat cavisin yang membawa sifat pedas. Zat tersebut, jika masuk ke dalam tubuh manusia, bisa mengurangi rasa sakit. Mengapa ini bisa terjadi? Rupanya, senyawa – senyawa cavisin, jika masuk kedalam tubuh akan meredam aktifitas otak saat menerima sinyal rasa sakit yang disalurkan sistem saraf. Sehingga rasa sakit yang tadinya tinggi jadi berkurang.

Lada juga baik dikonsumsi oleh penderita sinusitis yang mudah terkena flu dan pilek. Pasalnya, lada mengandung senyawa yang mampu mengencerkan dahak dan lendir di rongga hidung. Saluran napas yang awalnya sesak akan bisa menjadi lega. Selain itu, lada kerap dipakai untuk meningkatkan gairah seksual pria dan wanita. Khasiat ini diperoleh karena lada mengandung senyawa boron, calamene dan vacrol. Senyawa – senyawa ini mampu merangsang pengeluaran hormon androgen dan estrogen, pembangkit utama gairah seksual.

Lada menyembuhkan pusing, mengobati impoten 4

Bahkan lada dianggap sebagai salah satu tumbuhan yang berpotensi mengatasi frigiditas dan impotensi. Senyawa – senyawa lada berkhasiat mengatasi bau keringat, haid yang tidak teratur, panas dalam, rematik, asam urat, tulang keropos, sakit gigi, asma, hernia, dan penyakit kulit seperti kurap, kadas dan eksim. Bila anda mudah terserang sakit kepala berat dengan gejala seolah – olah kedua pelipis, tulang hidung, dan tulang muka serasa ditekan – tekan, sering – seringlah makan lada.

 

Pengobatan menggunakan lada

  1. Sakit kepala

Sediakan 5 gram lada, 5 butir cengkeh, 5 gram biji pala, dan 1 jari kayu manis. Cuci, lalu keringkan. Tumbuk hingga menjadi bubuk. Seduh dengan air panas. Minum selagi hangat.

  1. Asma

Ambil 10 butir lada dan 8 lembar daun sirih. Haluskan, tambahkan 1 sendok teh minyak kayu putih, aduk, lalu oleskan pada tengkuk dan dada.

  1. Frigiditas

Sediakan 5 gram lada, 1 sendok teh jinten, 5 gram pulasari, dan 15 gram jahe. Rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Kemudian saring. Tambahkan madu secukupnya. Minum selagi hangat.

  1. Impotensi

Sediakan 10 gram lada, 5 gram jahe, 15 gram bii kucai, 15 gram biji pare kering, jahe dan gula merah secukupnya. Rebus bahan – bahan tersebut dengan saring 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Saring, lalu minum airnya.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

sena nisa

   

hopefully can help fellow reader and always spread kindness

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments