Lebih Dekat dengan Alam di Bali

Lebih Dekat dengan Alam di Bali 1

Kembali kepada alam sudah menjadi panggilan jiwa banyak orang. Rasanya menyenangkan sekali bisa bersentuhan kembali dengan sesuatu yang alamiah. Merasakan air jernih, embun pagi, memegang daun yang segar, atau sekedar melihat matahari pagi tanpa gangguan polusi udara.

Perasaan kembali pada alam tersebut bisa juga dilakukan saat kita berlibur ke Bali. Sebab di pulau tersebut banyak hal sebenarnya yang bisa dilakukan untuk mendekatkan kembali diri kita kepada alam.

Hidup Sehat di Ubud

Kalau menyempatkan datang ke Ubud, kita bisa mencoba kehidupan yang bersifat secara alamiah mendasar disana. Di Ubud kita bisa mencoba berbelanja kembali di pasar tradisional. Mencari sayuran segar, langsung dari penjualnya. Memilih buah yang paling alami diantara deretan buah dijual.

Di Ubud kita juga mencoba Yoga dan pelatihan keseimbangan jiwa lain. Banyak lagi jenis-jenis pembersihan jiwa seperti Gong energy bath. Sejenis terapi mandi untuk mengeluarkan energi yang tersimpan dalam jiwa kita.

Mendaki gunung Batur tidak perlu keahlian tinggi namun pasti menyisakan salah satu kenangan terindah sepanjang hidup. (dok. travelguy)
Mendaki gunung Batur tidak perlu keahlian tinggi namun pasti menyisakan salah satu kenangan terindah sepanjang hidup. (dok. travelguy)

Mendaki Gunung Batur

Berdekatan dengan alam juga bisa dilakukan dengan beraktivitas mendaki gunung. Tak perlu mencari gunung tinggi di Bali, sebab kita bisa juga mencoba melintas trek pegunungan di daerah gunung Batur.

Pemandangan indah sepanjang jalan, seperti danau vulkanik, pucuk pegunungan dan panorama alam, akan membuat diri kita rileks. Selain juga menumbuhkan rasa bersyukur karena kita masih hidup di alam yang teramat indah tersebut.

Salah satu bagian teras sawah Tegallalang yang kini menjadi incaran turis mancanegara. (dok. traveldiary)
Salah satu bagian teras sawah Tegallalang yang kini menjadi incaran turis mancanegara. (dok. traveldiary)

Teras Sawah Tegallalang

Kata siapa bermain di sawah itu terdengar kampungan. Di Bali kesempatan melihat kembali sawah yang hijau, menjadi salah satu kegiatan favorit yang banyak dilakukan orang.

Salah satunya deretan sawah di Tegallalang. Sawah yang membentuk seperti teras tersebut ternyata telah banyak dijadikan bahan foto. Kini menjadi bahan atraksi untuk turis. Sementara petaninya tetap melakukan aktivitas, seperti yang dilakukan nenek moyang mereka.

Tak lengkap ke pantai Suluban kalau tak mampir ke goa dipinggir pantainya. (dok. lovethesepics) 
Tak lengkap ke pantai Suluban kalau tak mampir ke goa dipinggir pantainya. (dok. lovethesepics) 

Goa Pantai Suluban

Sudah bukan rahasia lagi, kalau pantai-pantai di Bali merupakan salah satu yang terindah di dunia. Tapi diantara beberapa pantai yang sudah terkenal disana, ternyata masih banyak terdapat pantai-pantai tersembunyi dengan berbagai keindahan tersendiri didalamnya. 

Salah satunya adalah pantai Suluban. Mungkin agak asing mendengarnya, tapi ternyata posisi pantai itu berada tak jauh dari salah satu destinasi paling terkenal di Bali, yaitu Uluwatu. 

Posisi pantai itu, terletak tepat dibawah Uluwatu. Keindahan pantai Suluban makin sempurna dengan melihat goa dipinggir pantainya. Sebab mirip seperti goa di film Pirates of Carribean. 

Kita juga bisa sebentar melakukan meditasi di goa tersebut. Sekedar untuk menenangkan jiwa. Akan terasa seperti membersihkan jiwa, setelah melakukan meditasi disana. 

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.