Lagi Pacaran dan Melakukan 4 Hal Ini?! Jangan Nikah!

Lagi Pacaran dan Melakukan 4 Hal Ini?! Jangan Nikah! 1

Apakah sekarang kalian sedang pacaran? Udah berencana mau nikah? Bagus deh. Tapi… apakah kalian yakin kalau kalian siap menikah? Jangan-jangan, setelah menikah nanti malah makin runyam kehidupan kalian. Terus malah cerai cepet. Hayo? Yakin udah siap nikah? Nih, ogut kasih 4 kondisi dimana kalian mungkin belum siap nikah. Perhatiin bener-bener, kalian ada di 4 kondisi ini nggak?

Pura-pura Tidak Tahu Dengan Hal Negatif Pasangan

Lagi Pacaran dan Melakukan 4 Hal Ini?! Jangan Nikah! 3

Bro and sist, semua manusia itu pasti punya kekurangan. Kalau kalian terbutakan oleh cinta dan menganggap bahwa pasangan kalian itu nggak punya kekurangan, maka itu adalah tanda kalau kalian belum siap menikah. Man! Menikah itu sekali seumur hidup. Bukan coba-coba. Jadi, kamu harus tahu dan menyadari kekurangan pasangan. Pasanganmu pun harus begitu. Lalu kalian berdua membicarakan kekurangan itu dan sama-sama menghadapinya. Kalau beneran mau nikah sih tapi…

Menyelesaikan Masalah Tanpa Diskusi

Lagi Pacaran dan Melakukan 4 Hal Ini?! Jangan Nikah! 4

Ini adalah tanda kalau kalian akan menyimpan banyak borok di belakang. Menyelesaikan masalah itu bukan dengan cara “Ya udah! Masalah selesai” tapi masih gondok di belakang dan masih nggak bisa maafin. Kan konyol itu namanya! Kalau ada masalah, diskusikan. Ingat, tujuannya adalah mempertahankan hubungan kalian. Jadi harus saling ada pengertian. Sebisa mungkin diskusi dulu sebelum memutuskan akan digimanain masalah ini.

Nggak Ada Dia Juga Sama Aja

Lagi Pacaran dan Melakukan 4 Hal Ini?! Jangan Nikah! 5

Nah, kalau kalian udah ngerasa ini, menurut ogut sih mending nggak usah pacaran. Putus aja udah. Apalagi nikah, jangan! Kalau kalian udah kayak gini, itu artinya kalian udah nggak butuh lagi sama pasangan kalian. Terus buat apa kalian mempertahankan hubungan. Bahkan, kalau kalian udah begini, artinya kalian udah nggak cinta sama doi. Man, itu bahaya banget!

Mulai Bohong Sama Diri Sendiri

Lagi Pacaran dan Melakukan 4 Hal Ini?! Jangan Nikah! 6

Kamu ngerasa ada yang salah sama hubunganmu? Terus kamu menganggap kalau semuanya baik-baik saja? Itu artinya kamu sudah berbohong sama diri sendiri. Kalau udah begitu, jangan nikah sob. Jangan nikah dulu. Mending kamu selesaikan dulu masalahnya, bicarakan dulu dengan pasanganmu apa yang salah dengan hubungan kalian.

4 poin yang ogut sebutin di atas itu memang bisa jadi tanda bahwa kamu belum siap menikah. Bukan berarti nggak akan bisa menikah dengan pasanganmu yang sekarang ya?! Jadi, kalau udah ketemu nih 4 tanda itu atau kalian sudah melakukan 4 tanda itu, bicarakan baik-baik dengan pasangan. Otomatis itu jadi sebuah masalah donk dalam hubungan kalian. Dan pakek logika anak kecil aja, kalau ada masalah ya harus diberesin. Jadi, selesaikan masalahnya dengan solusi terbaik yang kalian berdua sepakati!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.