Langkah Penggunaan Skin Care

Langkah Penggunaan Skin Care 1

Hasil yang diharapkan dari skin care yang kita gunakan tidak sesuai harapan?

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi :

  1. Skin care tidak sesuai kebutuhan kulit
  2. Langkah penggunaan skin care yang tidak tepat
  3. Tidak Konsisten
  4. Skin care banyak mengandung bahan kimia 
  5. Memakai skin care dengan beda merek

Skin Care tidak perlu mahal atau sekedar ikut trend ya.. alangkah baiknya sebelum memutuskan memakai skin care kita perlu tau kebutuhan kulit kita dan kandungan skin care tersebut itu sendiri.

Sangat disarankan menggunakan skin care dengan tepat dan dari brand yang sama, jadi carilah brand yang menyediakan beberapa set perawatan harian untuk wajah tentunya dengan bahan-bahan alami.

Kenapa sih disarankan brand yang sama, karena Kulit kita butuh waktu untuk adaptasi loo.. dengan suatu kandungan tertentu selama beberapa minggu, karena itu kita tidak bisa memaksakan kandungan berbeda dari beberapa brand digunakan secara bersamaan. Penggunaan berbeda brand bisa dilakukan, jika memang kulit kita punya masalah khusus yang harus diawasi oleh dokter kecantikan.

Nah.. bagaimana sih agar kulit kita bisa mendapatkan hasil make up dari produk skin care yang sudah kita pilih? simak langkahnya dibawah ini ya..

1. Foaming Foam/Cleansing milk : Langkah awal dimulai dengan membersihkan wajah, keduanya punya fungsi yang sama, sama-sama membersihkan make up dan kotoran akibat polusi/debu.

Bedanya terletak dari tekstur dan cara pengguanan, Foaming Foam (sabun wajah) berbetuk sabun dan dibersihkan dengan air sedangkan Cleansing milk (susu pembersih) berbentuk cream yang dioleskan ke wajah dan dibersihkan dengan kapas. Apakah bisa digunakan keduanya? BISA ya.. dengan kondisi tertentu, penggunaan pembersih bisa kita gunakan semua saat kondisi kulit bermake up. kita bisa gunakan susu pembersih terlebih dahulu untuk mengangkat make up terlebih dahulu lalu lanjutkan dengan sabun untuk memakismalkan pembersihan ini disebut double cleansing manfaatnya bisa membersihkan secara maksimal.

2. Toner / Essence : Toner ini sering disebut penyegar dan ada 2 jenis, ada yang cair (toner) dan essence (tekstur lbh kental). Fungsinya sama menuntaskan rangkaian pembersihan dengan memberikan nutrisi dan menutup pori-pori.

Penggunaan toner bisa dengan kapas lalu aplikasikan ke wajah sedangkan essence cukup dituang ke tangan saja tdiak perlu pake kapas, karena akan terbuang percuma di kapas jadi langsung aplikasikan di wajah.

3. Eye Cream (Cream Mata) : Cream mata ini khusus diciptakan untuk daerah mata yang sensitif dan mudah berkerut karena area mata kandungan minyak lebih sedikit. Cream mata dengan extra vitamin ini sangat baik menjaga kulit area mata dari kerutan danmata panda, caranya cukup gunakan sedikit saja dibawah mata dengan jari pijat secara lembut ke arah luar.

4. Serum : Serum ini sering disebut bagian terpenting dari skin care ya, karena serum ini punya tekstur lebih cair yang berfungsi bisa meresap jauh ke dalam lapisan kulit untuk memperbaiki sel sel kulit yang rusak dan mempersiapkan wajah menerima pelembab.

Hasil serum ini sangat menetukan hasil dari sebuah perawatan wajah ya.. Hasil memakai serum atau tidak sangatlah berbeda. Kulit yang tersentuh serum rutin akan jauh lebih kenyal dan glowing serta lembab.

5. Pelembab : Pelembab ini ada 2 jenis yaitu Day cream (Cream harian) dan Night Cream (Cream malam).

Day cream ini digunakan pagi/siang hari cream ini cenderung teksturnya lebih ringan dan dilengkapi dengan SPF untuk perlindungan extra dari sinar matahari,polusi bahkan radiasi sinar biru dari gadget. Penggunaan cream ini sangatlah penting digunakan yaa.. meskipun tidak keluar rumah wajib pakai karena sinar matahari pun bisa menembus ke dalam rumah & kita pasti terpapar sinar biru dari gadget.

Night cream ini digunakan bisa mulai dari sore hari/malam saat selesai mandi dan menjelang istirahat. Penggunaan cream malam ini juga sangat penting untuk memaksimalkan regenerasi kulit di malam hari.

Malam hari saat istirahat kulit kita tidak istirahat loo.. justru kulit kita menyerap 2xlipat apa yang ada di wajah kita, karena itu tidak disarankan tidak membersihkan wajah saat malam hari apalagi masih masih pake make up terus tidur, karena ini bisa menyumbat pori-pori bisa menyebabkan masalah pada wajah.

Saat kita menggunakan cream malam dan istirahat cukup, maka cream malam akan bekerja maksimal membuat regenerasi sel sel kulit baru lebih cepat, sehingga keesokan harinya kulit akan segar dan glowing.

Langkah-Langkah diatas akan sangat kelihatan hasilnya, ketika kita KONSISTEN serta imbangi dengan istirahat cukup, asupan minuman air mineral cukup dan asupan makanan, minuman yang bergizi ya..

Jadi.. mulailah dari sekarang ya.. berikan “makanan” yang terbaik untuk kulit kita, cantik itu tidak perlu harus mahal dan ke klinik kecantikan menghabiskan biaya besar atau bahkan operasi. Lakukan konsisten langkah di atas dengan skin care yang tepat sesuai kebutuhan jenis kulit kita.

Kulit wajah adalah aset berharga kita serta anugerah dari pencipta yang harus selalu kita jaga ya..

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

VECH_Red15