Lama Tak Terdengar, Cita Citata Buat Lagu Baru di New York

Lama Tak Terdengar, Cita Citata Buat Lagu Baru di New York 2

Penyanyi kenamaan yang terkenal dengan lagu dangdut, Cita Citata baru baru ini memperkenalkan lagu singlenya yang berjudul Tak Sempurna dengan balutan jenis musik yang tak sama dengan biasanya ia lantunkan. 

Genre lagu pop Cita Citata ini menunjukkan bagaimana nuansa kental lagu pop dan tidak lagi berjenis musik dangdut.

Lagu berjudul Tak Sempurna sedang ramainya diperbincangkan pasalnya lagu ini termasuk lagu baru bagi artis yang lama tak mencuat beritanya ini.

Digarap di New York, AS

Lama Tak Terdengar, Cita Citata Buat Lagu Baru di New York 4

Menariknya, dalam proses pembuatan lagu terbaru Cita Citata ini diungkapkan oleh dirinya, ia membuatnya bukan di Di Indonesia, namun di negeri Paman Sam, tepatnya di New York, Amerika Serikat.

Hal itu diungkapkan dirinya, setelag selesai menyelesaikan oroses pembuatan lagu Tak Sempurna ini sebagai inovasi baru dan kepindahannya dari lagu genre dangdut ke lagu pop.

Dibuat hanya dalam waktu 4 jam

Hal yang membuat menarik, dimana Cita Citata membuat lagu Tak sempurna hanya dalam waktu 4 jam saja.

Hal itu diakui sendiri olehnya dan itu termasuk waktu yang cepat, tak membutuhkan waktu berhari hari menghasilkan salah satu produk musik dengan beberapa video syuting.

Ini merupakan waktu yang kilat, dan hanya dalam hitungan jam video klip selesai dibuat.

Seperti yang ia ungkapkan, jika video klipnya sudah selesai, dan dia mengatakan dia syuting di New York, dan selesai hanya dalam waktu 4 jam.

Pembuatannya spontan

Cita Citata membuat lagu super cepat, dan awalnya memang hanya ingin jalan jalan ke New York. Lalu muncullah ide untuk membuat lagu berjudul Tak Sempurna ini, dan pembuatan video klip itu dilakukn dengan spontan.

Dirinya memang niatnya ingin jalan-jalan namun tiba tiba ia terpesona dan terkesan dengan kondisi New York, ia pun datang sendiri tanpa dengan siapapun Manager maupun timnya.

Apalagi dalam pembuatan video klip ia hanya dengan krunya 5 orang tidak terlalu banyak katanya.

Akhirnya setelah ia melihat ternyata New York cocok untuk dibuat momen lagunya bergenre pop, dan ini sangat cocok lokasinya. Ia pun spontan membuat lagu dengan cepat.

Ia kemudian membuat lagu berjudul Tak Sempurna ini, tanpa ada rencana sebelumnya. Munculah ide gagasan membuat lagu dengan lokasi di New York.

Ia melihat New York sangat bagus dan memberikan banyak inspirasi apalagi untuk membuat video klip dengan lokasi di luar negeri pengalaman pertamanya dan lagunya pun beda dengan sebelumnya.

Ada gereget, dan lagu paling berkesan baginya, tanpa ada niat jauh jauh hari, ya itulah dirinya merasa senang, dan ini sesuatu yang beda dari sebelumnya.

Terinspirasi kakaknya

Ketika Cita Citata di tanya alasan membuat lagu Tak Sempurna, ia menjawab, jika lagu ini menceritakan kisah penyandang disabilitas.

Perempuan disabilitas, kakaknya yang juga merupakan penyandang disabilitas. Ia mengingat kakaknya yang mengalami hal demikian, lagu ini memang terinsipirasi kakaknya yang sakit kakinya tak bisa berjalan.

Jadi ketika penciptanya membuat di langsung cocok, dan dia ingat kakak pertamanya yang menyandang disabilitas.

Ia membawakannya dengan genre pop, dan bukan berarti mau meninggalkan dangdut yang membesarkannya. Kalau ada tawaran dandut dia tetap mau. Tapi dia mau fokus pop dulu.

Lagu ini cocok dibawakan dengan jenis musik pop dan mudah dengan menyampaikan hal hal yang ada dalam lagu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Zaenal