Lebih Bagus Yang Mana ? Perbandingan Spesifikasi Antara Redmi K20 vs Realme X

Lebih Bagus Yang Mana ? Perbandingan Spesifikasi Antara Redmi K20 vs Realme X

Seperti yang kita tahu bahwa Sub Brand dari vendor dari , dan Realme dari Oppo meluncurkan produk – produk super canggih yang ditargetkan dikalangan menengah kebawah. Baru – baru ini juga mereka meluncurkan terbaru yaitu K20 dan .

Lebih Bagus Yang Mana ? Perbandingan Spesifikasi Antara Redmi K20 vs Realme X

Kalau dibandingkan dengan harga dari kedua ponsel tersebut, harga dari K20 ini lebih mahal dibandingan dengan . Beberapa varian dari K20 dengan kapasitas memory 6/64GB dijual dengan harga Rp 4,1 juta. Sedangkan untuk dengan kapasitas memory 4/64GB dijual dengan harga Rp 3,1 juta. Walaupun K20 lebih mahal dibandingkan dengan , ponsel K20 ini memiliki keunggulan jauh dalam processor Snapdragon 730 sedangkan hanya Snapdragon 710. Untuk masalah gaming, K20 juga lebih unggul karena memiliki kapasitas RAM sebesar 6GB sehingga dalam bermain game lebih terasa smooth.

Baca juga  Kerjasama Dengan Meitu, Xiaomi Luncurkan Dua Ponsel Baru

Dari segi layar, sedikit lebih unggul karena keluasan pada layarnya yang sudah AMOLED berukuran 6,53 inci beresolusi FHD+. Sedangkan untuk K20 hanya memakai layar AMOLED dengan ukuran 6,39 inci dengan resolusi FHD+.

Lanjut dalam segi kamera atau fotografi, K20 jauh lebih unggul dibanding karena K20 memiliki tiga kamrea belakang beserta pop – up kamera dengan resolusi yang lebih besar. Tiga kamera pada K20 ini beresolusi 48MP + 13MP + 8MP, dan untuk kamera depannya mencakupi 20MP. Sedangkan hanya memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi hanya 48MP + 5MP dan kamera pop – up nya hanya beresolusi 16MP.

Baca juga  Pencinta Redmi Note 7 Kini Hadir Dengan Versi 128GB

Untuk daya tahan baterai dari masing – masing ini tidak jauh berbeda. memiliki daya tahan baterai sebesar 4.000mAh sedangkan hanya memiliki daya tahan baterai sebesar 3.765mAh dengan VOOC 3.0 yang sudah dikenal cepat dalam proses pengisian daya baterai.

Baca juga  Termurah, Hanya Seharga Rp 1,2 Juta Honor Merilis Play 8

Pindah untuk masalah fitur dari kedua ponsel ini, sudah memiliki NFC sedangkan tidak memiliki fitur tersebut. Tetapi dari segi audio, mempunyai dukungan audio yang tidak ada pada yaitu audio Dolby Atmos.

Setelah melakukan perbandingan pada kedua ponsel tersebut, lebih unggul untuk masalah spesifikasi dari Realme X, tetapi kalau dilihat dari segi harga, Realme X bisa menjadi pilihan konsumen yang memiliki budget rata – rata. Semua ini kembali lagi pada pengguna apa yang mereka butuhkan dan tentunya juga budget dari masing – masing pengguna.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng