Legenda Liverpool : Liverpool Kini Lebih Butuh Haaland daripada Mbape


Legenda Liverpool : Liverpool Kini Lebih Butuh Haaland daripada Mbape 1

Performa lini depan Liverpool akhir-akhir ini sedang menurun. Kesulitan menciptakan gol di lini depan membuat banyak pihak mempertanyakan kualitas lini depan Liverpool sebagai  juara bertahan EPL. Hal ini semakin jelas apabila Liverpool berjumpa dengan tim-tim yang memilih bermain parkir bus. Livepool  tidak memiliki  banyak opsi di lini depan. Sebab Firminho bukanlah seorang striker murni.

Sementara Divock Origi sebagai striker murni belum menunjukan kelasnya sebagai seorang striker murni yang ditakuti. Sementara itu Diogo Jota yang selama ini diplot sebagai striker memang memiliki kemampuan bermain di semua lini termasuk lin depan namun kini Diogo Jita masih berkutat dengan cedera.

Legenda Liverpool : Liverpool Kini Lebih Butuh Haaland daripada Mbape 3

Menanggapi hal tersebut Lagenda hidup Liverpool, Jamie Carragher angkat bicara. Carragher  berpendapat bahwa Liverpool saat ini membutuhkan seorang striker haus gol. Hal ini agar Liverpool mampu memaksimalkan setiap peluang di lini depan. Kubu Liverpool sendiri akhir-akhir ini memang dikaitkan dengan dua pemain muda yang kini tengah naik daun.

Mereka adalah Kylian Mbape dan Erling Braut Halland. Kedua-duanya memang beroperasi di lini depan namun posisi Mbape sendiri lebih sering diplot sebagai Winger Forward. Lain halnya dengan Mbape, Erling Haaland selama ini bermain sebagai striker murni. Di posisi winger forward kini masih diisi oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane sementara di posisi ujung tombak Liverpool masih mengandalkan Roberto Firminho yang notabene adalah The Falls Nine.

Mendatangkan Haaland ke Liverpool memang lebih masuk akal sebab harga Haaland masih mampu dijangkau Liverpool. Harga Haaland sendiri kini berkisar 120 Juta Euro sementara harga Mbape yang kini menginjak angka 180 Juta euro terlampau sangat mahal. Harga itu dua kali lebih besar dari harga seorang Virgil Van Dijk ketika didatangkan dari Southampton.

Erling Haaland kini berstatus sebagai Top Skor sementara Lig Champions dengan koleksi 8 golnya bersama Borrusia Dortmound.

Langkah Liverpool untuk menggaet salah satu dari keduanya memang cukup sulit sebab mereka harus bersaing dengan tim-tim besar seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester United dan Bayern Munchen.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Claudio

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap