Langganan Netflix ? Nggak Usah ! Kenapa ?


netflix

Apakah kalian salah satu orang yang berencana berlangganan di masa pandemi Corona ini? Berlangganan biar ada yang bisa ditonton dan bisa ngisi waktu selama di rumah? Kalau saran Ogut sih nggak usah. Kenapa?

Yakin Kalian Suka Nonton?

Ini adalah alasan pertama. Ngapain kalian berlangganan di kalau kalian aja nggak suka nonton. Boros. Ngabis-ngabisin duit aja kalian kalau gitu caranya. Kalau kalian emang nggak suka nonton, mending nggak usah langganan . Kalau kalian suka nonton, keranjingan nonton bahkan, kalian boleh lah langganan Netlix.

Bukan Punya Filmnya

Maksudnya ketika kalian langganan ini kalian hanya sekedar minjem filenya bentar buat ditonton. Sampai kapan bisa nonton film itu? Sampai masa berlangganan kalian habis. Kalau kalian udah nggak langganan lagi, katakanlah sebulan kemudian kalian nggak berlangganan lagi, ya udah, nggak bisa nonton film atau serial di lagi. Akan jadi masalah kalau kalian nonton serial yang panjang dan lagi nggak punya waktu untuk nonton. Bisa jadi sia-sia kalian berlangganan.

Harganya Makin Naik

Kalau yang satu ini udah pasti dan nggak bisa dipungkiri lagi. Setiap tahunnya, harga berlangganan di itu makin naik. Sekarang saja harga langganannya di atas 50 ribu rupiah perbulan. Itu paket yang paling murah. Kalau yang lebih mahal lagi ada. Tapi sekali lagi, kalian butuh? Kalau nonton cuma sekali dua kali, ngapain langganan !? Inget juga, harga itu entah kapan. Ke depannya nanti pasti akan naik lagi harganya.

Belum Bayar Pajak

Memang, emang udah mendukung perfilman kita dengan ngasih dana sekian M ke kementerian untuk mendukung perfilman. Tapi sampai saat ini, ketika ogut nulis artikel ini, tanggal 26 Maret 2020, masih belum bayar pajak juga. Itu kenapa masih diblokir. Kalian mau ngasih duit ke orang yang nggak bayar pajak buat negara kalian? Inget, pajak itu dipakek buat bangun infrastruktur dan keperluan negara lainnya yang mau nggak mau akan kalian rasain. Masih mau bayar ?

Itu beberapa alasan kenapa kalian nggak perlu langganan Netflix kalau menurut Ogut. Terus nonton dimana bang? Di TV, di bioskop, atau di streaming lain buatan negeri sendiri. Kalau jelek-jelek filmnya, ya kasih kritik biar filmnya makin bagus.  Nggak berani? Takut si pengkaryanya marah? Bilang aja, SENIMAN KOK ANTI KRITIK!

Baca Juga

Exit mobile version